Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi UMKM Keuangan dan Pemasaran Gratis untuk Android, iOS dan Windows

Blogaziz.com - Aplikasi UMKM digunakan untuk keuangan dan pemasaran. Penggunaan aplikasi pada perangkat elektronik sudah semakin berkembang, bahkan semua perangkat seperti hp atau pc juga sudah mendukung dengan aplikasi UMKM yang serba multifungsi. Aplikasi ini sangat cocok untuk usaha mikro kecil dan tingkat menengah.

Secara umum, menggunakan aplikasi pada smartphone seperti Android dan iOS lebih seperti produktivitas harian, seperti aplikasi start-up yang memudahkan untuk berkeliling, membayar tiket, memesan hotel, chatting online , panggilan video dan hiburan online.

Tetapi lebih dari itu, sebagai jenis bisnis yang kebal terhadap situasi ekonomi, UMKM harus diberi kuota digitalisasi dan memberi tahu para penulis tentang teknologi yang menyederhanakan operasi dan meningkatkan efisiensi dan profitabilitas. .

Aplikasi UMKM ini dapat dalam bentuk aplikasi rencana keuangan, perhitungan akuntansi bisnis, atau dukungan pemasaran dan pemasaran produk. Dengan bantuan Internet, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan UMKM di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri, dengan kelas ekspor.

Pemasaran produk adalah salah satu aspek terpenting untuk dipromosikan di UMKM. Karena saat ini, komersialisasi cenderung bersifat tradisional tergantung pada jaringan pasar lokal yang ada.

Selain itu, produk-produk UMKM juga memiliki rantai pemasaran yang panjang dan karenanya tidak efektif. Menggunakan aplikasi harus menyelesaikan masalah.

Download Aplikasi UMKM untuk Android Terbaru

UMKM Android UMKM iOS UMKM Windows
Akuntansi UKM - Keuangan SI APIK Microsoft Office
BELANJAUKM Grow Turbo Cash
SI APIK Slack GNUCash
Aplikasi Pinjaman Online App Dagang B2B Alibaba SQL Ledger
M-Pajak

1. Aplikasi UKM Keuangan

Aplikasi ini menawarkan sistem keuangan sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengelola keuangan bisnis umkm harian Anda. Aplikasi ini digunakan untuk memenuhi persyaratan standar untuk pengelolaan sistem informasi keuangan dalam perusahaan sehingga catatan keuangan perusahaan disistematisasikan sesuai dengan prosedur untuk meminimalkan risiko kerugian.

2. M-Pajak

Selain aplikasi keuangan dan pemasaran, umkm juga membutuhkan aplikasi pajak online yang dapat membantu Anda menghitung jumlah pajak yang perlu dikeluarkan. Aplikasi ini berisi informasi perpajakan berita, pengumuman pajak, siaran pers, topik pajak, peraturan pajak, tarif pajak, dan informasi lainnya. Anda juga dapat menemukan lokasi potongan pajak, kelas pajak, kantor pajak terdekat, dan titik pembayaran terdekat.

3. BELANJAUKM

Aplikasi ini milik perusahaan baru yang mengkhususkan diri dalam teknologi informasi, yang berfokus pada promosi dan pemasaran produk untuk UMKM. Sebagai perusahaan teknologi informasi, aplikasi ini membantu memfasilitasi penggunaan e-commerce oleh usaha kecil dan menengah (UMKM) dalam promosi dan pemasaran produk mereka.

Selain BelanjaUKM, ada juga aplikasi serupa yang dapat membantu Anda memasarkan produk seperti Ninja Xpress, Sleekr, Oy! dan beberapa jaringan online lainnya. Selain situs dan aplikasi e-commerce, Anda juga dapat menggunakan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram untuk memasarkan produk Anda.

