Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Blokir Chat Group Whatsapp

Blogaziz.com - Cara menonaktifkan atau blokir chat orang di group Whatsapp, pernah anda menemukan kejadian ini, terkadang merasa risi pada orang yang tiap hari kerjaannya spam bahkan menyebarkan berita hoax, tidak hanya itu biasanya juga banyak group alumni yang setiap hari tidak ada tujuannya.

Cara Mudah Blokir Chat Group Whatsapp

Terkadang tipe seseorang berbeda-beda dari yang cuek, cerewet, bawel dan serba ngeselin salah satu diantaranya orang yang biasa melakukan tindakan tanpa memikirkan orang lain, jangan sampai anda ikut-ikutan seperti dia sebab nanti kena hukuman oleh admin group bahkan blokir adalah jalan terbaik buat anggota yang tidak mempatuhi aturan.

Hal tersebut pasti membuat anda untuk mengambil tindakan tertentu jalan keluarnya adalah keluar dari group tersebut. Namun untuk keluar anda merasa keberatan juga karena notifikasi yang akan muncul pada group itu bahwa nomor anda telah keluar kemudian orang lain cap anda sombong, ini terjadi pada group chat whatsapp alumni dan rekan kerja.

Tidak usah khawatir lagi sebab ada tips lain untuk menonaktifkan chat pada group Whatsapp, dengan cara mematikan obrolan whatsapp mungkin bisa membuat anda nyaman, namun sebelumnya harus anda ketahui resiko yang akan anda terima kehilangan informasi dari seseorang dan jika jalan ini tidak dipermasalahkan langsung saja ikuti tips cara menonaktifkan group chat whatsapp. Ini adalah cara alternatif blokir pesan atau chat yang masuk daripada memilih jalan keluar.

Cara Blokir Chat Orang Lain di Group Whatsapp
Jenis orang seperti ini yang suka spamming dan suka menyebarkan berita palsu cenderung meresahkan.

Ada hal lain sebenarnya dengan cara mute group (diamkan group). Namun dengan cara ini masih menyimpan data chat yang dikirim oleh tukang spam.

Untuk melakukan blokir pada group Whatsapp smartphone anda tidak usah dalam kondisi root seperti apa yang biasanya anda tahu kebanyak harus status root, anda cukup mengikuti langkah di bawah.

  • Buka Whatsapp pada smartphone anda kemudian tuju pada group mana yang akan anda blokir chat, sebelumnya anda harus dalam status admin pada group itu jika belum sebaiknya silakan meminta admin yanh lain untuk merekrut anda sebagai pengurus.
  • Cara Mudah Blokir Chat Group Whatsapp
  • Buka group Whatsapp pilih menu Pengaturan Group alias Group Setrings.
  • Cara Mudah Blokir Chat Group Whatsapp
  • Pada menu Pengaturan Group pilih bagian Send Messages, kemudian rubah opsi dari All participants menjadi Only admin (Hanya pengurus) jika sudah yakin klik OK, dan pastikan orang yang akan anda blokir tersebut bukan seorang pengurus atau admin
  • Cara Mudah Blokir Chat Group Whatsapp
  • Selamat ucapkan pada orang yang biasa tiap hari kerjaannya spamming group chat kini telah anda blokir. Tidak akan ada lagi berita hoax pesan spam dan notif yang mengganggu anda, karena orang yang biasa menyebar berita hoax itu tidak bisa mengirim pesan ke dalam group.
  • Cara Mudah Blokir Chat Group Whatsapp
  • Namun jangan khawatir untuk bisa melakukan chat dengan yang lainnya anda hanya perlu jadikan orang tersebut ke status admin, sekarang tinggal mengatur beberapa orang sesuai kebutuhan. Sebagai contoh jika dari lima puluh orang ada tujuh anggota yang mengganggu, anda bisa menjadikan empat puluh tiga orang sebagai admin dan tujuh anggota lainnya bukan admin, kemudian aplikasikan cara di atas.

Itulah cara blokir chat group Whatsapp, sekarang anda tidak lagi menemukan anggota yang suka spam dan tergolong sebagai penyebar berita palsu karena mereka tidak akan bisa lagi mengirim pada group WA tersebut.