Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Pembayaran Paypal tanpa Fee (Potongan) Terbaru

Cara mengirim pembayaran tanpa fee atau potongan - Sudah tahu apa kegunaan Paypal? Jika belum saya akan sedikit menjelaskan fungsi dan tujuan membuat akun Paypal. Di sini saya akan membantu Anda yang tidak tahu atau kurang informasi mengenai kenapa pembayaran terkena biaya potongan.

Sebelum ke pembahasan sebaiknya Anda ketahui apa fungsi Paypal. Paypal dikenal sebagai rekening virtual online layaknya seperti Rekening BCA, BRI, Mandiri dan sebagainya. Hanya saja Paypal dikhususkan untuk menyimpan berupa mata uang tertentu saja. Yang paling dominan adalah mata Uang Dollar Amerika (USD $) dan Euro €. Saya sendiri lebih memilih menggunakan jenis USD.

Tujuan memiliki akun Paypal tentu saja yang paling utama adalah digunakan untuk memudahkan bertransaksi dengan orang lain. Bahkan bisa juga digunakan untuk belanja online di seluruh dunia. Hebatnya lagi sekarang semua perusahaan perdagangan sudah mendukung pembayaran menggunakan Paypal.

Berbicara tentang luar negeri, di dalam negeri juga Paypal tidak kalah penting. Akun Paypal sangat dibutuhkan untuk kalangan pebisnis online. Biasanya mereka menggunakan Paypal untuk alat bayar tagihan VPS / Domain / Server / dan kebutuhan lainnya. Admin blogaziz juga aktif menggunakan Paypal setiap hari untuk kebutuhan transaksi luar dan dalam negeri.

Cara Mengirim Pembayaran Paypal tanpa Fee atau Potongan

Mengenai pembahasan di atas Anda pasti sudah lebih dalam tahu dari informasi ini. Namun tujuan itu balik lagi ke pengguna akun Paypal baru.

Jika Anda pengguna baru artikel ini mungkin sangat berguna. Untuk menghindari kesalahan ketika bertransaksi supaya tidak terkena biaya fee (potongan).

Di sini saya membuat tutorial menggunakan aplikasi Paypal. Karena terbilang lebih simple dan fast access tidak berat bahkan menunggu loading dulu.

Langkah pertama silakan Anda login ke dalam akun Paypal.

Jika sudah terbuka maka Anda akan melihat beberapa menu pilihan diantaranya Send, Request, Pengaturan, Lonceng dan lainnya.
Langsung saja Anda tap menu Send (Kirim) lebih detail lihat gambar.

Kirim Pembayaran tanpa Fee

Anda akan melihat menu di mana Paypal menyuruh Anda memasukkan email tujuan alias email penerima uang yang akan kita kirim. Input email secara hati-hati ke dalam teks area yang sudah disediakan.
Setelah dikira sudah benar tap Next.
Lihat pada gambar di bawah sebagai contoh.

Mengirim pembayaran paypal tanpa pajak fee

Setelah itu masukkan jumlah nominal yang akan Anda kirim. Saya mencontohkan pada gambar di  bawah. Jika sudah klik Next.

Send Money No Fee paypal

Pilih metode pembayaran saya merekomendasikan pilih Family and Friends (Teman dan Keluarga) agar tidak kena pajak fee / potongan.

Anda juga boleh memilih Goods and Service kalau mau terkena biaya potongan. Tujuan mengirim menggunakan agar akun Paypal Anda berkualitas di mata pihak Paypal.

Lihat gambar
kirim dollar no fee

Cara ngirim pembayaran paypal no fee
Langsung saja klik Next.

Oke sekarang dana sudah berhasil terkirim ke tujuan tanpa fee.

Anda bisa melakukan banyak transaksi setiap hari dengan pelanggan atau siapa saja tanpa potongan.

Demikian itulah cara mengirim pembayaran tanpa potongan fee. terkadang seseorang tidak memperhatikan metode yang digunakan sehingga muncul masalah baru yaitu si penerima protes dan kita harus tanggung jawab. Semoga bermanfaat.