Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Artikel Cepat Terindex Submit ke Fetch As Google Alternatif Search Console

Cara artikel cepat Terindex - Seperti biasanya setelah menulis artikel langsung submit ke Google Search Console. Namun, akhir-akhir ini google telah menutup fitur submit url pada GSC. Itu disebabkan oleh Google telah mengupdate algoritma baru hingga fitur submit url tidak bisa digunakan lagi. Sebenarnya ada cara alternatif cara ini terbilang mudah namun orang-orang tidak memperhatikan fitur ini. Caranya yaitu dengan menggunakan Fetch As Google, cara terbaik agar artikel atau potongan Terindex dengan Mudah dan cepat.

Cara menggunakan Fetch As Google cukup terbilang ribet namun dengan membaca artikel ini Anda akan mudah menggunakan fitur ini. Baca secara detail agar hasil tidak sia-sia. Caranya hampir sama seperti submit ke search console supaya cepat Terindex bisa terdeteksi mesin pencarian atau terbaca boot google.

Sebelum melakukan cara ini sebaiknya blog atau situs Anda telah terdaftar di Google Search console terlebih dahulu. Selain terdaftar Anda juga mesti harus submit sitemap/rss/feed blog Anda di dashboard GSC supaya setiap kali publish sebuah potongan otomatis Terindex oleh robot google. Jika dua hal di atas sudah dilakukan sekarang saatnya submit artikel yang baru dibuat ke Fetch As Google.

Cara Submit Artikel ke Fetch As Google agar cepat Terindex dengan Cepat secara Otomatis


Step 1. Masuk ke Dashboard Webmaster Tools menggunakan email yang digunakan untuk verifikasi situs yang dituju. Pilih situs Web/Blog Anda, pilih Perayapan >> Fetch As Google >> maka akan tampil seperti gambar di bawah.

Cara Artikel Cepat Terindex Submit ke Fetch As Google

Step 2. Salin atau Copy link url postingan Anda seperti apa yang sudah saya contohkan. Link blog sudah tersedia maka Anda cukup mengambil ujung link artikelnya saja seperti 2018/07/translate-bahasa-indonesia-ke-bahasa.html kemudian paste url tersebut ke kolom yang tersedia klik Ambil. Artikel Anda akan terkirim jika berhasil maka terlihat centang hijau bertulisan Selesai.

Cara Artikel Cepat Terindex Submit ke Fetch As Google

Anda bisa melakukan cara di atas dengan bantuan komputer. Jika praktik menggunakan perangkat Android sedikit agak ribet, namun caranya tetap sama. Berdasarkan informasi yang saya dapat dari blog mas timon maksimal submit artikel melalui Fetch As Google hanya dibatasi maksimal 500 url/link dalam satu bulan. Gunakan cara ini dengan bijak dan hati-hati jangan salah dalam melakukan submit, seperti paste link pos ringan sembarangan. Anda bisa menggunakan cara ini untuk bantuan agar artikel yang baru dipublish cepat Terindex, gunakan blog baru untuk hasil yang lebih baik.