Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Atasi gagal Tambahkan Bank Lokal Paypal

Para pengguna Paypal yang ada di Indonesia kini kian meluas bahkan hampir semua pebisnis online telah memiliki rekening virual yang dibuat dari Paypal. Paypal adalah rekening online tempat penyimpanan mata uang berupa dollar, euro dan mata uang dunia lainnya.

Markas Paypal terletak di Singapura dan penggunanya sudah sangat meluas untuk pebisnis besar. Dollar Paypal juga sering digunakan untuk pembayaran dan belanja online. Berbicara tentang Paypal Indonesia sendiri adalah salah satu negara lumayan banyak yang menggunakan rekening Paypal untuk segala aktivitas baik itu pembayaran atau jual beli dollar.

Kabar baiknya lagi Paypal sudah bisa diintegrasikan dengan bank lokal Indonesia seperti BCA, MANDIRI, BRI, BNI, CIMB NIAGA dan hampir semua bank lokal Indonesia sudah bisa ditautkan dengan akun Paypal.

Apa tujuan ditambahkan rekening bank ke Paypal? Seperti yang sudah kita tahu yaitu sebagai alat convert atau tarik dollar dari akun Paypal ke rekening bank tertaut. Dari mata uang dollar menjadi uang rupiah.

Baca juga: Cara tarik uang Paypal lewat ovo

Namun lagi-lagi terlepas dari itu masih banyak orang gagal menambahkan rekening bank lokal ke akun Paypal. Kenapa bisa gagal apa penyebab tidak bisa menautkan rekening bank Indonesia dengan akun Paypal?

Penyebabnya Gagal menambahkan Rekening Bank ke Paypal

Masih banyak yang kebingungan akan hal ini, namun berdasarkan pengalaman saya sobat tidak perlu khawatir. Cara atasi gagal tambahkan bank di Paypal akan dijelaskan oleh blogaziz di pembahasan kali ini. Harap ketahui terlebih dahulu penyebab ditolak ketika menambahkan rekening pada Paypal.

  1. Akun Paypal belum mapan.
  2. Paypal belum terverifikasi.
  3. Nama pada akun Paypal berbeda dengan nama rekening bank.
  4. Paypal pernah limit.
  5. Rekening bank pernah digunakan di akun Paypal lain.
  6. Nomor hp pada akun Paypal pernah digunakan pada akun Paypal yang terkena limit.
  7. 3x berulang-ulang gagal menambahkan Rekening Bank pada hari yang sama.
Poin di atas hanya menjelaskan penyebab saja, sebagain besar masih banyak masalah lainnya yang menyebabkan ditolaknya rekening sobat.
Bagaimana cara mengatasi hal ini, mari kita simak baik-baik.

Penyebab gagal menambahkan Rekening bank paypal
Contoh Gagal Menautkan Bank di Paypal
Jika sobat mengalami hal seperti pada gambar di atas jangan khawatir sobat bisa mengikuti instruksi dari admin, bagaimana sih cara memperbaiki akun Paypal yang terkena kesalahan validasi sehingga tidak bisa digunakan untuk tarik uang ke bank.

Tidak ada solusi lain menurut pengalaman saya, karena jika sobat mencari solusi hanya melalui email saja maka tidak ada kepastian yang jelas. Pihak Paypal itu manja dan kita harus paham jadi cara atasi hal tersebut dengan cara telpon pihak Paypal :D

Bingung tidak bisa bahasa Inggris? Biaya nelpon ke negara markas Paypal mahal, karena letaknya beda negara yaitu Indonesia dan Singapura?

Tidak perlu cemas silakan sobat kunjungi link berikut ini untuk menelpon cs Paypal Hubungi Kami.

Sobat akan melihat halaman seperti pada gambar berikut ini.
Hubungi Paypal

Sobat akan melihat kurang lebih seperti pada gambar. Siapkan sobat hubungi langsung pihak Paypal melalui nomor telepon +6565104584.

Silakan sobat hubungi langsung ke nomor tersebut, setelah terhubung silakan sebutkan nomor akses sekali pakai. Dan sobat bisa langsung mencurahkan keluhan sobat kepada mereka langsung.

Catatan jika biaya yang dikeluarkan tidak mahal gunakan kode telpon ke luar negeri, kodenya sebagai berikut.
Operator Kode SLI Kode yang disarankan
Tri (3) 01088 01088
01089
Telkomsel 007 01017
01017
01018
01019
Indosat 001 01016
008
01016
XL 001 01000
008
01000
AXIS 001 01012, 01000, atau 01017
007
008
009
01012
01000
01017
Smartfren 01033 01033 (bisa dipake SMS)
01068
Esia 01010

Cara Penggunaan Kode

Contoh dibawah ini dilakukan untuk melakukan panggilan ke nomor seluler +6565104584 yang berada di Singapura menggunakan Telkomsel.

Telepon ke nomor seluler:

Ketik: Kode SLI + Kode Negara + Nomer Tujuan

Contoh: 01017 65 65104584 "Tidak memakai spasi"




Bilang saja langsung ke CSnya, tenang csnya baik dan ramah juga menggunakan bahasa Indonesia.
Tinggal jelaskan perihal gagal menambahkan rekening bank ke paypal. Nanti customer Paypal akan meminta data akun Paypal sobat. Jangan takut jawab saja dengan jujur, berikan nomor hp, email dan kode otp jika mereka meminta.

Setelah itu sobat tinggal utarakan maksud dan tujuan sobat menghubungi customer. Sobat bisa bilang begini.

Saya minta tolong akun Paypal saya tidak bisa ditambahkan rekening bank lokal, apa yang harus saya lakukan? Jika Anda bisa membantu saya tolong bantu melepaskan validasi kesalahan pada akun Paypal saya.

 Keluhan sobat mengenai masalah tidak bisa add bank pada Paypal langsung diproses oleh customer dan teknikal.

Baca juga: Cara bayar Tokopedia menggunakan OVO

Demikian pembahasan tentang penyebab dan cara atasi gagal menambahkan bank lokal pada akun Paypal. Semoga dengan apa yang sudah saya sampaikan bisa bermanfaat dan berguna jangan lupa bagikan ke teman-teman sobat.