Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar Dari Email Gmail di semua Aplikasi HP Android

Cara keluar email gmail di semua aplikasi hp andoid - Pembahasan kita hari ini mengenai keluar atau logoit akun email yang terpasang di aplikasi android seperti Gmail, Youtube, dan aplikasi lainnya.

Jika kamu belum begitu paham dengan email baca artikel ini sampai habis.
Kemarin ada teman yang menanyakan bagaimana cara keluar atau logout email di hp android. Dia bilang baru saja membeli hp dari seseorang yang menjual. Mungkin akan merasa terganggu dengan email tersebut karena banyak notifikasi masuk ketika data internet diaktifkan.

Nah, tidak usah bingung lagi cara logout email cukup terbilang sangat mudah bahkan semua orang bisa melakukannya.
Cukup ikuti panduan di bawah ini.

Cara Keluar atau Logout Email Gmail di semua Jenis HP Andoid

Pada intinya tidak hanya email gmail saja, kamu juga bisa melakukannya pada akun yahoo atau alamat surel lainnya.
Tetapi pembahasan kali ini khusus pengguna email gmail, dan bisa kamu terapkan jika memiliki hp jenis android. Berikut langkah cara menghapus email di perangkat android.
  1. Buka settingan atau pengaturan pada ponsel masing-masing.
  2. Tap cloud dan akun kemudian pilih Akun
    Cara hapus keluar dari email gmail di aplikasi hp android
  3. Kemudian kamu akan melihat menu aplikasi, akun mana yang akan dihapus. Karena kamu menggunakan Email Gmail maka tap Google pilih email mana yang akan kamu hapus. Jika menggunakan banyak email maka pilih salah satu saja. Tap email yang akan di delete.
    Cara hapus keluar dari email gmail di aplikasi hp android
  4. Langkah selanjutnya tap menu di bagian kanan atas yang memiliki tanda titik tiga. Tap Hapus Akun.
    Cara hapus keluar dari email gmail di aplikasi hp android
  5. Terakhir kamu akan melihat notif persetujuan apakah ingin menghapus dari perangkat dan keluar dari semua aplikasi? Konfirmasi langsung dengan klik Hapus Akun.
Sekarang akun email gmail tersebut sudah dihapus dari android, kamu tidak akan melihat pesan yang mengganggu lagi. Cara ini bisa kamu coba di semua jenis ponsel seperti Xiaomi, Samsung, Vivo dan merk lainnya.

Jika ada pertanyaan mengenai bila dihapus apa email masih bisa digunakan?
Tentu masih bisa, cara ini adalah hanya keluar atau logout dari perangkat android saja. Tidak akan menghapus email dari server google, dan pemilik email juga masih bisa menggunakan email miliknya.

Kesimpulan: Cara keluar/Logout email gmail dari semua perangkat android dengan mudah. Kamu bisa melakukan tutor di atas pada merk hp yang lain. Karena pada dasarnya yang bembedakan hanya tampilan saja. Tahap tetap sama, saya mencontohkan pada ponsel merk samsung.