Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Cara Belanja Online Aman Terhindar Dari Penipuan

Cara Aman Membeli Barang Online - Anda meiliki sebuah keinginan tetapi barang yang anda cari tidakk tersedia di pasaran atau di toko terdekat, solusi utama adalah memilih layanan online dan memilih berbelanja di internet. Toko online adalah situs penyedia barang yang mungkin bisa membantu anda untuk mencari barang yang anda maksud, banyaknya jenis kategori yang tersedia dapat memudahkan anda dan konsumen lainnya.

kenapa anda memilih layanan toko online? Tidak ada alasan yang lain yaitu karena barang yang anda maksud hanya tersedia di situs tersebut, daripada susah jauh-jauh mencari belum tentu menghasilkan mungkin cara alternatif ini bisa anda gunakan. Namun untuk membeli sebuah produk seperti gadget, alat kecantikan, makanan, pakaian ataupun benda elektronik lainnya anda mesti tahu bagaimana cara melakukan pemesanan secara aman dan barang yang anda pesan sampai pada alamat tujuan. Berikut ulasan yang kami sajjikan untuk anda tidak lain melainkan hanya agar anda tahu cara belanja online di tokopedia, lazada, bukalapak atau shopee dengan aman dan jauh dari penipuan.

Cara berbelanja online atau memesan barang dengan aman dan sampai pada tujuan
Tokopedia.com, ya kenapa saya merecomendasikan anda untuk berbelanja disana? toko yang satu ini adalah toko dimana jenis website ini sangat aman dan jauh dari penipuan dan tentunya untuk melanjutkan pemesanan silakan untuk mendaftar atau membuat akun tokopedia. Panduan Membuat Akun Tokopedia, jika anda belum registrasi silakan mendaftar terlebih dahulu.
MemilihTokopedia dibanding yang lainnya, tokopedia memiliki sarana lengkap kemungkinan barang yang anda cari tersedia dan hampir 100% seller atau penjualnya juga ramah dan fast respons, jika ada pertanyaan pada penjual.

Cara belanja aman di Tokopedia
Misalnya anda ingin membeli suatu produk smartphone canggih kebetulan produk tersebut baru saja diterbitkan, namun dengan niat dan keinginan atau mungkin kebutuhan anda tidak sabar untuk segera memesannya. Tunggu dulu anda harus tahu apakah benar barang tersebut hanya iklan atau benar, untuk membedakan agar barang yang anda pesan sesuai simak berikut ulsannya.

1. Cari barang yang akan anda pesan misalkan smartphone jenis terbaru Iphone-X.
Kebanyakan orang tidak mengetahui produk mana saja yang dia pilih, padahal disana tersedia beberapa tanda seperti bintang dan total, lihat penampakan
Cara aman belanja online aman terpercaya
Memiliki 5 Bintang yang berwarna kuning ditandakan produk tersebut terpercaya dan sudah memiliki banyak konsumen, disana tertulis (235) yang berarti jenis handphone tersebut sudah banyak yang mengulas atau laku terjual sebanyak 235 unit. Ada nama lokasinya tertulis Jakarta juga tidak usah heran itu lokasi si penjual, sudah sesuai dengan hati dan kantong anda klik saja barang tersebut. Jika sudah mengerti silakan cari barang yang lumayan murah siapa tahu ada yang lebih mengurangi pengeluaran.

2. Jika pilihan anda sudah tepat langkah selanjutnya memperhatikan beberapa ulasan di dalam produk tersebut, mungkin anda tidak tahu beberapa fitur tulisan yang tertera disana, untuk mengetahui penjelsannya perhatikan pada gambar
Cara Belanja Online Aman jauh dari Penipuan
  • Ulasan, perhatikan tanda panah berwarna biru 235 Ulasan tentang produk tersebut, nilai pada produk tersebut dibuktikan pada bintang 5 lihat pada gambar 1. Buruk dan baiknya produk yang akan dipesan bisa anda lihat ulasannya dibawah.
  • Diskusi, Jumlah diskusi atau konsumen biasanya konsumen hanya bertanya tentang ketersediaan produk tersebut dan disana ada 381 diskusi.
  • Kurir, apa itu kurir? jika belum tahu anda akan tahu, kurir atau jasa pengantar dimana barang yang anda pesan akan diantarkan oleh kurir. Ada beberapa kurir yang tersedia disana, 4 kurir atau pengirim diantaranya JNE, J&T, POS dan Wahana. Semua kurir memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.
  • Bintang/Piagam, tiga buah maksud dari lambang tersebut seller yang menjual barang sudah pasti aman, amanah, fast respont dan barang yang dujual asli.
  • Hari Ini, banyak konsumen atau pembeli yang tidak mengatahui apa maksud dari tulisan ini padahal hal utama dalam melakukan belanja online hal inilah yang utama anda perhatikan, maksud dari tulisan hari ini adalah Seller atau Penjual aktif pada hari ini sekarang jadi anda tidak perlu khawatir lagi yang berarti barang anda pesananan akan dikirim hari ini pada kurir yang anda pilih. Jangan membeli produk yang bertulisan 3-7 hari yang lalu karena akan menghambat proses barang anda, jika si penjual tidak aktif disini anda bisa melihatnya.

3. Sebelum melanjutkan proses pemesanan sebaiknya lakukanlah atau bertanya pada Penjual atau Seller terlebih dahulu, biasanya pesan anda akan dibalas langsung oleh penjual, utnuk bertanya pada seller klik icon chat.
Panduan Belanja Aman Secara Online

4. lihat produk selengkapnya untuk mengetahui fitur dan ulasan tentang barang tersebut, terkadang orang tidak memperhatikan deskripsi yang tersedia. Deskripsi ini adalah penjelasan yang harus anda utamakan tanpa descripsi anda tidak akan mengetahui barang dan tambahan apa yang akan anda terima nantinya, untuk melihat tekan baca selengkapnya.
Panduan Belanja Aman Secara Online

5. Ulasan
Perihal utama dalam melakukan belanja online adalah ulasan, kenapa ulasan? Umumnya konsumen tidak memperhatikan tentang ini, biasanya orang yang tidak memperhatikan ulasan atau diskusi akan merasa kecewa. Curhat tentang konsumen (pembeli) akan dikutip disana ada beberapa ulasan positif dan negatif  anda akan tahu tentang produk tersebut karena ulasan ialah bukti pelanggan atau testimoni tentang bagaimana bagus atau buruknya barang.
Seperti yang dikutip pada gambar ini
Cara Cara Aman Dalam Belanja Online

Nah anda sudah melihat bukan, konsumen puas tidak ada unsur negatif yang disampaikan tentunya konsumen akan memberikan nilai positif pada penjual. Karena mau bagaimanapun konsumen adalah raja berikan pelayanan yang baik pada pembeli dengan pelayanan yang baik pembeli akan merasa puas dan si penjual dinobatkan sebagai Recommended Seller atau Penjual Rekomendasi Terpercaya.

Sudah jelas untuk anda yang sedang mencari bagaimana cara belanja online dengan cara terbaik dan tepat, keamanan dalam melakukan pembelian barang secara online adalah nomor satu, tertipu dan barang tidak sesuai adalah hal yang menakutkan uttuk itu anda tidak usah takut dan khawatir lagi dengan penjelasan di atas sudah cukup membuat anda lebih nyaman dan senang, semoga bermanfaat selamat berbelanja.