Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan WiFi dan Hotspot sekaligus di Xiaomi (Semua Tipe)

Blogaziz.com - Meningkatnya teknologi informasi semakin menambah kita geleng-geleng kepala. Dulu internet super lelet kini semua sudah diatasi oleh sistem internet seperti Indihome, perusahaan internet dari provider dan lainnya. Zaman sekarang hampir seluruh kaum Milenial telah menggunakan internet sebagai alat hiburan dan kepentingan lainnya.

Namun apakah kamu tahu bagaimana cara menyebarkan jaringan internet dari hp ke hp yang lain menggunakan perangkat smartphone. Dengan fitur hotspot kamu sudah bisa membagikan data internet ke hp yang kamu tuju dengan cara sebagai berikut.

Tentang pembahasan kali ini admin akan membahas cara aktifkan wifi dan hotspot dalam waktu bersamaan sekaligus bisa digunakan secara langsung seperti untuk dibagikan pada perangkat hp lainnya.

Harap kamu ketahui terlebih dahulu pada hp merk Xiaomi note 5 sudah support menggunakan WiFi plus hotspot di waktu yang sama. Contohnya HP Xiaomi daya menangkap sinyal WiFi dari sekolahan dan kebetulan password WiFi sekolah hanya saya yang tahu dan tidak boleh disebarkan. Maka dengan fitur ini kamu bisa menjadikan hp kamu untuk berbagi jaringan melalui hotspot. Jadi WiFi aktif hotspot juga aktif.


Cara Jadikan HP Xiaomi sebagai Hotspot dari WiFi


Pertama

Silakan kamu cari jaringan WiFi yang ada disekitar kamu kalau bisa yang tidak menggunakan kunci alias WiFi lock. Cari yang unlock.

Kedua

Setelah menemukan jaringan WiFi langkah berikutnya aktifkan WiFi pada hp kamu. Setelah terhubung (connecting) silakan cari menu hotspot caranya masuk ke Pengaturan > Hotspot Portabel > Aktifkan hotspot. Nah pada bagian menu tersebut kamu bisa mengatur seperti menambahkan Kata Sandi, Batas Data yang akan dikeluarkan dan lainnya.

Ketiga

Setelah hotspot pada hp Xiaomi aktif maka tinggal aktifkan WiFi pada hp yang akan menangkap sinyal WiFi tersebut. WiFi aktif cari jaringan hp xiaomi kemudian hubungkan.

Cukup mudah, dengan begitu kamu bisa membuka internet hanya dengan satu jaringan internet kemudian di sebarkan melalui hp xiaomi. Cara ini sudah saya tested sendiri di rumah.

Kesimpulan

Tidak semua smartphone android mendukung fitur aktifkan sekaligus WiFi dan hotspot. Paling bisa WiFi aktif hotspot mati dan sebaliknya. Adapun cara yaitu dengan bantuan aplikasi dan status hp sudah root. Namun beda dengan cara saya karena testing menggunakan smartphone Xiaomi note 5.


Semoga dengan cara ini bisa membantu kamu yang sedang kesusahan terhadap jaringan internet. Atau bagi teman-teman yang ingin berbagi data internet pada orang lain. Manfaatkan fitur pada hp Xiaomi karena di hp lainnya belum tersedia untuk fitur tersebut.