Skip to main content

follow us

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Sehat Baik dan Alami dengan Cepat

Blogaziz.com - Cara Memutihkan Gigi dengan Cara Alami. Pada umumnya gigi akan terlihat kuning disebabkan oleh kurangnya perawatan, makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak beraturan sehingga imei gigi menjadi rusak. Ketika imei rusak gigi akan berubah warna menjadi kuning, sangat mengganggu bila hal itu terjadi. Maka dari itu perlu ada tindakan agar gigi terlihat putih dengan Cepat secara alami.

Kebanyakan orang dewasa yang datang ke dokter untuk konsultasi cara memutihkan gigi kuning secara medis. Jangan khawatir ternyata ada cara alami yang bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah ini. Tentunya tidak usah pergi ke tempat jauh apalagi mahal, cara ini bisa Anda lakukan di rumah.

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Mudah dan Cepat


1. Memutihkan Gigi dengan Baking Soda


Belum banyak yang mengetahui ternyata baking soda mampu mumpuni dalam menghilangkan noda yang menyebabkan gigi kuning. Baking soda mampu bekerja dengan baik plak yang melekat pada gigi bisa hilang dengan mudah, sehingga gigi berubah menjadi lebih sehat dan terlihat putih dan bersih.

Cara penggunaannya ambil dua sendok baking soda kemudian campurkan dengan sedikit pasta gigi. Gunakan paduan pasta tadi dengan campuran air hangat. Lakukan cara tersebut minimal dua kali seminggu agar hasil terlihat maksimal.
Lakukan cara tersebut dengan rutin, hasil akan terlihat jika Anda rutin melakukannya.

2. Strawberry Bisa Memutihkan Gigi Secara Sehat


Seperti halnya baking soda, strawberi juga mampu membersihkan gigi dengan Cepat. Cara membersihkannya juga tidak susah hanya dengan mengonsumsi buahnya atau menempelkannya pada gigi dengan cara digosok.

Pilih warna strawberi yang berwarna merah matang, pilihan ini dicoba untuk mengoleskan pada gigi. Sebelum digunakan untuk mengoles cuci hingga bersih starberi kemudian bisa langsung Anda gunakan untuk mengoleskan secara perlahan pada seluruh bagian gigi. Diamkan selama 5 menit kemudian kumur dengan air bersih untuk hasil yang maksimal.

Lakukan cara ini 2 sampai tiga kali dalam 7 hari, sangat disarankan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan buah ini. Karena jika berlebihan kandungan liquid acid atau asam pada strawberi bisa mengikis imei pada gigi. Hal ini sangat rentan dengan kondisi kesehatan gigi karena bisa menyebabkan gigi berlubang, untuk itu gunakan secara baik dan tepat agar mendapatkan hasil yang baik dan sehat.

3. Penggunaan Pasta Gigi Pemutih


Tidak ada cara yang efektif selain rajin dalam membersihkan gigi dengan cara menyikat secara rutin. Banyak brand pasta gigi untuk membersihkan gigi, gunakan pasta gigi pemutih yang mengandung baking soda untuk mencegah terjadinya karang gigi. Pasta yang mengandung baking soda sejatinya bisa membersihkan noda membandel dan plak penyebab gigi bersarang.

Agar hasil terlihat dengan cepat sebaiknya gunakan sikat gigi yang halus dan dirancang dengan khusus agar sela-sela gigi ikut bersih pada saat menyikat.

Setelah berkumur gunakan obat kumur seperti mouth-wash, obat kumur tersebut bisa membunuh bakteri yang bersarang di plak gigi. Selain itu penggunaan obat kumur bisa mengurangi tingkat keasaman pada rongga gigi.

Baca juga: Tips Mencegah Terjadinya Karang Gigi, Dampak dan Efek Karang Gigi

4. Kulit Pisang berguna dalam Memutihkan Gigi


Terdengar asing di telinga, ternyata kulit pisang bisa membantu dalam memutihkan gigi juga. Jika biasanya Anda makan pisang dan membuang kulitnya, sekarang saatnya untuk mempergunakannya untuk kebersihan gigi.
Anda bisa mencobanya di rumah dengan cara, ambil satu buah pisang kemudia kupas gunakan kulit dalam. Cara pemakaian gosokan kulit pisang secara perlahan selama 3 sampai 6 menit.

Setelah itu diamkan sejenak, kemudian bersihkan bekas gosokan tersebut dengan cara menyikat. Gunakan cara ini dengan konsisten selama 1-2 minggu agar hasil cepat terlihat dan gigi berubah menjadi putih.

5. Jangan Merokok! Hindari Rokok supaya kesehatan Gigi tetap Terjaga


Seperti yang sudah Anda ketahui rokok bisa menganggu kesehatan dalam tubuh, merusak paru-paru dan membunuh nyawa perokok. Merokok juga sangat rentan dengan terjadinya gigi kuning. Asap yang dihisap oleh bibir dan membuangnya akan terhalang oleh gigi sehingga Kandungan nikotin nempel pada bagian gigi, kondisi ini akan menyebabkan gigi jadi kuning, jika berlebihan maka akan tercipta plak hitam pada sela gigi. Gigi rapuh dan keporos sangat dipengaruhi oleh asap rokok selain itu ternyadinya kanker mulut sangat mudah terjadi.

Jika Anda sangat memperhatikan kondisi gigi agar selalu terlihat bersih dan putih, hindari benda yang satu ini. Terlalu banyak dampak negatif yang disebabkan oleh ROKOK!.
Mulailah menjalani gaya hidup sehat agar kesehatan Anda tetap terjaga, dan tidak terkena dampak barang ini ketika umur sudah menua. Hindari Merokok atau kurangi secara perlahan hingga kebiasaan tersebut sampai benar tidak dilakukan lagi.

Memiliki gigi yang putih sangat diidamkan oleh semua kalangan. Terutama untuk Anda yang biasa tampil di depan umum, gigi putih dapat meningkatkan performa diri sehingga rasa percaya diri Anda tambah meningkat. Hindari pemakaian benda di atas karena kesehatan jantung anda akan terancam, hal ini terjadi karena bakteri yang berada dalam mulut menyerang pembuluh arteri pada jantung.

Itulah 5 cara memutihkan gigi secara alami untuk hasil maksimal. Pilih salah satu cara di atas, lakukan secara konsisten dan rutin agar hasil lebih cepat terlihat. Memiliki gigi putih dan bersih adalah hal yang utama, perhatikan kondisi mulut serta kurangi dalam mengonsumsi makanan yang salah.


ditulis oleh: Ineu Anjani
Sabtu, 28 Juli 2018, pkl 10:50 WIB

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar