Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Liburan Antimainstream bagi Pelajar dan Mahasiswa

Blogaziz.com - Libur telah datang, bagi kalian pelajar dan mahasiswa sekarang saatnya masa cuti telah tiba untuk beberapa Minggu ke depan karena sudah mengikuti ujian semester. Kemanakah keputusan untuk pergi berlibur? Oke disini blogaziz akan memberikan referensi cara berlibur yang paling asyik dan tidak membosankan.

Pilihan destinasi yang admin berikan untuk ketika libur panjang yang anti-mainstream dan cocok untuk dicoba oleh kamu saat ini. Pertanyaannya kemanakah tempat tujuan kamu berlibur? Masih bingung, tenang tidak perlu dipikirkan. Kamu juga akan tetap merasakan liburan meski berbeda dengan orang lain, bahkan bisa lebih menyenangkan dibanding orang lain, apa saja jenis liburan anti-mainstream itu.

Masalahnya kemanakah kamu akan pergi berlibur, pertanyaan itu sering ditanyakan oleh teman, apalagi kamu yang punya pacar bisa repot banget jika si doi merengek. Sudahkah mempersiapkan dari sekarang?

Liburan memang menjadi dambaan bagi semua orang termasuk pekerja, pelajar, mahasiswa, pengangguran juga termasuk, apalagi anak sekolah. Tetapi admin tidak akan membahas tempat liburan luar negeri. Baca juga: Destinasi Luar Negeri Murah dan Indah, akan tetapi saya hanya mereferensikan liburan hanya untuk kalangan pelajar termasuk anak sekolah, kalangan anak kos memang suka yang murah-murah.

Tempat Liburan bagi Pelajar, Mahasiswa dan Anak Sekolah yang menyenangkan

Sedikit berbeda dari biasanya, liburan kali ini akan tetap asyik meski tidak pergi ke jauh. Berikut beberapa tempat liburan yang harus kamu coba.

1. Menginap di rumah teman kuliah atau teman sekolah atau teman lama

Banyak teman kamu di luar kota? Kamu dapat memintanya untuk membantumu menyelesaikan liburan semester kali ini. Jika dia mau, Anda bisa berjalan bersama di tujuan wisata. Menyenangkan bukan?

Namun, pastikan bahwa ia telah mendapat izin terlebih dahulu dari keluarganya. Nanti, kamu bisa tinggal dan makan gratis di rumahnya. Mungkin kamu hanya bisa melakukannya dengan teman dekat atau orang yang sudah lama Anda kenal.

2. Liburan di Rumah dengan kegiatan seru

Liburan di rumah adalah salah satu opsi yang memungkinkan untuk tujuan liburan, yang tidak membuang-buang waktu dan uang. Tapi apa liburan bagus di rumah? Luangkan waktu santai? Bukankah itu membosankan?

Luangkan waktu dengan keluarga, ksmu juga dapat melakukan banyak hal positif dan menyenangkan di rumah. Seperti mengundang keponakan ke rumah, bermain PS, menonton bola, memasak sesuatu untuk ibu atau ayah, dll.

3. Liburan ke desa atau kampung keluarga

Itu biasa. Tapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengikat persahabatan untuk liburan akhir tahun di rumah Uwak, rumah paman, rumah bibi, dll.

4. Liburan ke pasar tradisional bersama orang yang kamu sayang

Lah, pasti bosan dan membuang waktu. Bayangkan kamu telah libur dari sekolah atau cuti resmi dari kalender instansi, tetapi kamu diminta untuk menemani ibumu ke pasar. Pasti kamu tidak mau, tapi itu sebabnya kamu berdedikasi untuk ibumu, terutama pada Hari Ibu. Jadi, apa yang salah dengan ibu yang hanya mengajak pergi ke pasar?

5. Study stour bersama teman kuliah atau sekolah

Sangat menyenangkan. Terutama doi yang kamu kejar juga ikut. Perjalanan studi dari sekolah atau kampus adalah pilihan yang menyenangkan. Bicaralah dengan perguruan tinggi atau yayasan sekolah.

Kamu dapat mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan sejarah seperti kuil, museum, tempat ibadah, dll. Yang mencakup unsur pendidikan. Karena itu lebih tentang pariwisata pendidikan. Dengan menghilangkan kelelahan, juga bisa memperdalam pengetahuan.

Dimana pun tempat liburannya di rumah atau di luar yang terpenting selalu menjaga ketenangan hati dan merefresh pikiran. Semoga liburan kali ini bisa menyenangkan dan membuat kesan bagus.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Murah di Jogja

Demikian itulah lima tempat liburan anti-mainstream bagi mahasiswa atau pelajar yang baru saja berlibur dari sekolah atau universitas, jangan lupa share juga yah supaya mereka juga tahu.