4. SI APIK

Aplikasi akuntansi yang dapat merekam setiap transaksi tunggal untuk perusahaan UMKM. Aplikasi dapat digunakan untuk usaha mikro yang mencatat dan melaporkan hanya sumber dan penggunaan dana, dan laporan usaha kecil dan menengah (UKM) lebih lengkap seperti laporan pendapatan, arus kas dan neraca.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tanpa batasan jumlah transaksi, tanpa batasan jumlah entitas komersial, tanpa batasan jumlah barang, jasa material, tanpa batasan jumlah pemasok, jumlah klien dapat digunakan secara offline.

5. Aplikasi Pinjam Online

Ada banyak aplikasi pinjaman online yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis umkm Anda. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi Android seperti DanaRonyet, PinjamGo, Kredivo, Smart Credit, Rupiah one, dll. Tetapi pastikan Anda bersedia membayar untuk kredit dan pastikan bahwa perusahaan pinjaman online sudah terdaftar di OJK.

Download Aplikasi UMKM versi iOS



1. Grow

GROW adalah aplikasi akuntansi dan penagihan online gratis yang dirancang khusus untuk UMKM Indonesia dan ditujukan untuk pengguna perangkat dengan platform iOS dan Android yang diproduksi oleh Sleekr. Anda dapat menggunakannya untuk memfasilitasi penghitungan pengembangan usaha mikro dan menengah.

Aplikasi lain yang dapat membantu umkm Anda, yang dapat Anda cari dan instal di perangkat Apple Anda, termasuk:
  • Scanner Apps
  • App Dagang B2B Alibaba
  • Documents (Office Docs)
  • Google Bisnisku
  • Slack
  • Dan masih banyak lagi.

2. SI APIK

Selain aplikasi Android, aplikasi Bank Indonesia ini juga dapat diperoleh dari Apple Store untuk perangkat atau platform iOS lainnya. Fungsinya hampir sama, yaitu pencatatan dan komunikasi sumber dan penggunaan dana, dan penciptaan oleh usaha kecil dan menengah (UKM) dari laporan yang lebih lengkap seperti laporan laba rugi, arus kas dan neraca.

Download Aplikasi Windows untuk UMKM


1.GNUcash

Aplikasi cukup lengkap untuk pebisnis UMK. Aplikasi ini mencakup fungsi-fungsi berikut: penagihan, akun, hutang, akun investasi, nilai penyusutan, tabel pajak, akun kredit dan pinjaman. Anda juga dapat menambahkan modul yang dimodifikasi berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Anda juga dapat melacak penghasilan Anda, rekening bank, pengeluaran dan bahkan saham Anda dan menggunakan fungsi akuntansi entri ganda.

2. Microsoft Office

Mungkin semua pengusaha UMKM akan setuju bahwa aplikasi ini memang wajib untuk tujuan komersial. Aplikasi Microsoft dengan berbagai fitur, seperti pemrosesan kata (ms word), dapat digunakan untuk menulis surat penawaran umkm, unggul dalam pemrosesan data dan keuangan perusahaan, powerpoint untuk presentasi bisnis pelanggan dan penerbit untuk undangan.

3. Turbo Cash

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Fungsi-fungsinya cukup komprehensif, seperti barcode, spesifikasi, saldo percobaan, operasi batch, akuntansi PPN, kontrol multi-pengguna dan akses, tempat penjualan, penagihan, pelaporan dan analisis, inventaris dan penilaian saham.

4. SQL Ledger

Aplikasi ini untuk entri data, yang dapat membantu membuat kontrol inventaris, memeriksa pencetakan, beberapa pengguna, beberapa lokasi, outlet, daftar pengepakan, dan pesanan. Banyak opsi platform, terutama untuk pengguna Windows, Linux dan Mac.

Baca juga: 5 Cara Cepat Nabung Bagi Pelajar Untuk Membeli HP

Demikian artikel tentang download aplikasi UMKM untuk keuangan dan pemasaran secara gratis. Semoga dapat membantu Anda dalam pekerjaan dan dalam dunia bisnis.