Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Lampung

Sumatra banyak memiliki BPD perbankan contohnya bank sumut. Akan tetapi kita harus mengenal bagian selatan pulau sumatra yaitu Provinsi Lampung. Lampung juga memiliki Perbankan daerah yang bernama Bank Lampung. Produk layanan ini dikhususkan bagi masyarakat Lampung jika ingin membuat tabungan dalam bentuk digital.

Lampung dikenal memiliki ekonomi  dan sumber daya yang cukup melimpah, sehingga bukan tidak mungkin daerah Lampung lebih maju dari provinsi yang ada di pulau Sumatra. Lampung berdiri pada 18 Maret 1964. Meningkatnya minat menabung bagi masyarakat Lampung menjadikan pilihan Bank Lampung sebagai sarana pinjaman dari BPD Lampung.

Salah satu keunggulan BPD online adalah kamu bisa melakukan transaksi seperti transfer uang, cek saldo, melakukan pembayaran tanpa perlu pergi ke mesin ATM. Syaratnya yaitu kamu harus mengaktifkan ketiga layanan internet banking, mobile banking atau SMS banking.

Fitur ini sudah seharusnya dimiliki oleh setiap bank pembangunan daerah karena selain memudahkan nasabah juga supaya tidak mempersulit pekerjaan teller dan customer untuk melayani para nasabah.

Adapun jenis tabungan yang tersedia pada bank lampung diantaranya adalah Sigermas, SimPel (Simpanan Pelajar), Tabunganku, Tabungan Simpeda, Giro, dan Deposito Rupiah. Untuk layanan kredit, bank ini memiliki beberapa jenis seperti Kredit kontraktor, Kredit siger dewan, KUR, Kredit Pantas Pegawai Aktif, Kredit aneka usaha, Kredit Resi Gudang, Kredit aneka usaha, Kredit Pantas Pensiun dan Kredit Perorangan.

Sejarah berdirinya bank Lampung dirikan pada 1 Agustus 1964. Dengan nama bank pembangunan daerah Lampung. Setelah itu pada 31 Maret 1999 bank ini merubah status dari Pembangunan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah Lampung.

Baca juga: Daftar SMS banking, internet dan mobile bank nagari

Prosedur Daftar Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking Bank Lampung


Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Lampung

Namun untuk saat ini bank Lampung belum mendukung layanan internet dan mobile banking. Melainkan hanya SMS banking, kamu bisa mengoperasikan layanan SMS banking menggunakan aplikasi mobile SigerMobile. Fungsinya sama dengan SMS banking hanya saja cuma bisa digunakan di smartphone berbasis Android, silakan kamu download dan install nanti. Untuk mengaktifkan layanan SMS banking ikuti Prosedur di bawah ini.

Pertama

Pastikan kamu sudah terdaftar dan memiliki tabungan bank Lampung. Bawa persyaratan lengkap diantaranya Identitas diri (KTP), Buku tabungan, Kartu Debit, Simcard aktif, Email aktif dan smartphone android untuk meng-install aplikasi SigerMobile.

Kedua

Setelah persyaratan kumpul silakan pergi ke kantor cabang bank Lampung. Bilang pada customernya bahwa saya ingin mengaktifkan SMS banking. Setelah itu kamu akan menerima SMS konfirmasi PIN 6 digit untuk melakukan trasanski, saran saya rubah PIN tersebut setelah registrasi selesai.

Ketiga

Untuk transaksi melalui SMS silakan ketik Dial *141*66# pilih menu Admin (di sini ada menu ganti PIN dan transaksi lainnya) sedangkan untuk cek saldo dan info mutasi sialkan pilih menu Info.

Keempat

Jika kamu ingin lebih simpel dan efiesien ketika transaksi melalui SMS banking. Ada baiknya gunakan aplikasi SigerMobil di smartphone, kamu bisa download di Playstore atau install di sini.

Manfaat yang diperoleh SMS banking ini adalah sebagai berikut.

Informasi Saldo
Informasi mutasi rekening terakhir
Transfer Sesama bank SulutGo dan antar bank
Pembelian Pulsa
Ganti PIN dan Menu Favorit
Pembayaran tagihan listrik

Baca juga: Cara mengisi berita Transfer pada struk

Nah cukup mudah bukan cara daftar dan aktifkan layanan SMS banking bank Lampung. Semoga kamu yang sudah memiliki tabungan disana dapat segera mengaktifkan fitur smsB ini, selain memudahkan kita dalam proses transaksi juga tidak banyak membutuhkan waktu.