Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

60+ Kata Ucapan Menyambut Ramadhan 1443 H/2022 M [Terbaru]

Ucapan menyambut bulan ramadhan - Kali ini menjadi sangat spesial karena banyak ucapan yang bisa sobat pilih. Marhaban yaa Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. Puasa adalah kewajiban bagi umat Islam untuk mengikuti rukun Islam yang ke-5 (kelima). Dengan demikian membedakan identitas umat Islam yaitu dengan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Seluruh ummat Islam di dunia menyambut datangnya bulan Ramadhan menjadi hal yang luar biasa, penuh syukur bisa bertemu di bulan yang suci ini. Karena segala kebaikan akan dilipatgandakan. Berbagai cara bagi umat Islam untuk menyambut datangnya bulan penuh ampunan ini, di antaranya seperti sambutan dengan ucapan kata bulan Ramadhan.

Baca juga: Kata ucapan hari Senin bahasa Inggris dan arti

Berikut sudah kami rangkum beberapa kata ucapan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dan ucapan ketika berpuasa yang bisa kamu bagikan kepada keluarga, teman, rekan kerja dan sapaan kepada orang yang sobat anggap penting sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Kata-kata Menyambut Ramadhan untuk status WhatsApp


Salah satu momen terbaik dalam hidup adalah ketika dipertemukan kembali dengan bulan agung, bulan Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan. Semoga kita bisa menjadi hamba yang bertambah kualitas Ibadahnya ketika melewati bulan ini. Amin.

Ramadhan bukan hanya sekadar menahan lapar dan dahaga, lebih dari itu Ramadhan adalah momen saat kita belajar mengendalikan diri. Karena puasa, hanya kita dan Dia yang mengetahui. Saatnya untuk berlaku jujur untuk diri sendiri. Marhaban ya Ramadhan.

Berlalu sudah sebelas purnama. Tak kuasa kutengadahkan kepala. Bukan bening hati kubawa. Malah keruh hingga ke permukaannya. Illahi Rabbi, nikmat-Mu sungguh tak terhingga. Masih boleh kah ku bertemu dengan bulan barokah ini? Masihkah bisa hamba menggapai fitrah? Sungguh ingin kuraih segala rahmat-Mu ya Rabb ...

Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci yang penuh berkah kini telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkana diri kepada Sang Pencipta. Memperbanyak amalan ibadah dan meninggalkan segala larangannya. Dengan segala kerendahan hati, saya ucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah.

Matahari berdzikir, Angin bertasbih, Seluruh mahluk memuji keagungan-Mu, menyambut datangnya bulan dimana terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Sang alam bertasbih syahdu menyambut bulan penuh berkah. Senandungkan makna Ramadhan dalam setiap ucapan dan perilaku. Saatnya kita membersihkan diri dari segala keinginan duniawi. Mari berpacu untuk menjadi pemenang di bulan ramadhan ini.

Perkataan yang paling indah adalah dzikir. Lagu yang paling merdu adalah adzan. Petunjuk yang terbaik adalah Al-quran. Senam yang paling sehat adalah sholat. Diet yang sempurna adalah puasa. Kebersihan yang menyegarkan adalah wudhu. Khayalan terbaik adalah mengingat dosa dan taubat. Semoga dibulan yang penuh berkah ini kita bisa tawakkal mengerjakannya.

Kata Ucapan Ramadhan Marhaban ya Ramadhan


Dalam hitungan menit, kan kita sambut Ramadhan yang agung
Kami pintakan maaf setulus hati akan khilaf yang selama ini menyakiti dan tidak berkenan.
Taqabbalallahu minna wa mingkum, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang saya perbuat.
Bagi saudaraku yang menjalankan, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Aamiin.

Tidak terasa sudah dua belas bulan kita menjalani hidup, dan akhirnya… seiring berjalannya waktu dan nikmat yang begitu banyak kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan yang agung ini. Kita patutlah kiranya kita bergembira berseru, Marahaban ya Ramadhan.

Sebelum benar-benar memasuki bulan Ramadhan, patutlah kiranya kita mempersiapkan diri dengan meluruskan niat, mensucikan hati dan mengikhlaskan apa yang akan kita jalani. Patut kita kembali mengingat bahwa berpuasa dalam segi bahasa yakni Al-imasak, yang diartikan menahan. Menahan dari segala hal dan mengekang hawa nafsu.

Marhaban ya Ramadhan…! Itulah kalimat yang akan senantiasa kita ucapkan dan lirihkan di lisan kita sebagai salah satu bentuk kegembiraan kita sekaligus rasa syukur kita kepada Allah SWT yang masih memberi umur panjang kepada hambanya untuk bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

Marhaban ya Ramadhan..
Dari lubuk hati yang paling dalam
Izinkan saya memohon maaf lahir batin.

Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan



Nafas adalah tasbih, tidur menjadi ibadah, setiap amal akan dilipatkandakan dan diterima, doa-doa akan diijabah bagi mereka yang ikhlas berpuasa dan rajin membaca Al-Qur’an di Bulan ramadhan.
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Ramadhan adalah bulan dimana kita membuktikan wujud cinta, pada setiap kesempatan yang berlipat-lipat. Kebajikan adalah cinta, berbagi adalah cinta, menata hidup untuk lebih bijak adalah cinta. Ramadhan, saatnya kita mewujudkan makna cinta kita kepada Tuhan dan sesama. Kita telah melewati hari bersama-sama yang didasari oleh karena perasaan cinta kepada-Nya, semoga kita dipertemukan dalam jalinan ukhuwah di surga-Nya kelak. Aamiin.

Selamat memasuki pesawat “Ramadhan Air” dengan nomor penerbangan 1439H, dengan tujuan idul fitri. Berdasarkan aturan yang ada dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi SAW, kami menginformasikan hal penting kepada semua penumpang, kita akan terbang dalam waktu tiga puluh hari di atas permukaan haus dan lapar, kenakanlah sabut pengaman shaum, tutup jendela dosa dan bukalah pintu-pintu amal sebanyak mungkin. Selamat menikmati perjalanan.

Let’s write all the mistakes down in the sand
And let yhe wind of forgiveness orase it awai
Mohon maaf lahir batin, mari menyambut Ramadhan yang suci dengan hati yang bersih pula. Semoga kita mendapatkan ampunan dan rahmat Allah SWT. Aamiin.

Ucapan Menyambut Ramadhan


Ramadhan telah tiba.. Ramadhan telah tiba.. Mari kita sambut dengan hati yang bersih.
Barangkali ada prasangka yang pernah terbesit
Ada kata yang salah ucap
dan ada tingkah yang tidak berkenan.
Sekali lagi, saya memohon maaf.

Adzan demi adzan terdengar beseruan dari langit dan puncak rumah Tuhan
Tuntun jari-jari dosaku ke arah-Mu
Kudundukkan kepalaku yang congkak
Aku tidak layak berada di sisi-Mu
Gelimang noda dan dosa membalut tubuhku. Aku mohon ampun ya Allah.

Aku menyadari sepenuhnya, bahwa aku memang bukan teman yang terbaik buat kamu
Kesalahan dan banyak kekhilafan, selalu saja kuperbuat
Terutama aku yang sering merepotkanmu dengan urusanku.
Met puasa ya, dan mohon maaf lahir batin.

Dear all…
Kalau hati sejernih air, maka jangan pernah biarkan dia menjadi keruh
Kalau hati seputih awan, maka jangan pernah biarkan dia mendung
jika hati seindah cahaya purnama, maka hiasilah ia dengan cahaya iman.
Selamat menyambut ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa, sobat.

Sudilah kiranya saudara membuka pintu hati untuk menerima ucapan kami..
“Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”
semoga kita semua diberi kekuatan dan keringanan dalam menunaikan ibadah puasa di bulan yang kita rindu-rindukan ini.

Marhaban ya Ramadhan …
Mohon maaf lahir dan batin
Mari sucikan hati, jernihkan pikiran dan menjaga lisan kita
Sambut Ramdhan dengan penuh bahagia dan suka cita.

Bulan suci dan penuh keagungan, Ramadhan sudah ada di depan mata.
Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan.
Kita perlu menyiapkan mental dan hati yang mantap dan jernih untuk memasukinya.

