Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Sulselbar - Sulawesi Selatan dan Barat

Seperti bank Kalimtara provinsi Sulawesi Selatan dan provinsi barat juga memiliki pembangunan bank yang bernama Bank Sulselbar. Bank Sulselbar memiliki kantor pusat di kota makassar dan memberikan layanan bagi masyarakat Sulawesi Selatan dan barat.

Di kesempatan kali ini blogaziz akan menjelaskan prosedur cara daftar layanan perbankan yaitu internet banking, mobile banking dan sms banking bank Sulselbar. Bank pembangunan daerah ini bertujuan untuk mempermudah produktifitas para nasabah sulselbar.

Kekayaan alam yang melimpah dan budaya yang cukup melekat adalah sulawesi selatan. Makassar menjadi kota terbesar dan ibu kota sekaligus di daerah tersebut. Salah satu suku yang ada pada daerah tersebut adalah suku Bugis, Mandar, Toraja dan Makassar.

Jika membahas Sulawesi Selatan kita juga mesti tahu Sulbar alias Sulawesi barat juga menjadi provinsi termuda yang baru dibentuk pada 5 Oktober 2004 dan memiliki ibu kota di Mamuju. Salah satu suku yang mendiami Sulbar adalah mandar dan Toraja.

Sebelum melanjutkan ke tahap cara daftar internet, SMS dan mobile banking Sulselbar ada baiknya kamu mengetahui sejarah awal berdirinya bank Sulselbar. Didirikan pada 13 Januari 1961 dan memiliki nama yaitu PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara.

Namun pada 13 Juli 1961 bank sulselbar berubah nama menjadi Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Tenggara. Kemudian pada 12 Februari 1964 bank ini merubah nanya kembali menjadi Bank Pembangunan Daerah Tingkat I  Sulawesi Selatan Tenggara.

Karena adanya pemisahan provinsi Daerah tingkat I Sulawesi Selatan dengan daerah tingkat I Sulawesi tenggara. Maka bank ini merubah nanya lagi menjadi Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan.

Kemudian yang terakhir pada 10 Februari 2011 bank ini berubah nama lagi dan memasukkan nama provinsi sulawesi barat.  Resmilah menjadi PT. Bank pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi barat jika disingkat menjadi PT. Bank Sulselbar.

Prosedur Daftar Internet banking, SMS banking dan mobile banking bank Sulselbar


Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Sulselbar - Sulawesi Selatan dan Barat

Bank sulselbar tidak kalah lengkap dengan bank swasta dan BUMN lainnya. Karena bank Sulselbar telah memiliki izin OJK pada Juli 2018 dan sudah mendukung layanan Internet Banking (iB) dan mobile banking (mB).

Bagaimana cara daftar layanan internet dan mobile banking bank Sulselbar, mari simak di bawah mengenai prosedurnya.

Pertama

Syarat umum yaitu kamu sudah terdaftar dan menjadi nasabah bank Sulselbar dan sudah memiliki produk tabungan pada bank ini. Bawa persyaratan seperti buku tabungan, kartu identitas (KTP), nomor hp aktif, email valid bila perlu bawa kartu debit ATM.

Kedua


Untuk mendaftarkan layanan iB dan mB bank sulselbar silakan kunjungi mesin ATM bank sulselbar terdekat dan mendaftarkannya melalui ATM. Akan tetapi sebelumnya kamu harus pergi ke customer service terlebih dahulu.

Ketiga


Sebelum melanjutkan ke customer silakan download dan install aplikasi mobile Sulselbar dulu. Setelah siap silakan datang langsung ke customer servicenya, nanti kamu akan diberikan user ID dan password untuk masuk ke aplikasi mobile sulselbar untuk sekedar transaksi atau cuma cek saldo.

Tidak hanya itu untuk layanan SMS banking juga bisa langsung kamu aktifkan tinggal bilang pada CS bahwa SMS banking juga mau saya aktifkan.

Keempat


Setelah kamu berhasil mendaftar di CS bank sulselbar maka langkah selanjutnya buka aplikasi mobile banking sulselbar, masuk dengan user ID dan password. Tekan Aktivasi. Setelah berhasil kamu bisa langsung menggunakan ketiga layanan di atas dan bisa transaksi melalui smartphone dimanapun kapanpun.

Kelima


Apa saja fitur yang tersedia pada aplikasi mobile banking bank sulselbar diantaranya:

  • Informasi Rekening
  • Histori Transaksi
  • Mutasi Rekening
  • Transfer antar rekening Bank Sulselbar dan antar Bank lain
  • Pembelian Pulsa
  • Pembayaran tagihan

Nah semoga dengan penjelasan ini kamu tidak lagi bertanya-tanya bagaimana susahnya mengaktifkan layanan teknologi informasi ini. Karena zaman sudah maju kita sangat butuh supaya ketika akan transfer atau membayar tagihan tidak perlu jauh-jauh pergi ke atm.