Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet dan SMS Banking Bank Nagari

Bank nagari adalah salah satu bank yang dimiliki oleh pemerintah Sumatra Barat tepatnya di kantor pusat Sumbar yaitu Padang. Kali ini kita akan membahas tuntas cara daftar internet banking atau m-banking bank nagari. Untuk semua prosedurnya nanti akan kita bahas di bawah.

Kenapa dinamakan bank Nagari karena Bank ini masuk dalam Bank Pembangunan Daerah yang dimiliki sumbar. Bank nagari juga mendukung fasilitas konvensional seperti pada bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan Bank lainnya. Nagari juga sama mendukung fasilitas ini sehingga Anda bisa mendaftar Internet atau SMS Banking jika sudah memiliki rekening di Bank Nagari.

Manfaat melakukan atau daftar internet banking. Anda bisa dengan mudah cek saldo secara online, transfer dana atau uang dengan internet banking tanpa harus pergi ke ATM, cukup efisien. yang nantinya bisa membantu ketika sedang dalam di luar daerah yang jauh dari kantor bank.

Didirikan pada 12 maret 1962 dan diberi nama Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat. Pemerintah padang bernama Hasan Qalbi sebagai akta notaris memberi nama lengkap "PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat". Kemudian nama tersebut berubah menjadi Bank Nagari.

Bank Nagari sudah mengalami kenaikan signifikat di Daerah Sumbar dan berkembang tetapi terbatas karena memiliki banyak nasabah di pulau sumatra.

Persyaratan dan Prosedur mendaftar Nagari Cast Management


Nagari cast manegement ditujukan untuk jenis layanan keuangan secara perorangan atau non perorangan (Lembaga atau Perusahaan) dimana nasabah yang bersangkutan dengan bank nagari bisa melakukan transaksi secara online.

Sebelum daftar Nagari Cast Management anda diwajibkan terlebih dahulu mengikuti persyaratan yang utama seperti memiliki akun Rekening dari Bank Nagari Syariah.

Untuk mendaftar Nagari Cast Management Anda bisa mengikuti link ini: https://cms.banknagari.co.id

Fitur yang Anda dapatkan setelah mendaftar Nagari Cast  Management berikut diantaranya:
  • Nasabah Coorporate dan Personal
  • Pembayaran (Multy Biller)
  • Pengelolaan Pembayaran (Payroll)
  • Transfer Antar Bank (Ke Bank Lain)
  • Transfer Rekening Bank Nagari (Sesama)
  • Informasi Deposit beserta keterangannya
  • Informasi status, pengeluaran, dan Rekapitulasi CH/BG
  • Informasi Isi Saldo Rekening
Kemduian jika langkah di atas sudah dilakukan, selanjutnya untuk mendaftar fasilitas konvensional Anda bisa datang ke kantor Bank Nagari terdekat di daerah sekitar sumatra barat. Langsung saja menemui customer servisnya, Anda hanya bisa bertemu dengan customer pada jam kerja saja. Jika jarak Anda ke lokasi kantor Nagari sebaiknya pergi pada pagi hari, karena jika tidak biasanya Anda mesti ngantri dengan nasabah bank nagari lainnya.

Pergi sendiri tanpa harus diwakilkan dan ikuti persyaratan untuk mendaftar Internet Banking Nagari:
  • Identitas Card atau Kartu Tanda Penduduk  (KTP)
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM
  • Nomor HP Aktif
  • Email Aktif (Gmail/Yahoo)
Baca juga:
1. Cara Membuat Email Gmail Dengan Cepat dan mudah
2. Cara Buat Email Yahoo Indonesia Gampang

Serahkan seluruh persyaratannya kepada customer service Bank Nagari. Anda hanya akan menunggu, duduk saja jika ada pertanyaan yang diberikan oleh CS jawab dengan baik. Tidak lebih dari 30 menit pendaftaran internet dan SMS Banking Bank Nagari Anda sudah selesai.

Demikian pembahasan tentang cara daftar Internet Banking Bank Nagari dengan lengkap. Ikuti semua prosedur dan persyaratan di atas secara lengkap agar tidak ada kendala dan tidak bolah balik jika CS menanyakan persyaratan yang kurang. Silakan bagikan ke sosial media Anda untuk membantu nasabah atau pengguna Bank Nagari lainnya. Semoga bermanfaat.