Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Backup Pesan Whatsapp dan simpan di Google Drive Gratis

Kabar gembira bagi pengguna whatsapp, kini aplikasi whatsapp akan meluncurkan fitur baru yaitu backup atau mengamankan pesan Anda agar terhindar dari terhapus. Seseorang mungkin saja takut kehilangan pesan chat pada aplikasi whatsapp, untuk itu Anda yang tidak ingin kehilangan pesan chat dan data lainnya tidak akan lagi takut kehilangan.

Blogaziz memberi informasi untuk pengguna WA karena orang yang telah menggunakan aplikasi WA telah lebih dari 1 milyar, dan telah mengalahkan sosial media seperti bbm, line dan lainnya.

Terhitung mulai bulan november tahun ini, whatsapp telah mendukung fitur backup pesan Anda ke google drive tanpa harus menghabiskan storage penyimpanan.

Kesepakatan pemilik whatsapp yaitu pemilik facebook telah bekerja sama dengan google untuk meresmikan fitur backup atau penyimpanan secara gratis ke akun cloud google masing-masing.

Dengan diluncurkan pesan ini membuat pengguna Whatsapp merasa lebih nyaman dan tidak perlu lagi takut kehilangan data atau chat penting.

Kenapa pihak Whatsapp melakukan tindakan ini, alasannya karena pesan yang Anda kirim dan terima pada aplikasi WA itu tersimpan di server Whatsapp. Sehingga keputusan ini dibuat dan mengharuskan penggunanya untuk menyinkronkan akun whatsapp Anda dengan akun Cloud Google Drive.

Khusus pengguna Whatsapp pada Apple, mereka mencadangkan pesan ke iCloud dan untik pengguna Android yaitu mencadangkan dengan fitur Google Drive.

Perlu Anda ketahui juga, jika Aplikasi WA yang Anda gunakan tidak diperbaharui selama satu tahun terakhir, maka dengan otomatis akan terhapus karena Update fitur pengadangan di Bulan November 2018.

Untuk mencadangkan pesan Whatsapp Anda ke akun Google Drive, mereka merekomendasikan untuk menghubungkan Smartphone Anda ke WiFi. Karena setiap pengguna bervariasi memiliki storage berbeda ada yang kecil dan besar. Khusus pengguna big storage sebaiknya gunakan wifi agar proses pencadangan/backup cepat sehingga dapat menghemat biaya.

Kebijakan pihak Whatsapp memberitahukan bahwa segeralah backup atau cadangan pesan Anda sebelum pada tanggal 30 Oktober 2018. Lewat dari tanggal tersebut pesan dan berkas obrolan akan dihapus secara otomatis.

Canggihnya lagi, pesan yang Anda backup masih bisa dilihat atau dikembalikan ulang ke Whatsapp pribadi. Terletak pada menu Setelan, jadi obrolan/ chat Anda yang di cadangkan ke Google Drive bisa dikembalikan lagi.