+5 Cara Jadi YouTuber Pemula Sukses di Tahun 2019

Cara jadi youtuber sukses pemula - Cara Memi Chanel Youtube dan memiliki Subscribe jutaan orang bahkan sampai menghasilkan uang hingga ratusan juta perbulan bukan hal yang tidak mungkin. Namun untuk jadi seorang content creator tidak semudah yang dibayangkan, kamu harus bisa mengetahui langkah yang harus dijalani mulai dari nol. Apakah kamu bisa? Saya yakin mampu.

Pertanyaan yang sering saya temukan bagaimana jadi YouTuber profesional. Apa saja yang membedakan YouTuber Pemula atau saat ini dengan YouTuber zaman dulu. Yang membedakan sendiri hanyalah kontennya, juga sekaligus YouTube sudah memperketat kebijakan, sehingga membuat para YouTuber muda stres.

Artinya kamu harus lebih bisa meningkatkan skill lagi, kamu harus bisa melihat perkembangan dunia modern ini. Apa saja yang perlu kamu upload ke dalam Chanel Youtube kamu supaya banyak penonton dan mendapat subscribers ratusan hingga jutaan. Dan menjadi seorang Youtubers sukses dengan gaji ratusan juta rupiah.

Yang menjadi kendala pada umumnya seorang Youtubers bingung mau mengisi dengan konten apa, atau hingga stuck di jalan. Yang menyebabkan sulit sebenarnya adalah tidak ada action atau tindakan yang nyata sehingga kamu hanya menghayal. Padahal saya sendiri pernah mengalami hal tersebut, namun dengan cara action semua bisa dituntaskan.

Visi misi harus kamu terapkan, misal sebelum kamu mengunggah video ke Chanel YouTube sendiri kamu harus punya visi membahagiakan, bermanfaat, dan bisa membantu orang lain. Jadi setelah niat itu ditetapkan saya yakin sesulit apapun konten yang kamu buat akan mudah dibuat.

Cara Jadi Youtuber Sukses dan Terkenal di Tahun Ini

Salah satu untuk menjadi seorang Youtubers adalah harus bisa update tentang hal yang baru, pengetahuan yang luas, percaya diri, kreatif. Selain itu kamu harus memiliki peralatan yang memadai karena untuk menjadi seorang konten creator tidaklah mudah, syaratnya harus mengeluarkan budget yang cukup lumayan juga.

1. Persiapkan Peralatan dan Teknis Pendukung

Sebelum menjadi YouTuber profesional kamu harus menyediakan peralatan yang mendukung untuk merekam video dan membuat konten sesuai yang diharapkan. Peralatan yang harus kamu miliki adalah smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni atau gambar tidak pecah, laptop dengan spesifikasi standara tau komputer.

Sekedar tips dari saya, jika kamu ingin membuat video vlog sebaiknya kamu gunakan tripod untuk merekam, saya jamin hasil video kamu memiliki kualitas yang tinggi. Juga gunakan handset untuk merekam suara kamu, sehingga suara bisa lebih fokus dan jernih.

2. Fokus satu Niche dan Beberapa lainnya.

Niche Youtubers adalah istilah atau merupakan stempel yang dimiliki oleh seorang konten kreator. Jadi kamu harus fokus pada satu Niche dulu supaya hobi kamu tersalurkan pada Chanel kamu, jika sudah mulai berkembang silakan boleh campur sebagai video tambahan pada Chanel.

Jika kamu memang suka bermain game silakan khususkan dengan isi video tutorial game, jika suka traveling, buat saja ulasan travel. Itu semua tergantung pada diri kamu.

3. Belajar Public Speaking dan Editing

Public Speaking atau berbicara di depan publik harus kamu kuasai, untuk membuat tutor atau lainnya kamu harus mengisi dengan suara kamu sendiri. Belajar saja pelan-pelan nanti juga terbiasa. Jangan sampai untuk mengisi suara pada video dengan menggunakan robot speak, itu hanya akan membuat orang malas menonton dan Chanel kamu dianggap tidak berkualitas (low kualitas).

Yang terpenting kamu bisa dan fokus dalam masalah editing, ekstra sabar juga ilmu yang memadai harus kamu pelajari suapaya hasil video yang kamu edit bisa disukai oleh konsumen youtube dan para subscribers.

4. Belajar SEO Youtube

Membuat video bagus, berkualitas dan memiliki daya manfaat luar biasa. Namun apa yang terjadi jika video tersebut tidak nampil pada halaman awal Youtube? Sia-sia. Oh bukan, itu artinya kamu harus bisa menguasai ilmu SEO yutub. SEO bukan hanya ketika membuat blog saja loh, jadi Youtubers juga wajib mempelajari.

Isi description video kamu dengan kata kunci yang menarik, relevan kata kunci dan memasukkan beberapa tag pencarian. Jangan lupa juga untuk membagikan ke sosmed kamu.

5. Konsisten dalam Membuat Konten

Sukses bukan hal instan atau setelah membuat video diupload namun tidak kunjung ditonton. Tidak semudah itu ferguso, waktu yang dibutuhkan tidak secepat satu sampai tiga bulan. Sejatinya kamu harus tetap mengisi Chanel kamu dengan berbagai video berkulitas, misal buatlah konten 3-5 setiap bulannya. Atau jika sanggup banyak apa boleh buat, lebih banyak lebih bagus apalagi video yang kamu buat bermanfaat dan menghasilkan daya tonton.

Nah sobat sekalian pasti tidak menyadari akan hal ini, terkadang seperti yang kita kira kok dia gajian terus sih mudah yah main YouTube. Segala hal harus dilakukan dengan sabar dan ikhlas supaya berujung dengan kesuksesan. Tiada usaha yang tidak terbayar, maksud dari ini adalah. Bekerja keraslah nanti hasilnya di belakang.

Demikian pembahasan mengenai cara jadi Youtubers sukses bagi pemula. Semoga dengan tips ini kamu bisa semangat lagi dalam membangun Chanel Youtube. Tetap semangat dan jangan putus asa. Tetap bermanfaat bagi orang lain, hidup bermanfaat pasti menghasilkan apa yang kita inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel