Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar SMS, Internet dan Mobile Banking Bank BJB

Cara daftar internet, SMS dan mobile banking bank bjb secara mudah melalui mesin ATM. Layanan e-banking terdiri dari tiga kategori di antaranya seperti judul di atas. Tapi untuk kali ini blogaziz akan membahas cara registrasi pendaftaran internet dan SMS banking BJB.

Internet atau sms banking sendiri memiliim banyak fungsi membantu nasabah dalam mengendalikan rekening yang mereka miliki, seperti akan membayar tagihan, membeli pulsa, kirim uang, cek info saldo, mutasi dan semua layanan bisa kita operasikan langsung dari ponsel tanpa perlu pergi ke atm atau kantor cabang BJB.

Karena zaman sudah canggih kita harus memiliki fitur internet banking agar memudahkan setiap nasabah dalam transaksi. Membayar belanjaan online di tokopedia contohnya, kita hanya cukup membayar langsung melalui hp atau komputer saja tidak perlu repot cari mesin atm.

Cara Aktivasi Daftar Internet dan SMS Banking Bank BJB melalui ATM

Terbilang cukup susah bagi yang belum mencoba aktivasi fitur e-banking ini, padahal secara keseluruhan sama saja seperti pada bank bank lain contohnya saja cara aktifkan sms banking bank mandiri. Langsung saja ikuti cara di bawah ini jika Anda ingin mengaktifkan layanan sms atau internet banking.

Langkah 1. Daftar atau Registrasi BJB NET terlebih dahulu.

  1. Cari cabang ATM bank BJB terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM bank BJB.
  3. Pilih bahasa Indonesia.
  4. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Selanjutnya pilih menu Daftar E-Banking.
  6. Nah, disini kamu akan melihat pilihan akan mengaktifkan layanan SMS Banking atau Internet Banking. Tinggal pilih sesuai keinginan masing-masing.
  7. Saya pilih menu Internet Banking (BJB NET)
  8. Selanjutnya pilih nomor rekening yang akan Anda gunakan untuk pendaftaran Internet Bank BJB NET. Saya memilih paling atas jenis TABUNGAN.
  9. Selanjutnya pilih SETUJU untuk registrasi BJB NET.
  10. Selanjutnya Anda akan disuruh memasukkan nomor ponsel, silakan masukkan nomor hp yang sama, gunakan nomor hp seperti pada saat proses pendaftaran menjadi nasabah bank bjb. Apabila nomor hp Anda hilang atau sudah terblokir silakan langsung tanyakan pada petugas bank BJB.
  11. Setelah Anda memasukkan nomor hp pada layar pilih BENAR.
  12. Masukkan ulang nomor hp seperti tadi pilih BENAR.
  13. Anda akan melihat informasi pada layar yang bertulisan Transaksi sedang diproses. Selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk berbentuk kertas, simpan dengan baik struk tersebut.
  14. Ingat simpan struk aktivasi tadi, pada struk  tersebut tertulis beberapa kode yang akan Anda gunakan pada tahap selanjutnya.
  15. Selanjutnya pilih YA jika Anda ingin bertransaksi lagi. Pilih TIDAK jika Anda ingin mengakhiri transaksi.
Nah sekarang Anda harus mengaktivasi kode tadi kedalam menu pendaftaran Internet Banking 😁

Langkah 2. Aktivasi Pendaftaran BJB NET.

  1. Silakan buka Browser CHROME Anda pada Laptop, PC atau langsung dari HP.
  2. Akses link berikut ini https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net.
  3. Perhatikan dan lihat pada menu AKTIVASI pilih Lanjut.
  4. Tekan tombol Setuju untuk melanjutkan proses aktivasi.
  5. Selanjutnya isi kolom yang tersedia di layar Anda. seperti Nomor Rekening, isikan nomor rekening yang didaftarkan saat aktivasi. Kode Aktivasi, masukkan kode aktivasi yang tertera pada kertas struk tadi ke dalam teks area. Selanjutnya isi nomor kartu ATM BJB yang Anda miliki. Setelah ketiga kolom di atas selesai diisi dan sudah dianggap benar silakan langsung saja klik Proses.
  6. Kemudian isikan lagi kolom yang muncul pada layar: Seperti Nama gadis Ibu Kandung, Nomor Ponsel dan Alamat Email. Setelah selesai mengisi form kedua klik lagi Proses.
  7. Tahap terakhir silakan isikan lagi kolom yang tersedia diantaranya Username (Isikan dengan sesuai yang Anda mau, tetapi harap diingat dan catat baik-baik. Jangan gunakan spasi jika Anda ingin mengisi Username, contoh: blogaziz). Password (Buat kata sandi unik dan susah ditebak oleh orang, saya menyarankan buat kombinasi huruf dan angka lebih dari 8 karakter, contoh: Blogaziz888). Re-Type Password (Masukkan ulang kata sandi yang sama). Captcha masukkan captcha kedalam kotak Kode.
  8. Setelah semuanya disisi dengan benar langkah selanjutnya klik Daftar.
  9. Jika proses aktivasi berhasil Anda akan melihat tulisan "Aktivasi telah selesai, silakan login untuk mendapat layanan BJB NET".
  10. Pada tahap ini Anda sudah berhasil mendaftar layanan Internet Banking bank BJB. Untuk login atau masuk silakan akses url https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net?PID=cGFnZT1sb2dpbg==.

Nah sampai disini Anda sudah berhasil daftar internet dan SMS banking bank BJB. Kini Anda sudah tidak perlu lagi jauh jauh pergi ke cabang ATM BJB. Langsung di rumah saja Anda sudah bisa mengirim uang dan membayar tagihan langsung dari ponsel/hp saja.