Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan Mudah

Blogaziz.com - Di zaman sekarang hampir semua pengguna internet memiliki Email tentunya Gmail adalah pilihan utama. Gmail adalah fasilitas yang disediakan oleh Google fungsi utama google ialah mesin pencari segala informasi di seluruh dunia. Selain fasilitas email Google juga menyediakan sarana seperti Blogger.com bertujuan untuk blogger, Google Drive untuk penyimpanan file secara gratis dan sarana lainnya.

Sebelumnya blogaziz.com sudah membahas tentang Cara Membuat Email Yahoo Indonesia. Tidak beda jauh dengan cara membuat email yahoo bahkan langkah buat email di gmail ini terbilang cukup mudah hanya dengan bantuan perangkat seluler atau handphone juga nomor HP untuk verifikasi. Untuk memudahkan anda dalam membuat email gunakan Komputer lebih mudah lagi dengan memakai Aplikasi Gmail pada Android

Fungsi dan manfaat Email Gmail pada umumnya sangat banyak digunakan untuk menerima pesan, mengirim pesan, menerima file, mengirim file, send video, dan file penting lainnya seperti surat lamaran kerja. Namun pada umumnya gmail biasa digunakan untuk pendaftaran akun Facebook, Twitter, Instagram. Untuk membuka aplikasi android juga harus membutuhkan Email seperti Playstore dan lainnya.

Jika ingin proses pembuatan email lebih cepat sebaiknya anda segera menginstall Google Crome atau Firefox karena dengan Browser tipe ini anda bisa membuat email lebih mudah karena sudah mendukung Javascript dan HTML5, tidak seperti kebanyak menggunakan browser jadul yang tidak lain gagal dalam proses sering dialami. Jaringan juga mempengaruhi untuk membuat email siapkan jaringan yang stabil kalau bisa gunakan Wifi sekolah, Kantor atau Wifi terdekat.

Cara Membuat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan mudah

Langkah 1. Untuk mendaftar email silakan menuju link berikut ini Daftar Emal, anda akan melihat tampilan seperti pada gambar. Untuk membuat Akun Email Baru silakan klik Buat Akun. Lihat pada lingkaran merah.

Cara Buat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan Mudah

Langkah 2. Siapkan nama dan data penting anda gunakan data asli yang nantinya jika ada kendala pada email anda bisa memperbaiki dengan mudah. Silakan isi Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna (Nama Pengguna ini adalah alamat email yang akan digunakan), dan Password  (Kata Sandi). Jika semuanya sudah benar langkah selanjutnya klik Berikutnya.

Cara Buat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan Mudah

Langkah 3. Masukan nomor Telepon yang anda gunakan, kode verifikasi akan dikirim ke Nomor Handphone anda.

Cara Buat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan Mudah

Langkah 4. Buka SMS yang masuk pada Handphone anda, masukan kode verifikasi Google pada kolom yang tersedia. Pesan berisi 6 digit kode, jika sudah klik saja Verifikasi.

Cara Buat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan Mudah

Langkah 5. Langkah selanjutnya isikan data yang tersedia seperti Email Pemulihan Optional (Jika anda mempunyai alamat email yang lain bisa anda ketikan di kolom ini bertujuan untuk mengendalikan Email utama anda bila ada Sesatu yang dibutuhkan, jika tidak memiliki boleh kosongkan. Maksud dari tulisan Optional adalah boleh tidak boleh Iya), Tanggal Lahir, Bulan dan Tahun isi sesuai data diri juga Jenis Kelamin. Lanjut dengan klik Berikutnya.

Cara Buat Email Gmail Melalui Android dan Komputer dengan Mudah

Langkah 6. Pada Tahap ini sudah berhasil membuat email. Anda akan melihat tulisan Privasi dan Persyaratan untuk menyetujuinya Klik Setuju. Selamat alamat Email Gmail Sudah berhasil dibuat dan bisa langsung digunakan.

Cara email email gmail cukup terbilang sangat mudah jika data anda sesuai dengan kebijakan Google, usahakan usia anda telah mencapai 17 tahun keatas untuk membuat layanan email. Anda bisa mencobanya menggunakan android hanya saja tampilannya agak sedikit berbeda namun caranya sama saja cukup mengikuti tahap demi tahap supaya tidak ada kesalahan pada proses pembuatan Gmail.

Jika Anda gagal dalam pembuatan Gmail ada beberapa kemungkinan seperti nomor HP anda sudah sering digunakan sehingga Google menolaknya, usia terlalu muda jika usia anda di bawah 17 tahun gunakan data seperti orang tua namun jangan gunakan untuk hal kejahatan sebab tanggung jawab ada pada data tersebut, yang terakhir nama pengguna anda sudah digunakan oleh orang lain silakan untuk membuat nama yang berbeda. Penuhi persyaratan dan Kebijakan google dalam segala peraturan agar anda tidak melanggar. Demikian untuk ini semoga dapat membantu dan Bermanfaat.