Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang dari OVO ke Bank BRI, Mandiri, BCA dan BNI

Mungkin masih saja banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara transfer uang dari ovo ke bank BCA, BRI, BNI dan mandiri. Terbilang mudah sih tapi masih saja belum ada yang paham bagaimana cara transfer atau kirim uang dari saldo ovo ke seluruh bank yang ada di Indonesia.

Ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa saja fitur yang tersedia pada ovo. Ada banyak sekali fitur yang harus kita gunakan, jadi rugi jika kamu tidak tahu atau tidak punya akun ovo. Selain gratis biaya kirim antar bank seluruh indonesia ovo juga sangat bermanfaat bagi kalian para penjual pulsa atau jasa PPOB dan lainnya.

Yang lebih dibanggakan Ovo juga sudah support untuk menerima pembayaran dari Bank Amerika. Contohnya Transfer dana dollar dan convert menjadi mata uang Rupiah Indonesia Rupiah (IDR). Jadi bagi yang masih bingung cara cairkan dollar Paypal ke rupiah silakan baca cara withdraw dollar Paypal ke ovo.

Balik lagi ke pembahasan awal, jadi untuk kirim uang ke bank indonesia tidak sulit seperti apa yang dipikirkan. Bagaimana caranya? Yuk kita simak cara transfer uang dari ovo ke bank gratis biaya kirim.

Cara Transfer Uang, Saldo OVO ke Bank BRI, BNI, BCA, mandiri dan semua bank Indonesia


Langkah pertama jika kamu belum memiliki aplikasi ovo dan akunnya silakan download di Playstore. Anggap saja sudah memiliki dan mengerti cara penggunaannya. Cara kirim uang dari ovo ke bank BRI karena saya hanya mencontohkan, cara transfer ke bank selain BRI caranya sama saja tidak ada yang beda.

Baca juga: Cara isi saldo OVO melalui SMS banking BRI

Pertama

Buka aplikasi ovo kemudian cari menu Transfer. Usahakan jika ingin transfer saldo ovo kamu minimal Rp. 10.000,- lihat gambar.

Cara transfer ovo ke bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan semua bank Indonesia gratis

Kedua

Silakan terlebih dahulu masukkan jumlah nominal yang akan kamu kirim perhatikan lingkaran orange. Pilih tipe transfer apakah kamu ingin transfer ke sesama ovo melalui scan atau Rekening Bank, nah kalau ingin transfer ke Rekening bank maka pilih sesuai yang ada pada gambar lihat kotak Ungu. Langkah berikutnya silakan pilih bank tujuan kemanakah kamu akan mengirim uang tersebut? Jika ingin memilihnya silakan lihat panah Hijau. Masukkan nomor rekening di bagian panah Biru, perhatikan baik-baik jangan ada yang salah. Untuk bagian pesan opsional tidak perlu diisi. Jika nominal, bank penerima dan nomor rekening sudah benar silakan klik Transfer.

Cara transfer ovo ke bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan semua bank Indonesia gratis

Ketiga

Setelah klik Transfer maka ovo akan meminta kamu untuk mengkonfirmasi apakah data sudah benar, jika benar maka popup OVO akan memperlihatkan pada kita Atas nama rekening Penerima dan jumlah total. Jika sudah dianggap benar klik Konfirmasi.

Cara transfer ovo ke bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan semua bank Indonesia gratis

Tunggu sebentar paling 3 detik ovo akan langsung transfer uang ke bank tujuan. Tidak perlu menunggu lama atau ngatri layaknya flip. Ovo bisa kirim cepat yang lebih mantapnya lagi sudah bebas alias gratis biaya kirim antar bank seluruh Indonesia. Bagaimana cukup mudah? Ini adalah bukti bahwa transfer Berhasil.

Cara transfer ovo ke bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan semua bank Indonesia gratis

Cukup mudah cara transfer uang dari ovo ke bank BRI, BCA, mandiri dan BNI tidak sulit seperti apa yang kamu bayangkan. Gunakan ovo untuk membantu kebutuhan transaksi kamu yah, dengan ovo kamu tidak perlu ribet lagi harus pergi ke atm untuk transfer apalagi melalui ATM dikenakan biaya transfer kan lumayan 6500 per transfer beda bank hehe.

Baca juga: Cara bayar tokopedia dengan Paypal melalui OVO

Demikian pembahasan blogaziz mengenai cara transfer dana uang dari ovo ke seluruh bank Indonesia dengan mudah cepat tanpa biaya kirim. Semoga membantu dan dapat digunakan dengan baik, share juga ke sosial media kamu yah supaya admin bisa terus posting tentang hal-hal baru.