Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Mi dan Mi Cloud di Perangkat Xiaomi

Cara menghapus akun MI di hp Xiaomi secara mudah akan menjadi pembahasan kali ini. Anda yang memiliki perangkat smartphone jenis Xiaomi tidak perlu bingung lagi jika ingin menjualnya.

Kenapa hal ini dipermasalahkan? Karena hampir semua brand Xiaomi memiliki kemanan yaitu memiliki fitur mi cloud untuk membackup data gambar, musik, video dan file lainnya ke dalam akun mi. Juga untuk download tema secara resmi.

Tentunya Anda tidak ingin data pada akun Xiaomi dimiliki oleh tangan berikutnya. Maka dari itu Anda harus tahu cara hapus akun Xiaomi.

Cara mudah menghapus akun mi dan mi cloud pada semua perangkat jenis xiamoi

Pengguna perlu masuk ke dalam akun Xiaomi terlebih dahulu jika ingin menghapusnya.
Karena seperti pengaturan pada semua android.
Bagaimana cara menghapus?

  1. Buka pengaturan pada hp xiaomi, masuk melalui menu Setelan
  2. Kemudian masuk ke dalam Opsi Akun Mi dengan menekan opsi tersebut
  3. Setelah berhasil masuk lalu cari menu Keluar
  4. Kemudian tap tombol Hapus untuk menghapus semua data yang tersingkron dengan Mi cloud
  5. Jika Anda melihat notifikasi pop up silakan klik OK untuk mengkonfirmasi penghapusan
  6. Pengguna akan disuruh memasukkan kata sandi akun Mi, masukkan sandi yang benar
  7. Restart ponsel Xiaomi yang digunakan
  8. Akun Mi Anda berhasil dihapus pada perangkat tadi, pada tahap ini kamu sudah berhasil keluar.

Sampai tahap ini Anda sudah berhasil menghapus semua data yang terhubung pada perangkat tadi, jika ingin menghapus secara keseluruhan akun Mi dan Mi cloud maka berikut caranya.
  1. Silakan buka browser crome pada ponsel atau laptop Anda, akses alamat https://account.xiaomi.com/ setelah terbuka silakan masuk
  2. Jika sudah berhasil masuk langkah berikutnya silakan akses halaman https://account.xiaomi.com/pass/del untuk menghapus laman Akun Mi dan Mi cloud
  3. Setelah terbuka maka Anda akan melihat konfirmasi Saya Ingin Menghapus Akun Mi dan seluruh data secara Permanen, klik Centang Iya
  4. Kemudian tap Hapus Akun Mi untuk menghapusnya.

Selesai, akun Mi Anda sudah tidak ada lagi dan berhasil terhapus dari server Xiaomi. Sampai disini penjelasan cara menghapus akun Xiaomi mungkin bisa membantu Anda. Sekarang kamu bisa menjual ponsel secara leluasa tanpa hambatan lagi.

Demikian itulah cara menghapus akun mi dan mi cloud pada semua jenis perangkat xiaomi secara mudah. Kedua cara di atas bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Bila ingin menghapus secara permanen gunakan cara kedua, atau sekedar ingin menjual atau berganti perangkat xiaomi cukup ikuti step pertama saja.