Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Mobile, Internet dan SMS Banking Bank Kalbar (Kalimantan Barat)

Kalimantan barat terletak di bagian barat pulau Kalimantan dan memiliki ibu kota Pontianak. Sebutan untuk daerah ini adalah seribu sungai karena di dataran Kalbar banyak sungai yang mengalir. Provinsi Kalbar juga memiliki bank pembangunan yang terletak di Kalimantan dengan nama bank Kalbar.

Bank Kalbar merupakan salah satu bank pembangunan yang dimiliki oleh pemerintahan Kalbar untuk masyarakat Kalimantan khususnya yang tinggal di provinsi Kalbar. Dengan berbagai fasilitas juga produk penyimpanan untuk membantu pengembangan dalam usaha.

Provinsi Kalbar sangat berdekatan dengan Sarawak, Malaysia. Maka dari itu sangat bisa ekonomi di sini sangat mudah dikembangkan. Seperti diadakannya pengoptimalan finansial suntikan dana untuk pembangunan usaha daerah Kalbar.

Baca juga:
- Cara daftar internet, m dan SMS banking bank aceh
- Daftar layanan internet, mobile dan SMS banking bank Bengkulu


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat internet, mobile, m dan SMS bank bank Kalbar - Kalimantan Barat ada baiknya kita mengetahui sejarah awal berdirinya bank pembangunan Kalbar terlebih dahulu. Bank Kalbar didirikan pada 28 November 1963.

Setelah itu pada 2 Februari 1999 dilakukan perubahan status hukum BPD dari perusahaan daerah menjadi Perseroan Terbatas (PT). Serta perubahan nama menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat dengan call center Bank Kalbar.

Pada bulan Desember 2005 bank Kalbar melakukan kegiatan Operasional berdasarkan prinsip syariah dengan membuka kantor cabang di wilayah Kalbar. Bahkan sampai saat ini kantor bank Kalbar sudah ada di daerah jakarta pusat.

Bank Kalbar sudah memiliki 1 kantor pusat, 21 kantor cabang, 58 kantor khas, 59 kantor cabang pembantu, 1 unit usaha mikro, 22 khas mobil, 68 payment point, 65 layanan syariah, 208 mesin ATM dan 14 mesin CDM.

Cara daftar internet, mobile atau m dan SMS Banking bank Kalbar


Cara Daftar Mobile, Internet dan SMS Banking Bank Kalbar (Kalimantan Barat)

Untuk saat ini bank Kalbar hanya tersedia fasilitas mobile banking saja, kita tunggu semoga secepatnya ditambahkan fasilitas internet dan SMS banking.

Cara daftar mobile banking kamu harus menbgikme prosedur seperti di bawah ini:

Langkah ke-1. Kamu bisa datang ke mesin ATM bank Kalbar untuk mengaktifkan m-Banking Bank Kalbar. Masukkan kartu debit ke mesin atm kemudian pilih menu Reg m-Banking. Isi data seperti pada bank lainnya meliputi Username, Password dan PIN.

Langkah ke-2. Setelah proses daftar di mesin ATM selesai silakan ambil struk tadi kemudian datang langsung ke customer servicenya, bilang pada cs bahwa saya ingin mengaktifkan layanan mobile banking. Untuk persyaratan seperti biasanya diwajibkan memiliki nomor hp, email valid, username, password dan PIN.

Langkah ke-3. Setelah data terpenuhi maka cs cs b Kalbar akan mendaftarkan fasilitas finansial mobile banking dan setelah selesai kamu bisa langsung menggunakannya melalui aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar. Download di Playstore aplikasi mobile banking-nya. Untuk menggunakan aplikasi tersebut kamu harus memakai nomor hp yang sudah terdaftar di mobile banking tadi.

Langkah ke-4. Menyetujui term and condition (Syarat dan ketentuan yang berlaku). Lalu memilih operator seluler yang kamu gunakan untuk menerima SMS konfirmasi.

Setelah SMS berhasil terverifikasi kamu bisa memasukkan kata sandi mobile banking, buat kata sandi yang mudah diingat dan gunakan huruf serta karakter unik. Setelah berhasil kamu bisa langsung login dan menggunakan fasilitas layanan mobile banking bank Kalbar.

Fasilitas yang dapat digunakan di antaranya.


  • Cek Saldo
  • Transfer Dana
  • Purchase (Pembelian)
  • Payment (Pembayaran)
  • Penggantian PIN
Catatan: Untuk menggunakan layanan mobile banking bank Kalbar jangan menggunakan jaringan WiFi atau menggunakan data seluler data nomor hp lain. Tetapi gunakanlah layanan data seluler dari nomor hp yang terdaftar di layanan finansial bank Kalbar. Untuk menghindari data bank aman dari kejahatan juga mudah terjadinya blockir.

Baca juga:

Demikian pembahasan mengenai cara daftar mobile atau m-Banking bank Kalbar Kalimantan barat mudah. Kamu bisa daftar melalui kantor terdekat yang ada di provinsi Kalbar. Jangan malu untuk menanyakan sesuatu jika tidak ada yang dimengerti. Jangan lupa share ke sosial media kalian.