Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Profil Google+ Plus dengan Blogger pada Blog

Kabar tidak menyenangkan bagi kalangan blogger dunia. Berita yang tidak baik bagi  platform blogspot.com yaitu akan ditiadakan fitur Google Plus pada Maret 2019 nanti. Kabar ini membuat para blogger sedih karena banyak dari blogger yang menggunakan fitur Google+ untuk integrasi blog mereka dengan google plus.
Cara Merubah Profil Google+ Plus dengan Blogger pada Blog

Sebelum melanjutkan ke cara merubah profil google+ ada baiknya kita ketahui apa penyebab sosial media raksasa milik google ini ditangguhkan. Berdasarkan informasi yang saya ketahui kenapa google plus dihapus karena Google plus mengalami kebocoran data alias 500.000 user Google plus terkena Retas. Jika tidak salah inilah penyebabnya kenapa Google dengan secepat ini memutuskan untuk hapus google plus.

Baca: Cara jadi blogger suskes bagi pemula

Oke bagi kamu yang menggunakan google plus untuk fitur blognya seperti komentar dengan google plus, profil, dan link yang kamu share ke sosial media G+ akan lenyap pada Maret 2019. Supaya tidak terjadinya broken link mendadak ada baiknya kamu rubah dari sekarang seperti profil G+ pada akun Blogger.

Cara Merubah Profil Google Plus menjadi Blogger


Sebelumnya harus kamu ketahui terlebih dahulu cara ini khusus bagi kamu yang menggunakan foto profil google pada blognya, komentar google plus, tombol share ke google plus dan url profil G+ pada blog. Cara merubahnya cukup mudah tinggal ikuti step di bawah ini.

Pertama

Pertama masuk ke Dashboard blog kamu kemudian pilih menu Setelan > Setelan Pengguna.

Cara ubah profil google plus ke Blogger


Kedua

Lihat di bagian Umum dan pada Profil pengguna ubah opsi dari Google+ jadi Blogger.

Cara ubah profil google plus ke Blogger


Ketiga

Klik Simpan Setelah. Masih di halaman yang sama silakan klik Edit letaknya di bawah opsi Profil Pengguna Blogger.

Cara ubah profil google plus ke Blogger


Nah sampai di sini silakan kamu edit sesukanya hati. Upload foto profil blogger supaya nanti bisa seperti semula lagi. Pada bagian tampilkan alamat email jangan dicentang biarkan defauld. Kamu bisa mengubah sesuai selera bahkan membiarkannya saja tidak apa-apa akan lebih baik jika semua diisi. Setelah diisi silakan. Klik Simpan Profil.

Baca juga: Cara membuat blog suskes sesuai kriteria Adsense versi Blogger

Itulah cara merubah profil Google+ ke Blogger dengan mudah. Jangan tunggu sampai bulan Maret yah, segera secepatnya rubah profil blog kita dari google+ menjadi profil blogger. Semoga membantu.