Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Timur Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Destinasi wisata terbaik jawa timur yang menarik dan wajib dikunjungi - Indonesia adalah hamparan surga yang berada di Bumi. Kalimat tersebut untuk menunjukkan bahwa Indonesia benar-benar negara yang indah penuh dengan destinasi wisata yang menarik juga bisa menghipnotis penikmat. Kamu bisa menemukan destinasi-destinasi wisata di setiap daerah mulai dari Sabang sampai Merauke.

Salah satu daerah yang dengan destinasi wisata terbaik adalah di Jawa Timur. Jawa Timur mempunyai beragam tempat wisata, mulai dari wisata darat, laut, gunung, dan udara. Kamu wajib mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik di provinsi ini. Berikut ini adalah pilihan destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Timur Yang Menarik

Tempat wisata indonesia menarik bisa kalian kunjungi pada hari libur sabtu dan minggu. Bukan hanya sekedar refresh pikiran, liburan ke tempat wisata juga dapat menambah investasi pengetahuan juga. Inilah beberapa destinasi plesiran jawa timur yang wajib kamu kunjungi.

1. Gunung Bromo
Siapa yang tidak mengenal destinasa wisata Gunung Bromo. Destinasi ini sudah terkenal sampai ke mancanegara. Gunung Bromo adalah tujuan wisata terbaik buat kamu yang ingin menikmati indahnya wisata alam pegunungan dengan trek yang aman, pemandangan alam yang indah, dan tentunya biaya yang murah.

Gunung yang terletak di Probolinggo ini menawarkan keindahan Sunrise dan Sunset di ketinggian 2.329 m. Pengalaman menikmati Sunrise dan Sunset ini yang banyak menarik minat wisatawan. Bahkan kamu bisa merasakan sensasi berada di atas awan pada musim dingin di puncak Penanjakan.

Di sisi selatan gunung Bromo, kamu bisa menikmati sensasi hamparan padang rumput dan bunga yang luas. Di sisi utara, terdapat lautan pasir yang luas.
Akses menuju ke gunung Bromo juga bervariasi. Bisa lewat jalur Probolinggo, Pasuruan, atau Malang. Akses yang mudah dengan pemandangan yang indah menuju gunung Bromo, akan membuat perjalanan kamu semakin menarik dan menyenangkan.

2. Jawa Timur Park 1 & 2
Destinasi wisata keluarga terbesar di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi adalah Jawa Timur Park 1&2 (Jatim Park). Jatim Park terdapat di kota apel, Batu. Jatim Park menawarkan sensasi taman rekreasi dan wisata edukasi yang lengkap. Salah satu ikon wisata Jawa Timur ini memiliki lebih dari 50 wahana. Di Jatim Park 1 terdapat beberapa wahan unggulan yaitu museum adat nusantara, kolam renang raksasa, spinning coaster, drop zone, dan wahana menarik lainnya.

Di jatim Park 2 menawarkan wisata edukasi berupa taman satwa dan batu secreet zoo. Wisata edukasi alam di Jatim park 2 merupakan kombinasi wisata edukasi dan rekreasi yang menyenangkan.Terdapat juga Pohon Inn, yaitu hotel dengan desain seperti pohon besar.

3. Pantai Pulau Merah
Destinasi menarik lainnya yaitu Pantai Pulau Merah yang berada di desa Sumberagung, Banyuwangi. Destinasi wisata ini sudah dikelola dengan baik, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.
Luangkan waktu sejenak untuk duduk bersantai dipinggir laut menikmati senja di sore hari. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai Kuta, bahkan disamakan dengan keindahan pantai-pantai di Brazil.

Pantai Pulau Merah juga tempat yang cocok bagi yang suka berselancar. Ombak di pantai ini bisa mencapai 4 - 5 meter. Bahkan di pantai ini sering diadakan even selancar berkelas internasional. Di sekitar pantai juga terdapat penginapan yang cukup murah dengan tarif kurang lebih 100.000 rupiah permalamnya.
Akses yang mudah membuat Pantai Pulau Merah menjadi destinasi wisata pantai favorit di Banyuwangi.

4. Gili Labak
Gili Labak adalah sebuah pulau kecil yang berada di dekat Madura. Pulau kecil dengan hamparan pantai yang indah, gelombang yang tidak terlalu besar, dan bersih, menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Eksotisme alam Gili Labak, belum banyak terekspos hingga ke luar negeri, sehingga Gili Labak lebih sering dikunjungi wisatawan domestik saja.
Akses menuju lokasi juga termasuk mudah, namun memerlukan waktu kurang lebih 2 jam menggunakan satu-satunya moda transportasi, yaitu perahu mesin.

5. Ciputra Waterpark
Taman rekreasi yang terletak di Surabaya ini sangat menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata yang berada di kawasan mewah Waterpark Boulevard Citraland dapat menjadi pilihan destinasi wisata terbaik di akhir pekan bersama keluarga.

Wahana menarik yang ada di Ciputra Waterpark juga beragam, seperti Sinbad's Playground, Syracuse Beach, Roc Tower, Cinema 5D, Playground, dan Marina Lagoon. Manfaatkan juga promo-promo yang ditawarkan untuk mendapatkan potongan harga melalui websitenya.

6. Paralayang Gunung Banyak
Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan alam dari udara, sebaiknya kalian coba Paralayang Gunung Banyak yang ada di kota Batu, Malang. Selain menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan dan kota Batu dari udara, kalian juga harus punya keberanian dan tidak takut pada ketinggian.
Safety sangat diutamakan, karena dipandu oleh petugas yang sudah profesional mulai persiapan hingga pendaratan. Kegiatan Paralayang ini bakal menjadi wisata udara yang tidak akan kamu lupakan.

7. Air Terjun Madakaripura
Belum lengkap pengalaman wisata di Jawa Timur kalau belum mengunjungi air terjun Madakaripura yang mengagumkan. Dikelilingi oleh sejuknya udara alam, membuat air terjun tertinggi ke-dua di Indonesia ini harus berada dalam daftar kunjungan kamu.
Lokasi air terjun Madakaripura ini terletak di Probolinggo dan tidak terlalu jauh dari gunung Bromo, berjarak kurang lebih 10 km. Fasilitas sekitar destinasi wisata ini sudah banyak diperbaharui dan dirawat oleh pemerintah setempat. Sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Itulah ke 7 destinasi wisata jawa timur terbaik yang sangat menarik untuk dijunjungi. Jika lokasi kamu tinggal dekat dengan ketujuh wisata di atas memang tidak repot. Tapi bagaimana jika mereka yang tinggal dari jauh? Tidak perlu khawatir sekarang sudah banyak media yang bisa membantu kamu untuk berlibur kemanapun tanpa perlu memikirkan tempat tidur.