Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Situs Blokir tanpa Aplikasi di HP Android

Cara buka situs yang diblokir tanpa aplikasi di hp android - Pernah Anda saat mengakses sebuah situs tapi tidak ada respons dari server atau malah diarahkan ke halaman yang bukan Anda maksud?
Itu artinya situs yang Anda akses diblokir oleh provider operator. Biasanya situs terblokir karena alasan menentang hukum pemerintah, maka dari itu pemerintah memboikot situs tersebut.

Rasa penasaran makin tidak karuan, apalagi sesuatu yang Anda cari hanya tersedia di situs yang di-blokir itu. Oke, disini BlogAziz akan memberikan tips cara membuka situs diblokir tanpa bantuan aplikasi atau tanpa root. Lalu bagaimana cara mengakses situs yang terkena blok? Silakan simak di bawah ini.

Anda bisa membuka situs tujuan tidak dari hp langsung tetapi akan dibantu oleh media pihak ketiga. Ada banyak alsana kenapa pihak terkait memblokir situs situs tersebut. Biasanya WiFi sekolah, WiFi kantor yang sudah terbiasa melakukan tindakan blokir. Namun hal itu tidak bisa dipecahkan padahal Anda sendiri sangat membutuhkan, seperti ingin melihat berita atau update artikel di blog.

Membuka situs yang di-Blokir di HP Android tanpa Aplikasi

  1. Silakan Anda akses situs www.proxysite.com/id.
  2. Jika sudah melihat tampilannya, cari Menu Pilih Server. Sikakan coba server, disana ada pilihan dari US1 - US11 dan EU0 - EU10. Kemudian dilanjut dengan memasukkan situs tujuan.
  3. Klik Mulai tunggu beberapa detik maka situs yang di-Blokir itu akan terbuka.

Itulah cara alternatif membuka situs yang diblok, Anda bisa lebih leluasa membuka situs yang tidak dapat diakses. Jika tetap tidak bisa dibuka maka langkah terakhir yang harus Anda terapkan adalah meng-install aplikasi VPN. Ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih, silakan cari di Playstore maka akan melihat list Apps sebagai berikut:
  1. Aplikasi Hotspot Shield VPN & Proxy
  2. Aplikasi Unlimited Free VPN betternet
  3. Aplikasi Hideman VPN
  4. Aplikasi SurfEasy VPN for Android
  5. Aplikasi FinchVPN
  6. Aplikasi Hola Free VPN
  7. Aplikasi Psiphon
  8. Aplikasi Opera Free VPN
  9. Aplikasi VPN Master
  10. Aplikasi SuperVPN Free VPN Client
  11. Aplikasi Turbo VPN Unlimited Free VPN
  12. Aplikasi Spotflux

Ada banyak pilihan aplikasi VPN terbaik yang bisa Anda gunakan, silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tapi saya menyarankan untuk memilih beberapa Aplikasi di atas karena sudah direkomendasikan oleh beberapa sumber.

Demikian itulah cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi tanpa root di hp android. Nah, sekarang Anda sudah tahu cara membukanya. Gunakan cara tersebut dengan bijak jangan pernah gunakan hal tersebut hanya untuk kegiatan yang dilarang oleh hukum.