Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank NTT

Seperti yang sudah kita ketahui sekarang di berbagai wilayah Indonesia sudah menyediakan layanan perbankan. Salah satunya Nusa tenggara timur atau biasa kita sebut NTT. NTT adalah salah satu provinsi berkembang yang ada di Indonesia dan memiliki Bank pembangunan daerah yang dijuliki bank NTT. Disediakannya bank pembangunan daerah ini untuk melayani masyarakat NTT.

Bagi kamu yang sudah memiliki rekening bank NTT sudah saatnya mendaftarkan fitur internet banking, SMS banking dan mobile banking. Gunanya untuk transaksi melalui Smartphone tanpa harus pergi ke atm cukup melalui hp saja kamu sudah bisa transfer uang antar bank, cek saldo, cek mutasi, beli pulsa dan sebagainya.

Sebelum melanjutkan ke tahap cara daftar layanan iB, SmsB dan mB bank NTT ada baiknya kamu ketahui sejarah berkembangnya bank NTT. Bak NTT awalnya didirikan pada 18 Oktober 1961 atas inisial sesepuh W. J. Lalamentik (Gubernur Pertama Nusa tenggara timur), Franseda, D. Paikun dan J.L. Indradewa.

Kemudian pemerintah daerah NTT ini mengubah BPD dari Perseroan Terbatas menjadi Perusahaan Daerah. Kemudian dirubah lagi dari perusahaan daerah menjadi Perseroan terbatas pada 26 Maret 1999.

Baca juga: Cara daftar internet, mobile dan SMS banking bank NTB syariah

Cara Daftar Internet Banking, Mobile Banking dan SMS banking bank NTT


Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank NTT

Untuk prosedur dan cara daftar iB, mB dan smsB bank NTT pada umumnya sama saja seperti pada bank lainnya. Hanya saja bank NTT hanya tersedia layanan SMS banking dan mobile banking.

Pertama


Sebelum mendaftar usahakan kamu sudah memiliki smartphone berbasis Android atau iPhone. Setelah itu download aplikasi bank ntt di Playstore.

Syarat lainnya juga harus memiliki email aktif, nomor hp, buku tabungan, KTP dan kartu debit. Nantinya kamu akan disuruh membuat password dan PIN. PIN akan kamu gunakan setiap mau masuk ke Aplikasi bank NTT.

Kedua

Sebelumnya kamu sudah mendaftarkan mB melalui mesin atm terlebih dahulu. Dan cara mengaktifkan langsung temui customer bank NTT langsung. Minta kepada cs-nya langsung untuk mengaktifkan SMS banking dan mobile banking.

Ketiga

Untuk melakukan transaksi melalui aplikasi bank NTT silakan kamu login menggunakan PIN yang kamu buat pada awal pendaftaran mobile banking. Jika kamu bingung pada proses registrasi silakan hubungi Halo Bank NTT 14013 atau langsung menghubungi layanan kantor bank NTT.

Jenis transaksi yang didukung oleh aplikasi bank NTT diantaranya:


  • Mengecek Informasi Saldo
  • Melakukan transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama
  • Melakukan embelian pulsa elektronik selular
  • Melakukan pembelian voucher PLN Prepaid
  • Melakukan pembayaran tagihan Kartu Halo, telpon rumah, TV Berlangganan, dan sebagainya.

Semoga pembahasan mengenai cara daftar internet banking, SMS banking dan moblem banking bank NTT dapat membantu kita semua. Jangan lupa bagikan ke sosial media kalian juga yah.