Skip to main content

follow us

Cara Flash Redmi Note 4X Snapdragon lewat MiFlash

Cara Flash Resmi Note 4X - Menjadi pembahasan kali ini. Tutorial flash MIDO a.k.a Redmi Note 4 Snapdragon menggunakan bantuan software khusus seperti MiFlash.

Tujuannya diflash karena kebanyakan pengguna Xiaomi Redmi Note 4x menggunakan garamsi distributor yang berarti memiliki ROM palsu atau abal-abal. Dengan melakukan flashing Handphone Anda akan berubah menjadi ROM Official/Global stable.

Adapun cara yang kami review tentang flash atau mengganti menggunakan ROM Developer, untuk itu Anda harus mengikuti tutorial cara flash Redmi Note 4x Snapdragon ini.

Banyak keunggulan setelah melakukan flash ROM Redmi Note 4x yang belum orang lain ketahui. Setelah melakukan flashing maka Anda bisa mengatasi problem pada Android Note 4X. Di antaranya seperti.

  1. Bisa untuk mengupdate ROM abal-abal ke ROM resmi.
  2. HP Xiaomi Redmi 4x lupa pola.
  3. Ponsel Redmi Note 4 mengalami mati total/Bootloop
  4. dan masih banyak lagi keunggulannya.
Adapun cara flashing xiaomi jenis ini tanpa menggunakan komputer, yaitu menggunakan TWRP. Tetapi Android anda harus sudah dalam keadaan unlock bootloader xiaomi.

Nah, jika smartphone Anda belum atau tidak berstatus block bootloader maka cara flash harus menggunakan software MiFlash dan bantuan PC/Laptop.

Cara Flash Redmi Note 4x Snapdragon via MiFlash


Ikuti tutorial dengan seksama baca dari awal dengan baik agar hasil yang Anda lakukan tidak sia-sia.

Persiapan Sebelum Flashing

Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu, jika belum mempunyai ambil di bawah.

  1. Download software MiFlash, sebelumnya Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun MI. MiFlash untuk Windows 64 bit dan MiFlash untuk Windows 32 bit.
  2. Ambil ROM fastboot snapdragon note 4. Silakan pilih jenis ROM. Jika Anda pengguna note 4 silakan pilih note 4 Qualcomm Global stable. Jika pengguna 4X silakan pilih 4X Global Stable
  3. Pastikan file ROM fastboot berformat .TGZ atau .TAR bukan berformat .ZIP, jika berformat .TAR silakan rename ke .TGZ 
  4. Matikan driver signature pada Komputer/Laptop Anda.
  5. Backup seluruh data penting yang ada pada Xiaomi note 4 / 4X Snapdragon karena pasca flash data akan terhapus semua.

Tahap Flashing ROM Redmi Note 4/4x Snapdragon via MiFlash


Langkah 1. Download dan Install software MiFlash di Komputer atau Laptop Anda.

Langkah 2. Extract file ROM Fasboot yang tadi Anda download. Maka hasilnya akan berbentuk folder seperti di bawah.


Langkah 3. Masuk ke Download mode atau EDL mode, caranya matikan HP Anda kemudian tekan tombol Volume UP dan tombol Power secara bersamaan, tahan beberapa detik hingga muncul tampilan seperti pada gambar. Pilih download seperti pada kotak merah.


Langkah 4. Jika semua step di atas sudah dilakukan, selanjutnya hubungkan kabel USB dari ponsel Anda ke Komputer / Laptop.

Langkah 5. Buka pada device manager komputer Kemudian cek port & com, jika ponsel terdeteksi sebagai QHUSB_BULK maka Anda menginstall driver tersebut.

Langkah 6. Klik kanan pada QHUSB_BULK pilih driver update. Jika hal ini tidak terjadi slip saja.

Langkah 7. Selanjutnya pergi ke directory pada pc Anda.

Windows 32 bit: C:\Program Files\Xiaomi\Miphone\Qualcomm\Drivers.

Windows 64 bit: C:\Program Files(86)\Xiaomi\Miphone\Qualcomm\Drivers.

Langkah 8. Klik apa saja yang muncul disana, jika muncul notif merah langsung saja klik "Install this driver software anyway"

Langkah 9. Sekarang periksa pada Device Manager apakah sudah terinstall Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMxx). Jika sudah maka Anda akan melihat seperti pada gambar. Dan proses Flash Redmi Note 4 Snapdragon bisa dilanjutkan.


Langkah 10. Buka software MiFlash yang sudah terinstall di PC Anda. Kemudian pilih browse lalu cari hasil extract ROM FASTBOOT tadi. Jika sudah ketemu pilih nama foldernya saja, bila terdapat pesan error ketika memilih nama folder silakan buka sampai pada folder Images.


Langkah 11. Pada bagian bawah MiFlash pilih Clean All / Flash All.

Langkah 12. Jika semua sudah benar sekarang tekan Refresh pada MIFlash.

Langkah 13. Pastikan pada bagian Device tertera tulisan COMxx, (xx = angka).

Langkah 14. Jika sudah lakukan dengan klik Flash.


Langkah 15. Pada Tahap ini Xiaomi note 4 snapdragon Anda dalam keadaan proses flashing. Proses ini lumayan tidak memakan waktu cukup lama yakni 5 sampai 10 menit saja.

Langkah 16. Jika proses flashing telah berhasil maka Anda akan melihat notif Flash Done atau Flash Succesfully.

Langkah 17. Anda bisa melepas kabel data yang berhubungan ke komputer.

Langkah 18. Hidupkan ponsel Anda, jika prosesnya lama tunggu 5 sampai 20 menit, karena pasca flashing Android Anda akan melakukan reboot ulang. Kini HP Anda sudah berhasil diflash dan bisa digunakan kembali.

Cukup mudah caranya asal tutorial dibaca hingga akhir pasti Anda bisa memahami dengan baik. Nah itulah cara flashing Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon menggunakan software MiFlash. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar