Cara Transfer Uang ke Luar Negeri melalui Bank BCA

Transfer atau kirim uang ke luar negeri melalui bank BCA. Proses transfer tidak hanya bisa dilakukan di dalam negeri atau antar bank lain, tetapi transfer juga bisa kamu lakukan antar negara dengan menggunakan bank BCA. Hal inilah yang bisa memudahkan kamu jika memiliki sanak saudara yang sedang menempuh ilmu di luar negeri untuk mengirim uang kepada mereka.

Tidak hanya bank BCA saja yang bisa transfer atau kirim uang ke luar negeri, akan tetapi pada semua bank juga sudah mendukung fasilitas antar negara ini. Namun untuk kali ini blogaziz akan membagikan pengalaman cara kirim uang ke luar negeri melalui bank BCA.

Kebetulan ketika saya akan mengirim uang ke luar negeri tepatnya negara Jepang. Ada salah seorang ibu yang kebingungan, ternyata tampaknya ibu itu ingin melakukan transaksi lewat teller, katanya ingin transfer ke luar negeri, dari Indonesia ke Singapura. Ini bukan hal yang biasa bagi saya karena memang saya juga baru pertama kali. Pada tahap ini tentunya akan melibatkan dua Negera.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri melalui Teller Bank BCA

Ibu itu saya perhatikan sepertinya kesulitan dalam mengolah informasi bagaimana cara mengirim uang dari Indonesia ke singapur lewat bank BCA. Ternyata pegawai bank BCA sangat baik, mereka dengan penuh sabar melayani si ibu itu mengenai prosedur cara kirim antar negara.

Dari komunikasi kedua pihak tadi mengenasi cara mengirim uang ke lusar negeri dari indonesia ke singapura. Saya dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa poin penting yang harus kamu tahu jika ingin transfer uang ke luar negeri. Bukan hanya ke Singapura tetapi ke negara lainnya juga sama, inilah syarat dan prosedur kirim uang dari Indonesia ke luar negeri.

1. Kirim atau transfer uang ke luar negeri melalui bank BCA hanya bisa dilakukan di waktu tertentu saja, yaitu batas maksimalnya jam 12:00 siang. Jika kamu datang lewat dari jam 12 maka kamu tidak akan dilayani, cobalah datang kembali keesokan hari tepatnya pada pagi pukul jam 8.
Jika waktu terbentuk dengan hari Jum'at maka kamu hanya bisa melakukan transfer pada hari Senin nanti.

2. Catat atau tulis nama bank penerima yang ada di luar negeri juga dengan alamat yang jelas, Nomor Rekening dan Atas Nama. Sebelum kamu pergi ke bank BCA sebaiknya tanyakan dulu pada orang yang dimaksud mengenai tentang nama bank penerima dan alamat yang cukup detail. Supaya memudahkan kamu saat mengisi formulir transfer nantinya.

3. Yang paling penting adalah tanyakan Kode Swift. Minta atau tanyakan pada keluarga di luar negeri mengenai Kode Swift, jika dia tidak tahu, silakan suruh dia tanyakan langsung ke pihak bank penerima.

4. Setelah data lengkap silakan bawa ke teller bank BCA untuk transfer uang ke luar negeri. Jika proses transfer sudah berhasil di lakukan maka si penerima tinggal menunggu saja, menurut pengalaman uang akan mendarat dalam waktu maksimal 7 hari, jadi setiap negara memiliki waktu yang berbeda-beda, ada yang 2 sampai 4 hari saja, bahkan ada pula yang membutuhkan waktu sekitar 7 hari.

Catatan: kamu hanya wajib mencatat Nama Bank Penerima, Nomor Rekening, Atas Nama, Alamat Bank Penerima, Kode Swift, datang di bawah jam 12:00 WIB tidak lebih dari waktu itu. Setelah semua data tercatat silakan datang pagi-pagi ke teller bank BCA untuk transfer uang dari Indonesia ke negara lain.

Baca juga: Cara Tarik uang melalui teller bank BCA

Demikian ulasan mengenai cara transfer / kirim uang ke luar negeri melalui bank bca. Cukup mudah bukan? Tidak perlu mempermasalahkan lagi mengenai cara transaksi antar negara ini. Mungkin cukup membantu, jangan lupa share juga yah suapaya orang lain juga terbantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel