Mie Instan Warung Lebih Enak ketimbang Buatan Sendiri, Kenapa?

Blogaziz.com - Mengapa mie instan seperti mie sedap, Indomie, Sarimi, mi burung, mie top ramen lebih enak buatan warung ketimbang masakan sendiri di rumah. Masih menjadi misteri bagi sebagian orang. Akan tetapi kamu akan tahu setelah membaca artikel ini, apa yang membedakan dari keduanya padahal sama saja.

Kegemaran menyantap mie instan sudah meluas di berbagai dunia, bukan hanya Jepang dan Korea saja, Indonesia juga sangat banyak yang mendambakan mie instan ketika lapar. Mungkin karena mudah dimasak dan rasanya yang cukup lezat menjadi pilihan dikala perut keroncongan, kalangan terbanyak memakan mie instan adalah anak kost. Baca juga: Daftar Masakan Halal di Korea

Tidak hanya mie, kerupuk juga sangat banyak penggemarnya sebagai cemilan atau teman makan, apalagi teman makan mie menambah rasa lebih nikmat. Di balik itu, banyak pihak yang berbicara bahwa mengonsumsi mie instan terlalu over bisa berbahaya bagi kesehatan, seperti usus.

Meski terbilang berbahaya tetapi bagi pecinta mie menghiraukan hal tersebut. Kenapa mie instan di Indonesia punya harga yang cukup murah, mungkin karena keinstannya. Hal ini menjadikan warung pinggir jalan memilih mie instan sebagai pokok utama bahan baku untuk berjualan.

Seperti kebanyakan orang berjualan mie instan, kita senantiasa meminta tambahan untuk teman makan mie. Nah, sebenarnya ini yang membedakan rasa mie itu berbeda dan terbilang cukup enak daripada masakan kita sendiri.

Dalam beberapa sumber yang telah saya lansir, ada dua orang ilmuwan yang akan membantu kamu dalam masalah penasaran mengenai permasalahan yang sering timbul tiap hari.

Kedua ilmuwan ini akan melakukan blind testing terhadap penasaran rasa mie tersebut.
Untuk menjawab rasa penasaran ini, ke dua orang ini menyediakan 2 mangkok. Mangkok A diisi Mie instan buatan sendiri dan mangkok yang B diisi buatan mie ibu warung. Kedua porsi dibuat sama dengan menu alakadarnya.

Penyebab mie instan warung lebih enak dan lezat dibanding buatan sendiri

Ada 3 orang yang akan mengikuti blind testing,
Pembeli yang pertama mengatakan mangkok A lebih nikmat. Meskipun kedua pembeli lainnya mengatakan mangkok B memiliki rasa lebih lezat.

Jadi bisa disimpulkan tidak selalu benar mie rebus buatan warung tidak selezat buatan di rumah atau buatan sendiri.

Para tester mengatakan bahwa unsur sugenstilah yang membedakan mengenai mie instan buatan warung. Hanya saja kita bisa merasakan duduk di kursi ditemani saus, kerupuk dan gorengan, juga ditambah dengan suasana tambahan yang tersedia.

Penyebabnya sendiri karena menikmati mie instan di warung lebih nikmat karena alasan mie sudah direbut dan disediakan untuk kita, kita tidak sendiri karena ditemani saus, kerupuk dan gorengan. Juga kursi buat orang lain. Itulah yang membedakan hanya suasana.

Selain itu mie instan buatan warung ditambakan potongan cabai rawit, dan air kari yang berasal dari rebusan ayam, ini yang membuat rasa lebih nikmat juga.

Resep mie instan buatan Warung

Warung biasanya menyediakan resep dengan tambahan untuk hasil yang berbeda. Selain mie instan saja, tukang warung biasanya menyediakan telor untuk tambahan, potongan bawang, udang, daging, daun bawang dan tambahan air kaldu hasil rebusan daging ayam.

Pada meja makan kamu tidak sendiri karena teman makan ada saus, kecap, kerupuk dan juga teh manis yang menemani ketika rasa pedas pada mie itu membuat penikmat kepanasan.

Resep mie instan buatan sendiri

Pada resep mie instan buatan sendiri di rumah kita sering membuat masakan sesederhana mungkin, tidak memaksakan atau hanya menggunakan bumbu yang alakadarnya. Paling jago paling ditambahkan potongan cabe, telur, saos. Yang paling tidak disadari adalah kita tidak taut kapan rebusan mie itu diangkat, terlalu lama menyebabkan mie jadi mengembangkan dan sebaliknya jika lebih singkat hasil rebusan mie tersebut akan terasa keras atau mentah/alot.

Pada kesimpulan ini kita bisa tahu, mie instan buatan sendiri di rumah dan buatan warung memiliki rasa yang sama apabila menggunakan bumbu resep dan menu tambahan yang sama.
Ada juga yang mengatakan mie instan buatan sendiri lebih enak ketimbang buatan warung, hal ini tidak benar bisa dikatakan mitos. Berdasarkan blind testing di atas semoga kamu paham mengenai perbedaan hal tersebut.

Baca juga: 7 Kuliner Kekinian Jogja yang Unik dan Menarik untuk Dikunjungi

Demikian pembahasan mengenai perbedaan mie instan buatan rumah sendiri lebih enak dibanding buatan sendiri. Semoga hal ini bisa Anda ketahui mengenai perbedaan ini dan bisa menambah wawasan. Jangan lupa share atau bagikan ke teman-teman yah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel