Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Facebook secara Cepat Menggunakan Email dan No HP

Blogaziz.com - Facebook adalah salah satu sosial media yang paling terkenal di seluruh dunia facebook terutama banyak digunakan di negara Indonesia mulai dari kalangan orang dewasa, remaja, anak-anak dan bahkan hampir semua umur kaprahnya lagi pada zaman sekarang tidak bisa dicegah hampir semua kalangan menggunakannya. Namun harap anda ingat untuk menggunakan sosial media sebaiknya usia anda di atas 14-17 tahun agar pada usia 20 tahunan tidak merasakan dampak karena sosial media, facebook salah satunya yang menyebabkan kecanduan terhadap penggunanya.

Dengan memiliki Akun Facebook anda bisa berinteraksi berkomunikasi dengan pengguna diseluruh dunia secara mudah, contohnya aplikasi messenger adalah salah satu pilihan untuk berkomunikasi seperti Video Call, Chatting dan mengirim File. Namun untuk memiliki Akun Facebook yang perlu anda persiapkan adalah Email dan No HP yang masih aktif.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat facebook tidak perlu lama anda hanya perlu membutuhkan kurang lebih 15 menit saja. Gunakan Komputer/PC, Laptop, Notebook, Ipad, Handphone pinter atau Smartphone anda bisa langsung membuat akun facebook dengan mudah. Untuk saran gunakan Email daripada nomor HP itu karena kebanyakan orang-orang lebih banyak membuang kartu sim untuk itu takut terjadi pada diri anda.

Anda bisa membuat akun FB dengan menggunakan email Yahoo ataupun Gmail, jika anda belum memiliki alamat email anda bisa langsung membuatnya dengan mudah. Untuk membuat email silakan pilih salah satunya, masing-masinh memiliki keunggulan tersendiri namun fungsinya sama saja.


Setelah berhasil membuat email dari kedua pilihan di atas diamkan terlebih dahulu selama satu jam bertujuan agar proses pembuatan facebook tidak gagal. Ada banyak kemungkinan tidak berhasil seperti alamat email sudah digunakan namun hal tersebut tidak akan mungkin terjadi. Catat Email yang baru saja dibuat jangan lupa catat agar nantinya tidak lupa.

Syarat dan Ketentuan harus anda ikuti sebab syarat membuat akun facebook yang pertama adalah usia. Usia yang dibolehkan hanya di atas 13 tahun saja jika usia anda tidak termasuk kriteria jangan pernah mencobanya sebab anak-anak di bawah umur dilarang menggunakan sosial media kebanyakan kasus banyak video dan gambar yang tidak diperbolehkan untuk dilihat oleh anak-anak di bawah umur.

Cara Daftar Facebook secara Cepat Menggunakan Email dan No HP

Langkah 1. Silakan akses alamat Daftar Facebook Indonesia. Anda akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah, yang perlu anda isi adalah Nama Depan, Nama Belalakang, Alamat Email masukan email yang sama dua kali, Password, Tanggal-Bulan-Tahun Kelahiran dan Jenis Kelamin. Jika semuanya sudah diisi dengan benar lanjut dengan klik Daftar.

Cara Daftar Facebook menggunakan Email

Langkah 2. Anda akan melihat tampilan Konfirmasi Email Anda, buka Akun Email anda untuk melihat kode konfirmasi 6 digit. Anda juga bisa merubah informasi kontak seperti menambahkan nomor HP atau alamat email lainnya.

Cara Daftar Facebook menggunakan Email

Langkah 3. Akan ada Email atau Pesan yang masuk dari pihak facebook untuk melanjutkan proses verifikasi klik saja Konfirmasi Akun Anda agar lebih mudah.

Cara Daftar Facebook menggunakan Email

Langkah 4. Halaman baru telah terbuka langkah selanjutnya silakan anda pilih teman atau rekan yang anda kenal minimal 10 orang jika tidak penting lanjut dengan mengklik Selanjutnya.

Cara Daftar Facebook menggunakan Email

Langkah 5. Tambahkan photo profil untuk melengkapi akun anda cukup klik Tambahkan Foto anda bisa memilih dari media komputer atau penyimpanan lainnya. Untuk lebih mudahnya anda juga bisa mengambil secara langsung dengan memilih Fitur Ambil Foto.

Cara Daftar Facebook menggunakan Email

Langkah 6. Cara mengganti sampul facebook anda caranya cukup dengan klik Profil FB di bagian atas, kemudia cari tulisan Tambahkan Foto Sampul terletak di pojok kiri atas. Selesai akun FB anda telah berhasil dibuat, silakan lengkapi data yang lainnya seperti tempat tinggal dan pekerjaan tidak diisi juga tidak masalah hanya saja untuk melengkapi hingga 100% lebih baik ikuti peraturan yang berlaku.

Cara Daftar Facebook menggunakan Email

Baca juga: Panduan Daftar Akun Tokopedia Menggunakan Email dan Nomor Ponsel.

Cara membuat akun facebook terbilang sangat mudah semua kalangan bisa mempraktikannya dengan mengikuti cara di atas. Panduan cara daftar facebook ini dibuat untuk tahun 2018 sebab jika tahun 2019, tahun 2020, tahun 2021 hingga tahun 2023 facebook pasti melakukan update untuk fasilitas pendaftaran dan akan diperbaharui setiap tahun yang akan datang. Jika anda belum mengerti silakan bertanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan membantu, terima kasih.