Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ 2022 +Cara Daftar SMS, Internet dan Mobile Banking Bank Kaltimtara - Kalimantan Timur dan Utara

Provinsi Kalimantan timur dan Kalimantan Utara memiliki bank pembangunan daerah yang bernama Bank Kaltimtara. Seperti pada sebelumnya cara daftar internet banking bank Kalbar. Bank Kaltimtara adalah milik daerah, produk dan layanan perbankan yang diberikan khusus bagi provinsi Kaltim dan kalimantan Utara.

Kali ini blogaziz akan membagikan cara daftar internet banking, mobile banking dan internet banking bank Kaltimtara salah satu bank pembangunan daerah yang berada di pulau Borneo. Tujuannya sebagai salah satu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi salah satunya mengaktifkan layanan perbankan.

Pada umumnya bank sudah memiliki layanan ketiga di atas sebagai bentuk mengikuti kemajuan teknologi. Dimana jaringan internet sudah bisa kamu manfaatkan salah satunya untuk transaksi, bayar tagihan dan lainnya melalui internet, SMS dan mobile banking dengan smartphone.

Sebelum melanjutkan cara daftar layanan iB, smsB dan mB bank kaltimtara, ada baiknya kita mengetahui sejarah awal berdirinya. Bank Kaltimtara awal beroperasi pada 14 Oktober 1965 dan pada 11 November 2016 bank Kaltimtara berubah nama dan status dari Bank pembangunan daerah Kalimantan timur dan Utara menjadi Perseroan terbatas bank Kaltimtara.

Prosedur daftar layanan Internet, SMS dan mobile banking bank Kaltimtara


Cara Daftar SMS, Internet dan Mobile Banking Bank Kaltimtara - Kalimantan Timur dan Utara

Bank Kaltimtara memiliki layanan SMS banking dan mobile banking. Untuk internet bank Kaltimtara memiliki BPDnet online. Layanan ini bernama Bankaltimtara SMS.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bank kaltimtara untuk transaksi dan bisa mendownloadnya di bawah. Untuk prosedur cara mendaftarnya silakan simak penjelasannya langsung.

Pertama

Kamu harus memiliki aplikasi bakaltimtara SMS terlebih dahulu, silakan download dan install aplikasinya di sini. Setelah itu kamu pergi ke kantor cabang bank kaltimtara dan mendatangi customer servicenya langsung, bilang pada mereka bahwa saya ingin mengaktifkan layanan tersebut.

Kedua


Persiapkan persyaratannya terlebih dahulu seperti nomor hp aktif, email valid, kartu identitas atau KTP, buku tabungan untuk persyaratan tambahan. Setelah itu kamu akan disuruh membuat PIN. Nah PIN ini akan kamu gunakan nantinya ketika akan masuk ke Aplikasi.

Ketiga


Beberapa ada format yang harus kamu tahu untuk transaksi melalui SMS, akan saya jelaskan di bawah ini:

SALDO (spasi) Nomor Rekening (untuk mengecek jumlah saldo di rekening)
TRANSAKSI (spasi) Nomor Rekening  (untuk mengecek transaksi terakhir)
BUNGA (untuk mengetahui tingkat suku bunga pinjaman)
KIRIM (spasi) Nomor Rekening Tujuan (spasi) Jumlah Dana (spasi) Berita (untuk melakukan transfer)

Keempat

Berikut ini fitur Bank Kaltimtara SMS yang diberikan diantaranya:


  • Transaksi pindah buku
  • Mengetahui jumlah saldo terkin
  • Mengetahui 3 transaksi terakhir atau mutasi rekening
  • Mengetahui suku bunga terakhir
  • Melakuan pembelian pulsa isi ulang
  • Melakukan pembayaran tagihan ponsel (pasca bayar)

Baca juga: Cara daftar internet banking bank Kalimantan Tengah

Itulah cara daftar internet banking, mobile dan SMS banking bank Kaltimtara semoga kamu yang belum terdaftar segera mendaftar dan bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh perbankan daerah Kaltim dan Kalimantan Utara. Jika ada sesuatu yang kurang dimengerti silakan tanyakan di komentar langsung.