Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Tabungan Mandiri Tanpa Telepon Rumah

Buat Tabungan bank mandiri tanpa telepon rumah - Halnya seperti membuat rekening di cabang lain yang begitu mudah tanpa syarat yang membuat kita frustasi. Setelah sebelumnya membahas tentang cara daftar internet banking bank riau kepri. Seperti contohnya bank mandiri ini, syarat membuat tabungan maka harus dengan persyaratan yang berlaku, contohnya menggunakan nomor telepon rumah.

Namun jika tidak punya bagaimana, padahal sedang membutuhkannya. Apalagi di area tempat kita tinggal hanya ada satu kantor cabang mandiri. Tentunya akan menjadi problem besar juga.

Pada dasarnya pihak mandiri memberikan persyaratan menggunakan nomor telepon rumah, agar bisa dihubungi ketika ada masalah pada nasabahnya melalui telepon rumah.

Alasan tidak memiliki telepon rumah karena jaringan kabel telkom belum begitu tersebar ke seluruh pelosok, apalagi yang tinggal di pedalaman. Mustahil juga kan jika mereka memaksa kita untuk memberikan persyaratan itu.

Langkah Cara Membuat Tabungan Mandiri Tanpa Telepon Rumah

Sebaiknya jika kita punya rekan atau siapa saja yang dekat dengan kita, coba tanyakan apakah mereka mempunyai telepon rumah, jika memang memiliki cobalah untuk meminta nomor telepon rumahnya. Bilang saja untuk syarat buat tabungan mandiri. Jika ia memberikan catat nomornya dan bawa ke kantor cabang dengan persyaratan lainnnya seperti KTP.

Buat Tabungan Mandiri Tanpa Nomor Telepon Rumah (Telkom)

Supaya tidak bolak-balik nantinya, dan keadaan memang memaksa harus membuatnya, lakukan cara di bawah ini jika tidak punya telepon rumah.

  1. Siapkan uang Rp.500.000
  2. Bawa KTP elektronik + KK (Kartu Keluarga) asli
  3. Siapkan nomor telepon alternatif seperti nomor telepon rumah bukan keluarga bisa no HP atau no telepon rumah

Setelah syarat di atas kamu miliki segera datang ke cabang mandiri untuk membuat tabungan. Namun harap saya tegaskan, tidak semua cabang bisa menerima pembuatan tabungan jika tidak memiliki no telepon rumah, langkah terbaik cari cabang mandiri lainnya. Atau buat tabungan dari bank lainnya.

Cerita di atas pernah dialami oleh kawan saya sendiri dan ditolak meski dengan alasan tinggal di pedalaman yang jauh dari jangkauan telkom.

Demikian pembahasan tentang cara buat tabungan mandiri tanpa no telepon rumah.
Semua peraturan bisa saja berubah di kemudian hari bahkan tanpa lagi harus menggunakan no telp rumah. Jika ada tulisan atau kata yang tidak dimengerti silakan tanyakan di komentar.