Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah Membuka Blokir Internet Banking BRI

Blogaziz.com - Membuka internet banking bri yang terkena blokir dengan mudah dan cepat. Postingan sebelumnya batas penarikan uang tunai melalui mesin atm bri. Sudah tahu fungsi pada internet banking? I-banking memudahkan nasabah untuk mengirim uang, internet banking lebih mudah digunakan ketimbang mobile banking, karena ketika akan transfer uang kamu hanya disuruh memasukkan nomor rekening tujuan saja. Itulah salah satu keunggulan dibandingkan dengan m-banking dan sms banking, fitur Internet banking BRI lebih mudah digunakan.

Internet banking banyak memiliki keunggulan yang luar biasa, mulai dari cara transfer secara mudah bisa dilakukan dirumah, cek info mutasi (melihat transaksi), cek saldo tabungan hanya dengan akses internet, membayar tagihan listrik, beli pulsa dan banyak fungsi lainnya.

Sudah sekitar satu Minggu saya tidak membuka atau akses login ke internet banking, namun pada saat saya mencoba masuk ke i banking bri ada yang janggal. Tidak bisa masuk karena internet bank BRI diblokir, sungguh tak ku sangka kenapa internet bank BRI saya diblokir. Namun, tetap saya diamkan saja karena menurut saya bisa diperbaiki kapan saja, tinggal perlu lagi ke cabang BRI terdekat.

Karena takut terkena masalah, langsung bergegas pergi ke mesin atm bri untuk memeriksa takut ada transaksi tidak diketahui, Alhamdulillah ternyata baik-baik saja, lalu saya membiarkannya dan akan memperbaiki jika sudah ada waktu untuk pergi ke cabang BRI.

Cara membuka blokir pada internet bank BRI secara mudah dan cepat

Untuk membuka blokir pada internet banking BRI syaratnya tidak terlalu sulit, kamu bisa pergi ke cabang BRI terdekat dan membawa persyaratan untuk membuka blokir internet banking bri. Apa saja syaratnya?

  1. Buku Tabungan
  2. Kartu ATM
  3. E-KTP
Untuk membuka blokir internet banking bri tidak perlu ke cabang saat kamu buat atm itu, kamu bisa membuka blokir internet banking ke semua cabang BRI di manapun berada. Jika posisi kamu saat ini sedang di jauh atau perantauan jadi tidak perlu lagi khawatir memikirkan biaya ongkos pulang atau malah jauh pergi ke salah satu cabang pertama kamu membuat tabungan.

Catatan: Penyebab di-blokir internet banking BRI yaitu, membuka internet banking menggunakan nomor ponsel yang berbeda dengan saat proses pendaftaran internet atau sms banking, membuka internet banking melalui jaringan WiFi, akses internet banking BRI menggunakan VPN, jarang dibuka atau digunakan (lakukan login setiap hari meski tidak transaksi) , dan masih banyak lagi penyebabnya. Segera hindari hal tersebut guna internet banking kamu tetap aktif.


Demikian sedikit ulasan cara buka blokir internet banking bank bri secara mudah dan cepat. Semoga dapat membantu para nasabah BRI yang kebingungan karena alasan tidak dapat masuk ke akun internet banking BRI.