Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata Lombok Baru Hits

Dalam beberapa waktu dahulu, nama Lombok semakin terkenal dan menonjol dibandingkan daerah lain karena memiliki tempat wisata yang indah, orang biasa menyebut sebagai surga dunia. Selain promosi yang kian gencar dari penduduk setempat melaui medsos dengan foto-foto fantastik objek wisatanya, secara tidak langsung dunia pariwisata ikut memantik api kehidupan dan ekonomi warga selokasi.

Karna itulah penyebab kenapa sekarang ini banyak travel agent yang akan datang senang hati mengantar anda ke lokasi lokasi keren yang ada di pelosok Pulau Lombok. Ditambah pula akses internet yang semakin mudah di zaman modern sekarang ini, menjamur pula objek-objek wisata baru di Lombok yang diunggah para traveller; membuat banyak traveller lain tertarik untuk secepatnya menginjakkan kaki di Pulau Seribu Masjid ini.

Daftar Tempat Wisata Lombok Hits Terbaru

Oleh karna itu, apabila anda berniat mengunjungi ke Lombok dan berniat menjelajah lokasi lokasi wisata baru yg tersebar di pelosok pelosok pulau Lombok, Berikut kami uraikan informasinya untuk anda semua.

1. Wisata Gili Kedis di Sekotong

Biasanya, para pengunjung datang ke Lombok karna mengincar 3 Gili di Lombok bagian utara yg begitu fenomenal (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air). Tapi pernahkah anda mendengar Gili Kedis di daerah Sekotong sana?

Ketika tulisan ini kami buat, sepertinya telah beberapa travellers yang mulai tertarik untuk mengexplore pulau kecil yang keren ini. Sebuah pulau kecil yang hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk habis mengelilinginya. Pulau ini dapat di tempuh sekaligus ketika mengunjungi Gili Nanggu yang berada tidak jauh di sisi baratnya.

Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis merupakan 3 pulau exotic dengan air laut yang super jernih dan bening, deng an jejeran pantai-pantai berpanorama indah. Di Gili Kedis, anda dengan mudah menyaksikan dan menemukan bintang bintang laut, termbu karang pink, dan jg biota-biota laut tanpa bantuan kaca snorkel. Ditengah Gili kedis, ada sebuah gazebo (berugaq) dan juga pohon yang lumayan besar untuk lokasi berteduh.

2. Wisata Air Terjun Tiu Teja

Air terjun yg berada di Desa Santong Kabupaten Lombok Utara ini menjadi idaman para traveller karna keunikannya. Selain dikategorikan sebagai adventure travelling, untuk mencapainya anda harus menelusuri satu persatu ratusan anak tangga yang disekelilingnya dihiasi rimbun pepohonan.

Lokasi Air Terjun Tiu Teja juga disebut sebagai air terjun kembar. Akan semakin terlihat mempesona ketika terkena bias sinar matahari dan terbentuk pelangi yang berwarna warni. Jadi, selain dimanjakan dng segarnya air pegunungan Gunung Rinjani, anda juga bak bidadari karna dapat mandi pelangi.

3. Wisata Air Terjun Tibu Ijo

Untuk anda yang suka tantangan, Lokasi Air Terjun Tibu Ijo yang terletak di desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat ini merupakan lokasi yang tepat. Dari lokasi air terjun Tibu Ijo, anda dapat menyaksikan haparan pemandangan perbukitan yang indah, kebun aren warga dan juga suasana alami pedesaan di Lombok.

Dinamakan Tibu Ijo, karna konon di bagian bawah pusaran air terjun ini terdapat kolam alami yang tak berdasar. Pastikan anda ada partner ketika ke lokasi yang menantang ini ya. Lokasi air terjun ini dapat ditempuh hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Mataram.

4. Wisata Air Terjun Bebet Bebasaq

Air Terjun Bebet Bebasaq ini berada di desa Lantan, Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah. Air terjun ini baru ditemukan beberapa bulan terakhir, masih tergolong sebagai destinasi baru di Lombok. Itulah mengapa ketika anda mencari info lengkapnya di Google, anda cuma akan menyaksikan satu dua status dan foto-foto di Media Sosial terkait air terjun ini.

Belum terlalu banyak kabar mengenai destinasi baru ini. Menurut penuturan beberapa orang, akses jalan menuju kesana masih cukup sulit karna belum dibuka untuk umum. Akan tetapi, setibanya dilokasi ini anda akan disuguhkan oleh panorama alam pulau Lombok yg oke banget. Ada rembesan-rembesan air disela sela dedaunan dan tebing bebatuan di sekelilingnya, selain itu anda dapat mandi gratis disini.

5. Wisata Pantai Epic

Pantai Tanjung Aan telah cukup terkenal baik di kalangan pengunjung lokal maupun mancanegara. Objek wisata Alam yang berada di Lombok Tengah bagian selatan ini cukup ditempuh dalam waktu 1.5 jam perjalanan dari pusat kota Mataram.

Akses jalan yang telah cukup bagus, (kecuali 5 km terakhir), fasilitas umum seperti toilet dan lokasi parkir yang aman juga tersedia. Ketika tiba di lokasi ini anda akan disediakan panorama pantai berpasir putih merica yang khas.

6. Wisata Bukit Merese

Tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan, ada Bukit Merese yang dijuluki lokasi para pecinta. Meski untuk mencapai lokasi ini harus berjuang dan berkeringat dulu karna berjalan menanjaki bukit, akan tetapi pesona alam Lombok dengan hamparan pasir putihnya yang berkilau akan membuat anda berdecak kagum. Persis seperti panorama pantai di New Zealand.

Selain itu, dari atas bukit anda dapat menyaksikan deretan pantai pantai lain seperti Pantai Seger di sisi baratnya, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sisi sebelah timurnya. Kerennya lagi, di balik bukit Merese ini ada beberapa spot pantai perawan yang hampir tidak pernah dikunjungi pengunjung.