Skip to main content

follow us

Daftar Masakan Halal di Korea


Seperti kita ketahui, tidak banyak restoran halal bersetifikat di Korea Selatan sementara kita sebagai seorang muslim pasyinya gelisah karena bingung untuk memilih makanan apa.

Jika Anda akan mengunjungi Korea, mencoba liburan atau merantau. Anda perlu mengetahui beberapa Masakan Korea Halal agar tak terjebak dengan makanan yang tak halal.

Memang lidah kita tak sama dengan lidah mereka, beberapa makanan mungkin tak cocok di perut kita. Tapi,setidaknya kita memilih makanan yang halal.

Bagi anda penggemar kuliner luar negeri,atau mungkin kpopers. Anda wajib mencoba beberapa Masakan Korea Halal berikut yang 100% halal dan aman untuk dikonsumsi.

Daftar Masakan Korea Halal

1. Nakji Bokum
Nakji bokum adalah masakan gurita yang sangat pedas yang sering dinikmati oleh orang Korea dan pengunjung. Gurita tentakel yang dipotong-potong seukuran gigitan kemudian dimsasukan ke penggorengan goreng dengan pedas gochujang (pasta cabai merah) beserta gochugaru (serpih cabai merah), minyak wijen, merah/hijau cabai, hijau bawang, wortel dan bawang. Hidangan ini dapat dinikmati dengan sangat nikmat dengan nasi dan lauk pauk seperti kimchi.

2. Kimchi
Kimchi rebus adalah salah satu semur,kelezatannya tak diragukan lagi di masakan lokal. Memiliki rasa pedas, gurih dan hidangan nikmat hangat.

Membuat kebanyakan penduduk setempat menikmati saat panas. Seperti seafood udang dan ikan teri, tahu, sayuran dan gochujang untuk rasa panas itu flamin'. Kimchi rebus adalah versi Korea hidangan utama.

3. Kimbap
Kimbap salah satu makanan favorit para penduduk setempat dan dianggap menjadi sempurna menemani makan siang. Kimbap dapat dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahan, tapi kimbap tradisional menggunakan bulgogi (daging), sayuran seperti wortel dan lobak Strip dan telur dadar.

Nasi dibumbui dengan minyak wijen dan garam. Kimbap begitu beraneka rasa bahwa Anda tidak perlu menggunakan kecap atau apapun lainnya saus. Ambil kimbap untuk makan siang saat berkunjung ke Seoul.

4. Seaweed Soup
Selain memiliki rasa enak dan hangat,sup rumput menjadi pilihan banyak orang. Karena memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa yang mengandung akan kalsium dan besi. Hal ini dapat juga menjadi sangat mengenyangkan perut. Direbus ikan teri lembut atau kerang kaldu, sup rumput laut terbaik dimakan setelah dimasak.

5. Zucchini
Musim menangkap kerang segar, kerang, udang dan lainnya dimasak dengan peterseli, jamur shiitake dan musim panas zucchini dicampur dengan sambal terasi untuk membuat saus pedas yang kental.

Dicampur dengan sayur-sayuran dan mie somyeon ini sangat halal untuk dimakan. Masakan mie pedas Korea aromatik dengan sedikit minyak wijen. Ini adalah makanan ringan sehingga cocok untuk makan siang pada musim panas.

6. Bulgogi
Bulgogi yang termasuk kategori makanan halal ini merupakan masakan Korea halal yang enak. Bagaimana tidak,makanan yang berbahan utama daging ini sangat sangat enak untuk anda nikmati.

7. Haemul Bap
Haemul bap adalah beras yang dimasak dengan seafood dan disajikan dengan Yangnyeomjang (saus pedas). Haenul berarti makanan laut, dan bap adalah beras. Banyak restoran melayani hidangan ini menggunakan kepiting, telur salmon, udang, cumi-cumi, ikan salmon dan tuna.

Jenis mangkuk beras ini sangat populer di kalangan penduduk setempat seperti mengisi serta cepat untuk mempersiapkan. Menganggapnya sebagai alternatif Korea untuk makanan cepat saji McDonald's dan wajib anda coba saat berwisata ke Korea

8. Sigeumchi Namul
Sigeumchi namul adalah makanan yang sederhana namun populer, salah satu lauk yang terbuat dari bayam dan sering ditambahkan sebagai topping dari bibimbap. 'Namul' berarti hidangan sayur yang berpengalaman. Dibumbui dengan bawang putih, kecap dan minyak wijen. Bayam hanya dimasak untuk waktu yang singkat.

9. Sanchae Bibimbap
Makanan tradisional ini lezat dan terdiri dari akar, kecambah, liar mountain sayuran dan rempah-rempah, dicampur dengan gochujang (pasta cabai merah) untuk menambahkan ke piring. Hidangan harum bersahaja yang penuh dengan rasa liar mountain sayuran seperti akar Bellflower, Mugwort, landai dan Fernbrake.

Bibimbap disajikan dengan nasi dalam mangkuk batu panas mendesis (dolsot). Versi bibimbap berbeda dari yang lain karena bahan yang digunakan adalah organik dan segar sempurna untuk fanatik kesehatan.

10. Jajangmyeon
Jajangmyeon adalah salah satu makanan yang sangat populer dan cukup murah. Makanan cepat saji yang dapat dipersiapkan dalam beberapa menit. Samseon Jajangmyeon menggabungkan makanan laut seperti kerang, udang dan cumi-cumi.

Seafood dan mie dicampur dengan saus kacang hitam yang dibuat dari pasta kedelai atau pasta kacang manis yang sangat beraneka rasa. Kebanyakan makanan ini biasanya disajikan dengan potongan-potongan mentah bawang merah dan irisan danmuji (kuning acar lobak).

11. Spicy Rady Salad
Lobak Korea adalah lobak putih yang juga dikenal sebagai daikon yang memiliki sedikit rasa pedas dan manis. Lobak pedas dan renyah salad ini memiliki rasa Kimchi yang tidak difermentasi, sehingga lebih ringan dalam rasa dan aroma. Gochugaru, bawang putih dan Saewoo jeot (udang asin) dicampur dengan lobak untuk memberikan lebih rasa. Hidangan ini sedikit asin, jadi makan dengan disha utama.

Demikian itulah daftar makanan yang bisa kamu makan ketika berada di negeri ginseng Korea. Jangan sembarang makan makanan yang dilarang dalam hukum agama kita. Tentukan terlebih dahulu agar terhindar dari kesalahan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar