Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Withdraw atau Menarik Uang Paypal ke OVO Terbaru

Blogaziz.com - Cara menarik dollar atau uang dari Paypal melalui OVO akan menjadi pembahasan kita kali ini. Sudah tahu fungsi OVO? Ovo adalah rekening yang dibuat hanya melalui aplikasi, pembuatannya juga tidak perlu pergi ke cabang bank karena hanya dengan aplikasi ovo kamu bisa langsung membuat OVO melalui hp.

Jenis Rekening yang didapat adalah vertual jadi tidak berbentuk fisik. Kamu bisa menggunakan aplikasi ovo ini untuk segala kebutuhan sehari-hari seperti membeli pulsa, bayar listrik, mengirim uang ke bank BRI, BCA, BNI, MANDIRI dll tanpa potongan. Salah satunya adalah menambahkan rekening ovo ke Paypal untuk tujuan menarik dana dari akun paypal ke dalam saldo ovo.

Jika kamu belum memiliki akun ovo silakan buat terlebih dahulu, cara daftarnya juga cukup mudah, hanya dengan alamat email dan nomor hp akun kamu bisa langsung digunakan. Tetapi kamu juga harus memberikan akun ovo dengan KTP supaya status akun ovo menjadi primer, karena jika tidak diverifikasi atau updgare ke primer akun ovo kamu hanya bisa menampung rupiah hanya sebesar Rp 2.000.000 saja. Jika sudah diupgrade maka bisa menyimpan dana smaksimal Sebesar Rp 10 juta.

Baca juga: Cara tarik tunai melalui teller bank BCA

Jika sudah paham dengan cara kerja ovo langkah selanjutnya bagaimana cara menambahkan Rekening OVO ke Paypal?

Silakan simak baik-baik dan ikuti prosedur di bawah ini.

Cara Menambahkan Rekening OVO ke Paypal

Silakan login atau masuk ke akun Paypal masing-masing, sebagai tutorial saya menggunakan akun Paypal jenis Personal menu dan tampilan dengan akun Paypal bisnis sedikit berbeda tapi fungsi tetap sama.

Setelah terbuka silakan klik Tambahkan Rekening bank atau kartu. Lihat gambar.

cara add bank ovo ke Paypal

Kemudian klik Hubungkan Rekening Bank.

cara add bank ovo ke Paypal

Kamu akan disuruh memasukkan data Rekening disana, untuk itu kami harus mengetahui nomor rekening OVO kamu sendiri. Nomor rekening OVO itu sendiri adalah nomor hp yang didaftarkan pada awal kamu membuat akun ovo. Sebagai contoh nomor hp yang pertama saya daftarkan pada saat proses pendaftaran ovo adalah 087881268098 maka nomor rekening ovo saya adalah 9087881268098.
No rek ovo itu sendiri adalah nomor telepon kamu sendiri yang sudah didaftarkan, lalu ditambahkan angka 9 di depannya. Jadi tinggal menambahkan angka 9 saja di depan nomor hp kamu. Biar lebih mudah lihat gambar di bawah ini.

Usahakan ketika pendaftaran ovo pada form nama silakan samakan dengan akun Paypal kamu. Nama Bank silakan isi: PT BANK NATIONAL NOBU, Kode Bank: 5030017 dan nomor rekening silakan isi nomor hp akun ovo kamu, diawali dengan angka 9+nomor_hp contoh nomor rekening: 9087881268098. Jika semuanya sudah terisi dengan benar silakan klik Lanjutkan.

cara add bank ovo ke Paypal

Paypal akan memastikan lagi bahwa Rekening tersebut sudah benar atau salah, jika semuanya sudah dipastikan benar silakan klik Simpan.

cara add bank ovo ke Paypal

Tahap selanjutnya Paypal akan meminta konfirmasi lagi bahwa kamu yang menambahkan Rekening di akun Paypal, silakan klik opsi verfikasi Terima SMS lalu klik Lanjutkan.

cara add bank ovo ke Paypal

Periksa SMS masuk lalu masukkan kode verifikasi berjumlah 6 digit, masukkan ke dalam kotak klik lanjutkan.

cara add bank ovo ke Paypal

Nah, Paypal akan mengirimkan informasi bahwa Rekening baru telah ditambahkan ke dalam akun Paypal kamu. Lihat

cara add bank ovo ke Paypal

Cara Tarik dana atau uang dari Paypal ke OVO

Oke sekarang pergi ke tahap tarik dana atau penarikan uang dari Paypal ke OVO. Seperti halnya pada bank lainnya, cara penarikan uang tidak ribet semua orang bisa melakukannya, tetapi jika kamu bersih keras ingin contoh silakan ikuti gambar di bawah.

Masuk lagi ke akun Paypal kamu, klik Tarik Dana.

cara tarik uang Paypal ke ovo

Kemudian pada menu tarik dana silakan kamu isi pada bagian Jumlah sebagai contoh saya akan menarik sebesar $14. Jika penarikan di bawah Rp. 1.500.000 maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 16.000. Pada opsi ke tiga silakan pilih Bank Nobu atau Rekening OVO. Klik Lanjutkan.

cara tarik uang Paypal ke ovo

Kamu akan melihat konfirmasi lagi, detail withdraw akan kamu lihat pada tahap terakhir ini, jika semuanya sudah benar silakan langsung klik Tarik seperti pada gambar di bawah.

cara tarik uang Paypal ke ovo

Penarikan dana sukses sebesar Rp. 196.323. Sukses dan akan segera diproses.

cara tarik uang Paypal ke ovo

Sampai di sini kamu sudah berhasil tarik uang dari Paypal ke ovo, kamu juga akan mendapatkan email dari Paypal berupa detail penarikan dana, potongan, dan tanggal masuk uang pada akun ovo milik kamu. Seperti ini isinya.

cara tarik uang Paypal ke ovo

Catatan: Penarikan dana atau uang di atas Rp. 1.500.000 tidak akan dikenakan biaya alias no fee tanpa potongan. Dana akan masuk ke dalam akun ovo kamu dalam waktu 2 sampai 4 hari kerja. Saya sarankan jika kamu ingin tarik uang dari Paypal silakan pilih waktu yang tepat seperti hari Senin, jika hari Jumat kamu withdraw uang akan lama masuknya, karena pada hari Sabtu dan minggu libur, diperkirakan dana akan masuk pada hari Selasa atau Rabu, maka cari hari kerja saja yaitu Senin-Jumat.

Ini adalah salah satu bukti bahwa transfer dari Amerika baru sampai, cukup memakan waktu lama karena harus dikonfirmasi terlebih dahulu oleh pihak terkait.

cara tarik uang Paypal ke ovo

Baca jug: Jual Saldo Paypal Legal, Aman, Cepat, Murah dan Terpercaya 100%

Demikian itulah cara menarik atau withdraw saldo paypal melalui rekening ovo dengan mudah, cara ini terbilang baru. Saya dapatkan referensi ini dari salah satu sahabat imers zekri.co :D Semoga bisa memudahkan kita semua dalam kehidupan sehari-hari.