Skip to main content

follow us

5 Cara Cepat Nabung Bagi Pelajar Untuk Membeli HP

Nabung adalah salah satu cara termasuk ke dalam bagian dari investasi. Kegiatan menyimpan aset atau biasa disebut menabung dilakukan untuk bekal di masa mendatang, seperti akan merencanakan membeli sesuatu yang diimpikan. Bagi anda anda pelajar kebiasaan menabung amat sangat susah dilakukan karena tidak terbiasa menyisipkan sisa uang.

Seperti halnya anak SD kita pasti diajarkan oleh guru untuk menabung agar terbiasa menabung setelah usia dewasa. Namun, bagi anda yang tidak suka menabung tetapi berkeinginan membeli barang seperti contoh Ingin membeli produk Smartphone/HP. Tidak perlu khawatir karena admin akan membahas tuntas cara menabung yang baik agar cepat terkumpul untuk membeli barang yang diinginkan seperti HP, atau lainnya.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki Smartphone/HP canggih. Kalangan orang tua dan remaja sudah mendominasi menggunakan smartphone. Tetapi bagi anda yang berstatus pelajar hal tersebut menjadi masalah, karena tidak akan mungkin bisa membeli HP dengan harga cash. Apalagi membeli HP uang jajan saja masih terpaku pada orang tua.

Saatnya rubah pola pikir Anda lakukan segala hal yang yang berikan agar anda bisa menabung secara cepat. Saatnya disiplin, berkomitmen, kejar apa yang Anda ingin. Buang jauh-jauh kebiasaan boros seperti membeli barang yang tidak ada harganya.

Mempunyai HP bagi kalangan pelajar sekolah sebenarnya masih dilarang, namun hal tersebut tidak pernah terjadi. Apalagi masih berstatus pelajar sekolah yang usianya masih di bawah 17 tahun. Saya menyarankan bagi anda semua pelajar jangan ingin memiliki HP jika usia masih di bawah 14 tahun karena pola pikir anak di bawah usia itu masih dilarang keras bertujuan untuk kedepannya agar tidak terkena dampak negatif Smartphone.

Tetapi bagi Anda yang berkeinginan mempunyai HP dengan jenis brand ternama seperti Samsung, iPhone Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

Kamu bisa menyisihkan uang jajan anda sebesar Rp.5000,- atau Rp.10.000,- rupiah per harinya. Tetapi jangan dipaksakan juga jika uang jajan Anda hanya Rp.20.000,- rupiah. Sebelumnya baca tips di bawah ini agar Anda bisa menabung dengan benar.

5 tips menabung cepat bagi pelajar untuk membeli hp

Hal utama yang harus Anda sadari pertama darimana anda bisa mendapatkan uang untuk menabung, apalagi jika tidak punya penghasilan sendiri. Jika Anda seseorang yang tidak memanfaatkan kesempatan atau pandai berbisnis dan mengandalkan pemberian dari orang tua saja, maka bisa dibilang sumber uang tabungan hanya bergantung pada pemberian orang tua.

1. Atur dan Lakukan niat untuk menabung

Keinginan anda untuk menabung harus diawali dengan niat dan tindakan, lakukan secara komitmen menabung dengan jumlah yang sama. Misal Anda dapat uang jajan sebesar Rp.25.000,- rupiah, maka sisakan Rp.10.000,- rupiah setiap harinya agar Anda bisa cepat membeli hp idaman.

2. Tentukan jangka Target menabung

Jika Anda ingin membeli produk Smartphone dengan harga 3 juta rupiah. Dan dengan target menabung 10 ribu perhari. Maka jangka durasi waktu yang dibutuhkan sebanyak 300 hari, berapa bulan tuh? 10 bulan saja. Jika ingin lebih cepat Anda bisa mengurangi uang jajan dan sisihkan lebih besar untuk tabungan.

3. Biaya Tranportasi sekolah harus dipertimbangkan

Jika uang pemberian orang tua sebesar 25 ribu dan untuk biaya ke sekolah/pulang 4 ribu. Maka Anda wajib menyisihkan 10 ribu untuk tabungan membeli hp dan sisanya untuk uang jajan.

4. Mencoba bisnis sampingan dengan modal membaca

Berbisnis bisa anda lakukan di rumah untuk mencari uang tambahan, bisnis juga bisa melatih anda dalam dunia kerja setelah lulus sekolah. Banyak yang bisa Anda tekuni seperti bisnis dropship, blogger, youtube, dan lainnya. Berbisnis juga bisa menambah passive incom Anda.

5. Buat Catatan khusus untuk menabung

Memang terlihat sederhana, namun catatan keuangan sangat berguna dan bermanfaat sebagai suatu laporan biaya hidup selama menjadi pelajar. Catat biaya pengeluaran dan pemasukan setiap harinya, jangan boros dan sisakan uang untuk menabung. Prinsip tersebut harus Anda lakukan untuk belajar disiplin agar terbiasa nantinya.

Kesimpulan

Selain menabung untuk membeli hp, di samping itu kamu sudah berusaha belajar disiplin ilmu dalam menabung. Setelah sabar mengumpulkan pundi rupiah Anda akan bisa menikmatinya di masa yang sudah ditentukan. Anda bisa membeli barang yang anda suka tidak hanya hp saja tetapi seperti kamera DSLR, Laptop, drone, dan berbagai keinginan lainnya.

Tidak ada yang melarang tindakan kamu menabung selagi tujuan yang kamu inginkan itu benar dan tidak merugikan orang lain. Dengan menabung anda bisa menghargai barang yang sudah anda miliki karena dengan hasil kerja keras selama beberapa bulan. Juga anda bisa tahu betapa susahnya mencari uang, maka dari itu kamu akan selalu menghormati orang tua yang telah memberikan asupan tiap harinya.

Demikian tips dan cara yang kami berikan bagi anda yang berkeinginan membeli jp dengan cara menabung. Jika Anda menyukai artikel ingi, anda bisa mengajukannya ke sosial media agar teman-taman pelajar lainnya terbantu. Sekian terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar