Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Jasa Kurir Tercepat JNE atau J&T?

Saya sering melakukan transaksi online seperti membeli barang di tokopedia karena setiap barang yang dicari selalu tersedia, untuk membuat akun tokopedia baca disini Panduan Daftar Akun Tokopedia Menggunakan Email dan Nomor Ponsel. Bertransaksi di dunia online adalah sesuatu yang umum pada zaman sekarang namun keselamatan agar terhindar dari penipuan anda bisa membaca Langkah Cara Belanja Online Aman Terhindar Dari Penipuan.

Memilih tokopedia dibanding Marketplace lainnya karena tokopedia menyediakan semua barang. Dari tahun 2015 hingga sekarang toko inilah andalan saya untuk berbelanja semua kebutuhan, jasa kurir andalan saya adalah JNE sebab dari awal membeli barang kurir JNE lah yang paling cepat dan ramah.

Pengalaman memakai jasa kurir JNE Reguler
Pengalaman sejak 3 tahun hingga sekarang jasa inilah yang saya gunakan padahal jasa kurir terbilang cukup mahal beda sedikit dengan yang lain. Saya tidak mempertimbangkan harga yang saya butuhkan hanya keramahan kurir, lama pengiriman tergantung jarak lokasi barang yang dipesan seperti Jakarta ke Serang tepatnya kecamatan Padarincang. Waktu yang dibutuhkan maksimal 3 hari paling lama, barang yang anda pesan akan sampai dihantar oleh pengirim menggunakan kendaraan  roda dua.

Pengalaman menggunakan jasa kurir JNE OKE
Tepatnya bulan februari 2016 ketika itu saya menerima barang dari seorang kekasih lokasinya cukup terbilang jauh. Bandung - Serang lumayan jaraknya agak jauhan dan waktu yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Paket buku dan lainnya saya terima pada tanggal 10 februari barang yang dikirim tanggal 2 februari berarti waktu yang dibutuhkan lebih banyak. Ya tentu saja karena jarak Bandung-Serang itu lumayan jauh. Namun pengiriman dengan jasa ini akan lebih baik sebab kurir akan mengirimkan dengan membawa kendaraan Roda 4, selain barang pesanan anda aman dari benturan barang andapun aman dari debu dan lainnya.

Kenapa pengiriman JNE Lambat?
Alasan kenapa jasa pengiriman JNE selalu telat, kebanyakan orang mengetahui jasa kurir yang digunakan hanya JNE karena kebanyakan hanya mengenal JNE. Transit barang yang menumpuk menjadi kendala utama JNE, penyortiran ulang barang yang diterima menjadi lama sebab tidak sedikit dan bukan barang anda saja yang menunggu untuk dikirim. Mungkin 10 ribu lebih barang dengan jasa JNE yang menumpuk setiap harinya. Maka dari itu anda bisa memilih jasa J&T.

Memilih J&T lebih cepat
Saya pernah membeli sebuah produk pakaian baju dan celana di Tokopedia dengan lokasi Toko yang sama. Untuk pembelian Celana saya menggunakan JNE Reguler dan untuk Baju saya memilih J&T Reguler.
Ternyata pengiriman paket Baju lebih cepat dengan waktu pengiriman yang sama. Pengiriman dari Jakarta ke Serang membutuhkan waktu 2-3 hari kerja. Namun Paket dengan jasa J&T datang lebih cepat hanya membutuhkan waktu 1 hari saja, hari kami pesan jumat sudah sampai. Namun Paket celana yang saya beli dengan menggunakan jasa JNE datang pada hari senin. Kalau di hitung Kamis hari pemesanan, Jumat, sabtu dan minggu libur maka hari senin barang baru diterima berati membutuhkan waktu 3 hari maksimal.

Kesimpulannya:

J&T merupakan jasa ekspedisi baru, jadi jarang orang menggunakannya sebab orang belum mengenali dengan jasa ini sehingga belum banyak paket yang dikirim J&T dan proses pengiriman otomatis lebih cepat. Sedangkan JNE sudah ada sebelum jasa ekspedisi J&T diciptakan maka dari itu masyarakat lebih mengenal JNE dan sudah banyak yang menggunakannya dan banyak pengirimannya proses juga akan terkendala sedikit lebih lambat.
Semakin banyak paket yang dikirim waktu yang dibutuhkan juga akan semakin lebih banyak, proses penyortiran  pada saat barang transit.

Bukan berarti pelayanan JNE itu buruk ya. Namun Kebanyakan orang menggunakan jasa ini sehingga proses barang yang diterima sedikit lebih telat. Akan tetapi dengan memilih jasa yang sudah lama berdiri lebih baik dan testimoni adalah hal utama. Saya tidak membeda-bedakan yang saya tulis hanya sekedar pengalaman saja, jika anda ingin belanja online gunakan jasa manapun yang biasa anda gunakan hal utama pertimbangkan barang yang dirim jika barang anda berukuran  dan berat yang besar sebaiknya anda menggunakan jasa JNE OKE. Salam santun terima kasih.