Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Uang Paypal ke Bank BCA, BNI, MANDIRI, khususnya BRI

Cara tarik dollar Paypal jadi uang rupiah lewat bank BRI. Tarik uang Paypal lewat ovo, Kemudahan bagi pengguna Paypal yang ingin mencairkan dollar jadi rupiah, tanpa perlu panjang lagi karena zaman sudah semakin canggih.  Ketika saldo di rekening sudah menipis kamu bisa mengisinya melalui Paypal, asalkan kamu memiliki jumlah balance yang cukup untuk dicairkan.

Punya saldo paypal ingin menjualnya dengan rate tinggi namun susah laku? Inilah solusinya withdraw. Daripada susah sana sini nyari pembeli mending cairkan saja dollar ke dalam bentuk rupiah lewat BRI. Baca: Syarat Cara Tarik, Setor, dan Transfer BRI tanpa ATM

Adapun persyaratan supaya bisa tarik dollar Paypal ke dalam rupiah, seperti jumlah dollar harus di atas $10, akun Paypal susah diverifikasi, status Paypal mapan, nama akun Paypal sesuai KTP, dan yang paling penting adalah memiliki rekening BRI sendiri.

Jika sobat belum mempunyai silakan pergi ke cabang bank terdekat, sobat bisa buat rekening jenis BNI, BCA, BRI atau lainnya, tapi untuk kali ini blogaziz hanya akan membagikan cara tarik dollar Paypal jadi uang rupiah melalui BRI, BCA, BNI, Mandiri.

Syarat Cara Tarik Saldo Dollar Paypal ke Bank BRI
  1. Nama akun Paypal sesuai dengan E-KTP
  2. Nama Pemilik Rekening BRI sesuai dengan E-KTP
  3. Jumlah saldo Paypal yang akan dicairkan minimal $15
  4. Akun paypal sudah terverifikasi

Mengetahui alasan Gagal Tarik Saldo Paypal ke Bank
  1. Akun Paypal dengan Nama pemilik rekening berbeda. Misal, pada akun Paypal atas nama Abdul Aziz, pada rekening bank atas nama Aziz Malik. Memang pada saat proses akan berhasil namun uang tidak akan dikirim, saldo kamu akan direfund dengan potongan sebesar Rp. 50.000,00.
  2. Perhatikan saat input atau memasukkan nomor rekening, hal inilah yang biasa terjadi karena salah input nomor rekening. Karena sistem tidak terbaca maka status tarik uang dari Paypal ke bank jadi gagal.

Cara Tarik Uang dari Paypal ke Bank BRI secara Efisien

Usahakan sobat sudah membaca ke dua prosedur di atas. Juga tidak lupa sobat sudah menambahkan rekening bank BRI ke dalam akun Paypal. Setelah semua proses dan syarat di lakukan langsung beginilah cara tarik uang dari Paypal ke bank BRI.

1. Login ke akun Paypal sobat. Kemudian cari menu Tarik Dana.
Tarik dana Paypal ke bank
2. Sobat akan melihat tampilan konfirmasi, berapa jumlah uang yang akan sobat ambil. Saya sendiri akan mengambil dengan jumlah di atas $2K. Asal sobat tahu, penarikan di atas Rp. 1,500,000.00 tidak akan dikenakan biaya, jika tarik di bawah 1,5juta akan dikenakan potongan sebesar Rp. 16.000,00. Jangan lupa juga untuk memilih bank penerima, nantinya uang sobat akan cair ke dalam rekening yang sobat pilih ini. Jika sudah klik Lanjutkan.
Tarik Uang Paypal lewat Bank Mandiri BRI Syariah mandiri BNI
3. Sobat bisa lihat di bawah, pihak Paypal akan memastikan lagi apakah sudah besar sobat akan menarik dengan jumlah yang sudah diinput. Jika memang dianggap benar dan tidak ada kesalahan langsung saja klik Tarik $xxxxx.
tarik dollar cairkan jadi rupiah lewat bank
4. Nah, lihat bahwa status withdraw telah berhasil sesuai dengan ketentuan yang sudah sobat buat.
cara cairkan dollar ke bank
5. Silakan periksa pesan yang masuk ke dalam alamat email Paypal sobat. Lihat keterangan yang terdapat pada alamat email, baca dan perhatikan bahwa uang akan sampai dalam waktu 2-4 hari kerja. Tidak perlu menunggu lama hanya 2 hari atau 48 jam proses tarik uang dari Paypal ke bank BRI telah sukses masuk.
pemberitahuan proses tarik uang dari Paypal ke bank
6. Setelah menunggu kurang lebih 2 hari Alhamdulillah proses tarik uang dari Paypal melalui BRI telah berhasil masuk, lihat pada gambar di bawah.
Proses tarik uang Paypal berhasil

Baca: Cara Mengurus Kartu ATM Hilang dan Ganti Baru

Catatan: Proses tarik atau mengambil uang dari Paypal lewat bank Indonesia terkadang memakan waktu yang cukup lama, bisa 2-7 hari, tergantung banyaknya nasabah yang diproses dan nomor antrian itu terpanggil oleh sistem. Lakukan proses tarik pada hari Senin-Jumat pada pukul 8.00-12.00 WIB supaya cepat masuk.

Demikian postingan mengenai cara tarik uang Paypal ke bank BCA, BNI, MANDIRI, BRI secara mudah dan gampang. Silakan bagikan jika memang bermanfaat bagi pengguna Paypal.