Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata Murah di Jogja

Jogja adalah salah satu kota istimewa yang dimiliki oleh Indonesia dan menawarkan begitu banyak pilihan wisata untuk masyarakat, baik dalam ataupun dari luar negeri. Bukan cuma bisa menikmati wisata alam saja, tetapi juga bisa menikmati wisata kuliner dan wisata edukasi yang unik. Misalnya saja Keraton Jogjakarta, kita tak cuma bisa berwisata untuk melepas lelah saja tapi juga bisa mempelajari sejaran keraton Jogja yang unik dan masih sangat kental suasananya.

Tempat Wisata Murah di Jogja

Di Jogja terkenal dengan kesederhanaannya, sehingga menjadikan kota ini salah satu tujuan backpacker yang ingin berwisata sepuasnya dengan bujet yang minimalis. Lalu dimana saja tempat wisata murah di Jogja ini. Ya,sudah kami rangkum dalam artikel berikut mengenai 7 Tempat Wisata Murah di Jogja Lengkap. Yang bisa anda jadikan bahan referensi.


1. Wisata Kalibiru Kulon Progo

Tempat ini cocok untuk menikmati indahnya sunset, karena warga yang sudah sadar kelestarian alam, maka mereka mengolahnya jadi ekowisata yang sangat baik. Kita bisa nikmati trekking di tengah pepohonan hijau, dan hanya dibebani biaya 3k Rupiah untuk masuk ke lokasi ini. Ada lokasi asyik sekali untuk berfoto disini, misalnya sebuah platform kecil dan terbuat dari kayu, dipasang di atas pohon pinus yang tinggi, untuk berfoto disana harus menaiki tangga dulu dan di atas sana kita bisa melihat  Waduk Sermo dari kejauhan.

2. Pantai Indrayanti Gunungkidul

Indahnya pantai eksotis dengan pasir putih dan tebing yang elok ini bisa kita datangi setelah menempuh perjalanan dua jam dari Jogja. Per orang dibebani biaya 10k Rupiah untuk masuk, sementara parkir motor 4k dan mobil 15k. Murah, kan? Jika ingin lebih murah, maka kita harus membawa bekal dari rumah dan menyantapnya bersama-sama di pinggir pantai sambil berpiknik. Tetapi kalaupun malas bawa bekal, kita bisa jajan di warug makanan dekat lokasi pantai.

3. Air Terjun Sri Gethuk
Air terjun yang satu ini cukup membutuhkan tiket seharga 7k Rupiah saja lho! Dengan modal di bawah 10k Rupiah kita sudah bisa menikmati dinginnya air terjun Sri Gethuk yang populer. Untuk sampai ke air terjun dari tempat parkir, kita bisa naik perahu dengan biaya hanya 5k saja. Lumayan, bisa banyak foto-foto! Tapi kalau mau berjalan kaki juga bisa, kita bisa lewat rute pesawahan sampai ke lokasi air terjun.

4. Gunung Api Purba

Lokasinya adalah di daerah Pathuk, Wonosari. Kita membutuhkan waktu tempuh yang hanya satu jam saja dari kota Yogyakarta. Untuk masuk ke lokasi Gunung Purba cukup membayar 7k saja dan datanglah pada saat cuaca yang sedang cerah saja, sebab jika selepas hujan maka jalanan menuju puncak jadi licin karena tanah merah. Disini kita juga bisa camping semalaman suntuk.

5. Hutan Pinus Mangunan

Ingin memperbanyak koleksi foto yang bagus-bagus? Cobalah untuk datang ke lokasi Hutan Pinus Mangunan  ini. Tidak dipungut biaya sama sekali dan cuma membayar parkir (itu pun jika bawa kendaraan) sebesar 2k Rupiah untuk motor. Dikelilingi pohon pinus yang indah dan menjulang tinggi, sayang sekali jika tak mengabadikannya dengan profesional. Siapkan skill fotografi kita jika ingin membawa pulang foto terbaik dari tempat wisata murah di Jogja ini.

6. Puncak Kosa Kora

Bagi anda yang suka selfie,khususnya anak-anak muda. Coba lah bermain ke Puncak Kosa Kora yang terletak di Jogjakarta jika anda berkunjung ke Jogjakarta. Untuk bisa masuk ke tempat ini,anda hanya perlu membayar Rp.2000 saja. Keindahan sunset dan sunrise yang membuat banyak orang berkunjung ke tempat ini.

7. De Mata Trick Museum

Museum identik dengan tempat tempat lama yang berharga dan memiliki sejarah yang terkadang membuat bosan. Nyatanya, De Mata Trick Museum membuat orang-orang terpukau karena museum 3D ini membuat orang-orang senang dan tidak bosan. Mengingat,koleksinya yang keren-keren. Cukup membayar tiket Rp.25.000 saja. Anda bisa masuk ke dalam museum ini dan  bisa sepuasnya berselfie ria.

8. Upside Down World Jogja

Tak hanya memiliki pemandangan yang indah,ternyata di Jogja terdapat Upside Down World juga yang sama seperti di Bali. Objek wisata terbalik seperti di luar angkasa ini benar-benar unik dan keren. Karena anda bisa berselfie di tempat ini. Mengusung konsep desain rumah,membuat objek ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Cukup membayar Rp.40.000 saja anda bisa masuk ke tempat ini.

Demikian adalah beberapa tempat wisata murah di Jogja, tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam pun kita sudah bisa menikmati keelokan alam Jogjakarta yang spesial. Lantas, lokasi wisata mana yang akan pertama dikunjungi? Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Jangan lupa untuk share ya artikel menarik ini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.