30+ Kata Ucapan Idul Fitri 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi

Idul Fitri atau lebaran adalah hari raya paling spesial bagi seluruh umat yang beragama Islam. Setelah melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh maka idul Fitri lah momen yang dilakukan setiap satu tahun sekali. Jika sebelumnya blogaziz sudah membahas tentang ucapan ramadhan maka sekarang admin akan membawakan kata-kata ucapan selamat hari raya idul Fitri yang bisa menyentuh hati para pembaca.
Idul Fitri tepat pada 1 Syawal setelah satu bulan melakukan indah puasa di bulan ramadhan. Seluruh umat Islam di seluruh dunia berbondong-bondong melakukan shalat Ied di mesjid bahkan ada juga yang di lapangan. Setelah melakukan shalat Ied mereka langsung bersalaman dengan semua jamaah, tujuannya adalah meminta maaf dan saling memaafkan, karena di hari idul Fitri atau lebaran kita dianjurkan meminta maaf atau bermaaf-maafan. Jiwa umat Islam suci seperti baru lahir lagi.

Bagi kamu yang sedang di perantauan atau jauh dari keluarga karena bekerja pasti merasakan betapa kangennya bertemu dengan keluarga. Nah di momen lebaran ini mereka pada pulang kampung atau biasa kita sebut mudik, dengan membawa bingkisan oleh-oleh dan THR yang mereka dapatkan betapa bersemangatnya ingin cepat pulang dan berbagi. Masya Allah.

Apalagi bagi kamu uang memang jarang pulang alias pulang kampung hanya satu tahun sekali. Momen yang paling tepat adalah idul Fitri, bertemu dengan orang tua dan silaturahmi adalah kewajiban bagi kita umat muslim. Kalau melihat ke belakang ingat tidak, dahulu orang tua suka berkirim surat untuk anaknya yang di jauh sana, sebaliknya anak yang berkirim pada orang tuanya. Karena dulu masih zamannya SMS dan telpon saja tidak ada media untuk berkabar dengan keluarga, adapun hp tapi sudah kita miliki.

Bagi kamu anak lahiran tahun 90an ke bawah pasti pernah mengalami hal yang membuat memori kita kembali ke masa lalu. Apa saja itu? Yup, berkirim surat melalui pos tujuannya mengabari orang tua di rumah. Karena dulu masih zamannya wartel warung telepon dan itupun hanya ada di pusat perkotaan, jadi memang susah untuk mengabari ke orang tua.

Namun hal itu tidak berlaku lama, era 80-90 hanya kenangan saja. Kini sudah zamannya internet semua kebutuhan dan segala sesuatu bisa kita handle dari smartphone saja. Seperti ingin sekedar chatting atau mengucapkan hari raya idul Fitri pada orang tua, keluarga, teman, rekan dan istri. Atau sekedar ingin membuat status ucapan hari raya idul fitri di WA, line, BBM dan sosial media lainnya.

Kamu yang sering berbagi cerita dan informasi melalui status WA atau Facebook sangat cocok sekali jika memerlukan status atau caption tentang hari lebaran kali ini.

Kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Menyentuh hati


Kamu bisa ambil ucapan idul Fitri terbaru di bawah ini untuk dijadikan sebuah status atau dikirim melalui pesan chat. Kata-kata ucapan di bawah ini adalah hasil rangkuman blogaziz dari berbagai sumber silakan disimak ucapan kata-kata idul Fitri.

Hari ini terasa indah. Mengumandangkan takbir bersegera untuk sholat Ied. Sebelumnya, kami sekeluarga di hari nan suci ini mengucapan "Taqobballahu Minna Wa Minkum - Minal Adzin Wal Faidzin - Selamat Idul Fitri 1440 H"

Takbir bersahut-sahutan di malam syawal. Memberikan semangat untuk meraih fitrah di hari idul fitri ini. Selamat merayakan hari raya untuk teman-teman sekalian.

