Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, SMS dan Mobile Banking Bank Jogja - Yogyakarta 2022

Bank Jogja adalah bank pembangunan daerah yang ada di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bank Jogja memiliki kantor pusat di jogja. Layanan perbankan ini termasuk salah satu yang ada di Yogyakarta untuk memudahkan masyarakat dalam menabung.

Pada kesempatan kali ini blogaziz akan membahas cara menggunakan layanan perbankan seperti SMS banking, internet dan mobile banking bank Jogja. Karena dengan memiliki fitur ketiga tersebut kamu tidak perlu lagi pergi ke atm untuk transfer cukup dengan smartphone saja kamu bisa melakukannya.

Apabila kamu belum memiliki tabungan dari bank Jogja segera mendaftar di kantor cabang bank Jogja terdekat di daerah kamu. Bawa persyaratan seperti Fotocopy KTP dan KK, setelah itu datang ke customer servicenya langsung untuk proses registrasi pembuatan tabungan rekening bank Jogja.

Bagi kamu yang masih berstatus mahasiswa atau pelajar jangan khawatir karena di bank Jogja ini telah tersedia tabungan khusus bagi nasabah yang masih pelajar atau mahasiswa.

Bank Jogja didirikan pada 12 Mei 1961 dan diberi nama yaitu PD BPR Bank Pasar Kotamadya Yogyakarta di bawah otoritas Dinas Pasar Beringharjo Yogyakarta. Tujuan diciptakannya bank ini adalah sebagai otonomi daerah.

Baca juga: Cara daftar Internet Banking Bank Lampung

Cara membuat / Daftar iB, smsB dan mB Bank Jogja - Yogyakarta


Namun sampai saat ini bank Jogja belum memiliki layanan internet banking dan sms banking. Tetapi kamu jangan dulu berkecil hati karena bank Jogja sudah mendukung mobile banking, fungsinya sama saja namun ini digunakan melalui aplikasi yang diberikan oleh BPD DIY Mobile. Kamu bisa mengunduh aplikasinya langsung di Playstore.

Langkah 1

Setelah kamu mengunduh aplikasi DIY Mobile dan menginstal di smartphone langkah berikutnya adalah pergi ke mesin atm untuk mendaftar layanan mobile banking. Masukkan kartu debit ke mesin ATM, PIN dan bahasa. Pilih menu utama, pilih mobile banking, pendaftaran HP, lanjut dan masukkan nomor hp kamu di menu tersebut.

Langkah 2

Lalu pilih YA. Proses selesai dan kamu akan menerima SMS notifikasi yang berisi PIN dan nomor hp yang terdaftar. Pada langkah ini sebenarnya kamu sudah berhasil mendaftar layanan mobile banking, namun Pendaftaran melalui mesin atm hanya bersifat non finansial. Jadi hanya bisa cek saldo dan info mutasi.

Langkah 3

Untuk mengaktifkan layanan finansial mobile banking bank Jogja silakan pergi ke kantor cabang dan langsung menemui customer servicenya. Jangan lupa bawa persyaratan seperti kartu identitas KTP, buku tabungan, nomor hp sebelumnya, kartu ATM dan sudah siap aplikasi yang tadi diinstal.

Langkah 4

Proses pengaktifan layanan mobile banking akan segera diproses. Kamu akan disuruh mengisi formulir oleh cs. Jika kartu debit kamu belum memiliki logo chip maka mereka akan mengganti dengan yang berchip.

Langkah 5

Setelah proses pengisian formulir dan mengikuti beberapa tahap proses mengaktifkan mobile banking telah selesai dan kartu debit ATM kamu juga berhasil diganti dengan kartu ber chip.

BPDDIY mobile banking bisa kamu gunakan layaknya internet banking dan sms banking. Kedua layanan tersebut sudah menyatu di aplikasi tersebut. Adapun fitur yang harus kamu tahu sebelumnya antara lain:


  1. Ganti PIN Mobile Banking
  2. Informasi saldo
  3. Informasi mutasi rekening
  4. Transfer antar rekening Bank BPD DIY
  5. Transfer antar Bank
  6. Pembayaran tagihan Telkom dan Telkomsel
  7. Pembelian pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui cara daftar semoga kamu bisa langsung menjadi nasabah bank Jogja dengan cara membuat tabungan di kantor bank Jogja terdekat. Ingin lebih lengkap mengenai informasi perbankan sialakn tanya langsung pada customer bank.