Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Kutipan Ensiklopedia Umum yang wajib Anda tahu

Pasti Anda pernah mendengar kata ensiklopedia? Entah dimanapun yang jelas di berbagai lembaga pendidikan. Namun pada umumnya kata ensiklopedia masih samar di kalangan masayarakat. Kutipan Ensiklopedia adalah kutipan yang berisi pesan penting yang tidak masuk akal tetapi benar adanya. Untuk itu kita akan membahas agar anda tahu kutipan umum ensiklopedia yang wajib kita ketahui.

Kutipan Ensiklopedia merupakan gudangnya ilmu, ada banyak hampir jutaan kutipan yang tersedia yang belum kita ketahui. Contohnya wikipedia adalah salah satu jenis ensiklopedia online.

Seperti apa yang telah kita ketahui pesan atau kutipan ensiklopedia bisa kita ketahui di pelajaran IPA dan IPS, namun sekarang tidak lagi diminati dan punah. Orang-orang lebih memilih media internet untuk sarana pengetahuan.

Ensiklopedia merupakan sebuah kutipan teks atau artikel yang mengandung makna, informatif, berwibawa ketika dibaca, singkat tidak panjang, dan makna lainnya yang mendidik. Ensiklopedia termasuk ilmu yang mengharuskan kita untuk bisa disiplin.

Ensiklopedia sangat membantu kehidupan anak anak ataupun pelajar untuk menambah ilmu pengetahuan, juga untuk orang dewasa tentunya menambah pengetahuan spesifik sebelum melakukan tindakan.

Kumpulan Kutipan Ensiklopedia Umum yang belum banyak diketahui
Kumpulan Kutipan Ensiklopedia Umum Terbaru
Ensiklopedia biasanya bertulisan bahasa inggris atau indonesia dan setiap kutipan membuat pikiran si pembaca merasakan manfaatnya, terlihat menarik.

Berikut beberapa kutipan ensiklopedia untuk menambah wawasan Anda dan mengenal ilmu yang ada di dunia lebih luas dan menambah wawasan setiap pembaca.

1. Hampir 85% jenis tanaman hidup ditemukan di laut samudra

2. Berdasarkan penelitian statistik, angka kelahiran terbanyak terdapat di bulan Agustus (ini bisa jadi penyebab banyak yang menggunakan nama Agus di Indonesia)

3. Kamu bisa membedakan jenis kelamin kuda dengan melihat jumlah gigi pada kuda (Jantan memiliki 40 gigi dan betina memiliki 36 gigi)

4. Anehnya, kelapa lebih banyak membunuh manusia, sekitar 150 jiwa meninggal setiap tahunnya karena kelapa. Angka ini lebih banyak ketimbang kematian karena serangan ikan hiu

5. Bahaya handphone, menggunakan handphone selama 1 jam berarti Anda telah meningkatkan kadar bakteri sebanyak 700 kali pada telinga.

6. Menurut penelitian, orang hanya menghabiskan 100 ton makanan dan 12.000 air galon  (45.424 liter air) selama menjalani hidupnya).

7. Air di laut mati rasanya cukup asin sehingga kebanyakan benda mengambang ketimbang tenggelam.

8. Tahukah kamu? Hasil dari perkalian 111,111,111 x 111,111,111 hasilnya 12,345,678,987,654,321

9. Faktanya hanya ada 4 kata yang berakhiran 'dous' dalam bahasa inggris. Yaitu Tremendous, Stupendous, Horrendous dan Hazardous.

10. Ternyata katak tidak meminum dan menelan air. Mereka hanya menggunakan kulitnya untuk menyerap kelembaban untuk kebutuhannya.

11. Tahukah kamu 3 bahasa ini yang paling banyak digunakan di dunia. Yaitu Mandarin, Inggris dan Spanyol.

12. Faktanya durasi kedipan mata manusia setiap harinya jika di jumlah hanya seperti tidur atau memejamkan selama 30 menit.

13. Kamu harus tahu bahwa jalan tol terpanjang di dunia terletak di negara Kanada tepatnya di jalan Yonge di Toronto. Dengan panjang 1.896 kilometer atau 1.179 mil.

Itulah beberapa contoh kutipan ensiklopedia umum yang bisa menambah wawasan Anda. Semoga setelah membaca kutipan bisa menginspirasi dan menambah wawasan. Semoga bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media.