Mari sucikan hati menyambut hari spesial. Hari kemenangan dimana setiap umat islam merayakannya. Maafkan kesalahan dan khilaf yang telah berlalu. Mari merajut kembali silaturahim yang sempat terputus. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir bathin.

Teruntuk hari yang pernah berprasangka, sikap yang pernah menyakiti, di hari yang Fitri ini dengan tulus hati mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

Manusia kembali ke fitrah pada hari kemenangan ini. Mari sucikan hati kembali kepada tauhid. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin

Buka hati, dapat cinta. Buka dompet, dapat duit. Buka buku, dapat ilmu. Buka WhatsApp, dapat pesan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H - Mohon Maaf Lahir Bathin"

Purnama Ramadhan telah hilang tergantikan Syawal yang suci. Bersegera saling meminta maaf untuk mendapat kemenangan sejati. Selamat Idul Fitri 1440 H

Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap, tiada kata kecuali "saling maaf" demi menjalin ukhuwah dan kasih sayang meraih indahnya kemenangan yang hakiki.

Saat Ramadhan telah berlalu, tiada dzikir yang lebih pantas selain takbir yang berkumandang. Selamat lebaran, selamat berhari raya. Mari meraih kemenangan yang hakiki dengan terus memperbaiki diri.

Idul fitri ibarat cahaya yang kita butuhkan untuk menerangi menuju jalan yang fitrah. Semoga dengan melalui Ramadhan, kita bisa meraih kemenangan yang sebenar-benarnya. Ied Mubarak 1440 H.

Ya Allah, berkahi sisa usaia kami sampai berjumpa lagi dengan Ramadhan depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan bathin

Happy Ied Mubarak. Allah selalu memberikan kesempatan untuk memperbaiki diri. Saling memaafkan dan memulai lagi dari awal yang baru seperti kertas putih.

Bukan baju baru yang akan usang, tetapi hati keliru yang tidak menyayang. Semoga kita dapat menjadi pribadi yang kembali ke fitrah masing-masing.

Walaupun bukan yang pertama, harapan kami sekeluarga bisa mengucapkan selamat hari raya idul fitri terbaru. Mohon maaf lahir dan bathin.

Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan perbuatan baik, serta berpisahlah dari orang-orang yang bodoh" (QS: al-A’raf :199)

Ied Mubarak, semoga Allah memberkahi kita. Menerima setiap amalan Ramadhan kita. Meningkatkan ketaqwaan kita dan berharap untuk bertemu dengannya di tahun depan.

Semoga tersegerakan apa yang ingin disegerakan. Perbaiki diri lebih baik lagi. Mulai dari awal untuk sesuatu yang akan tercapai sebentar lagi. Mudah mudahan Allah memberikan kemudahan untuk mencapai kesuksesan setelah idul fitri ini. Amin.

Ramadhan telah surut, Syawal telah terbit. Di hari nan fitri ini saya dan keluarga besar mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Jika ada perkataan terselip dusta, sifat yang membekas lara juga perbuatan yang menoreh luka, semoga masih ada maaf yang tersisa. Saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin untuk teman teman sekalian.

Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kurahap terbuka lebar. Selamat lebaran.

Berbuat khilaf dan salah adalah fitrah manusia. Memintaa maaf adalah kewajiban. Dan kembali ke fitri adalah tujuan akhirnya. Selamat idul fitri 1440 H

Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari nan fitri. Status ini hadir sebagai pengganti diri, ulurkan tangan untuk bersilaturahmi. Selamat idul fitri 1440 H.

Itulah ucapan kata selamat hari raya idul Fitri yang bisa admin berikan pada kalian untuk dijadikan status Whatsapp atau langsung diucapkan langsung melalui pesan chat pada orang tua, istri, rekan kerja, teman dan sahabat.

Jangan lupa untuk berbuat baik dengan cara menceritakan pengalaman baik kamu di bawah ini mengenai pengalaman pulang kampung juga menjadi anak rantauan. Tujuannya supaya bisa admin rangkum dan langsung admin jadikan sebuah postingan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel