Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2022 Daftar Akun Tokopedia Pake Email & Nomor Ponsel

Blogaziz.com - Cara Daftar Akun Tokopedia dengan mudah berikut gambar dan tata cara yang benar. Sebelum melanjutkan tentang bagaimana cara membuat akun tokopedia alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang Toko Online ini. Tokopedia diciptakan pada tahun 2009 oleh seorang pemuda yang bernama William Tanuwijaya, tujuan dibuatnya situs perdangan online ini tidak lain hanya untuk membantu kehidupan masyarakat indonesia, bahwa dengan tokopedia masyarakat bisa menjual atau membeli barang dengan mudah menggunakan pencarian yang tersedia. Anda juga tidak hanya difokuskan untuk mencari barang saja! Tentunya anda juga bisa menjual barang yang nantinya barang tersebut akan dicari oleh orang-orang/konsumen (membutuhkan). Untuk itu tujuan anda membaca artikel ini tidak lain hanya untuk membuat akun tokopedia dan bagaimana cara membuat akun toko pedia dengan mudah berikut cara yang kami review lengkap disertai gambar.


Membuat akun tokopedia bisa anda lakukan dengan menggunakan smartphone atau komputer. Sebelum melanjutkan ke tahap pembuatan akun terlebih dahulu anda sudah menyiapkan Email dan Nomor HP yang masih aktif, syarat wajib mendaftar akun tokped tidak sulit tentunya anda juga bisa mendaftar menggunakan akun facebook atau akun Google. Namun berikut cara yang kami sampaikan membuat akun menggunakan email dan nomor HP.

Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Siapkan Smartphone atau Laptop dengan jaringan yang stabil anda bisa mendaftar melalui aplikasi tokopedia-nya langsung atau bisa ke website https://m.tokopedia.com
  • Tampilan halaman awal situs tokopedia utnuk mendaftar ikuti petunjuk sesuai panah, klik di bagian pojok kiri, lihat gambar.
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Lanjut dengan klik Daftar
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Langkah selanjutnya silakan anda isi form kosong yang tersedia diantaranya nama lengkap, email, nomor hp dan password.
    1. Email isi dengan Email yang aktif
    2. Nama Lengkap isi sesuai nama KTP atau nama asli anda
    3. Nomor Ponsel isikan nomor HP yang anda gunakan
    4. Kata Sandi, ini bersifat rahasia jangan bagikan atau memberitahu katasandi ini, masukan karakter yang susah ditebak oleh orang gunakan huruf kapital angka dan symbol agar terhindar dari tangan jahil.
    5. Jika semuanya sudah benar dan sesuai lanjut dengan klik Selesai.
    6. Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Periksa Email untuk memverifikasi akun anda, tokopedia akan mengirimkan link aktifasi dan juga kode 6 digit.
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email Anda bisa langsung klik Aktifkan Akun Anda atau meneruskannya dengan memasukan 6 digit angka lalu klik Aktivasi.
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Pada tahap ini anda sudah berhasil memverifikasi akun tokopedia, status akun anda masih belum 100% sempurna karena tidak hanya email saja melainkan nomor hp anda juga wajib diverifikasi untuk melengkapkan data diri pada akun anda.
  • Untuk melanjutkan klik Kirim SMS Verifikasi. Kode verif akan dikirim ke ponsel anda.
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Masukan kode 6 digit dikolom yang tersedia kode bisa anda lihat di kotak masuk pesan.
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
    Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email
  • Pada tahap ini akun anda sudah terverif oleh email dan nomor ponsel akun anda sudah 70% berhasil namun lagi-lagi untuk memperketat pihak tokopedia menyarankan untuk memverifikasi yang ketiga kalinya, tidak usah khawatir ini hanya untuk tujuan agar akun anda semakin aman jauh dari hacker. Pada halaman dashboard profil anda akan melihat tulisan Verifikasi seperti pada gambar ini, langsung klik saja. Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email Masukan kode verif yang baru saja masuk ini kemudian lanjutkan dengan klik Verif. Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email Cara Daftar Tokopedia Menggunakan Email

Tahap ini adalah yang terakhir akun tokopedia anda sudah selesai dibuat dengan pengamanan yang cukup ketat. Cukup mudah bukan bagi yang baru saja mendaftar semoga ulasan ini dapat memudahkan anda, untuk lanjutan tentang pembasahan tokopedia terus pantau blog ini ya.