Ucapan Ramadhan


Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku
Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku
Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku
Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku
Jika maaf tidak bisa didapat hari ini,
untuk apa menunggu besok?
Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak.
Marhaban ya Ramadhan,
Mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf.
Selamat menunaikan ibadah puasa.

Kalau jerami di dalam lesung, tukar dengan padi berisi.
Meski tidak dapat bertemu langsung, pesan singkat ini dikirim untuk pererat silaturahmi.
Petikan kecapi mengiringi lagu, lagu dinyanyikan gadis perawan.
Sampena Ramadhan yang di ambang pintu, salah khilaf mohon dimaafkan.

Sekapur sirih berulam pinang, siap tersaji sebagai hidangan. Bulan Ramadhan segera datang, khilaf kata dan salah terucap, mohon dimaafkan lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah SWT menerima dan melipat gandakan amal ibadah kita. aamiin.

Lebih sibuk pegang gadget atau al-Qur’an? Lets’ dig it!, hiasi sela waktu Ramdhan kita dengan membaca Al-Qur’an.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin jika tersilap kata dan ucapan di hari-hari yang lampau. Mari kita tunaikan ibadah puasa dengan hati yang bersih dan saling memaafkan sesama. Marhaban ya Ramadhan.

Menjelang bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah, kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan, kealpaan dan kekhilafan.

Kata-kata Ramadhan Terbaru


Ya Rabb, muliakanlah sahabatku ini, lapankanlah hatinya, luaskan rezekinya, bahagiakanlah keluarganya, jauhkanlah dari segala penyakit, mudahkanlah urusannya, jauhkan dari fitnah dan prasangka keji dan jahat, dan terimalah segala amal ibadahnya, serta jadikan ia sebagai penghuni surga-Mu. Aamiin

Mohon maaf dengan ikhlas atas segala dosa, khilaf, serta janji yang terabaikan. Baik yang disadari, maupun yang tidak disengaja. Semoga Ramadhan kali ini jauh lebih baik daripada sebelumnya, dan dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Aamiin.

Tidak lama lagi rumah kita akan kedatangan tamu istimewa, suaminya bernama Ramadhan, Istrinya bernama tawarih, anaknya bernama sahur, cucunya bernama iftar. mereka akan menumpang di rumah kita selama sebulan saja, maka layanilah dia dengan sebaik-baiknya agar kita memperoleh imbalan dari-Nya. Setelah sebulan, tamu itu akan pergi meninggalkan kita, dan kita belum tentu bisa bertemu dengan tamu kita itu lagi tahun depan.

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga Allah SWT menguatkan kita untuk meraup pahala sebanyak-banyaknya di bulan penuh berkah ini. Mohon maaf lahir dan batin.

Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara.
Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.

Selamat Berpuasa Terbaru



Kalau semua harta merupakan racun, maka penawarnya adalah zakat
Kalau sepanjang usia kita adalah dosa, maka obatnya adalah taubat dan takwa.
Kalau semua bulan yang telah kita lalui adalah noda hitam, maka pemutihnya adalah Ramadhan.
Dari lubuk hati terdalam, saya memohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan memasuki Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa.

Bukalah hatimu, kau akan dapat cinta
Bukalah pikiran, kamu akan dapat ilmu
Bukalah mata, maka kamu akan mendapat rezki
Dan buka ponsel satu pesan diterima
Selamat menjalankan ibadah puasa.

Kalaulah hati itu seputih awan, maka jangan biarkan dia menjadi mendung. Jikalaulah hati seindah purnama, maka hiasilah dengan cahaya hati.
Marhaban ya ramdhan. selamat menuanaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

Jika hati masing-masing teratut oleh rasa cinta terjalin indah
Jika salah dan khilaf telah terjadi, maka saya mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan.
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua dirahmati dan diampuni oleh Allah SWT.

Saya mewakili Mohammed Salah dan semua pemain sepak bola Muslim dunia lainnya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Silakan kirim ucapan yang sama kepada sesama Muslim lain sebagai wujud rasa syukurmu.

Tanpa hujan, bumi akan gersan
Tanpa ilmu, akal menjadi gersan
Tanpa amal, jiwa menjadi gersan.
Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita semua dilipat gandakan dan diterima di sisi Allah SWT. Mohon maaf lahir batin ya ^_^

Kata Mutiara menyambut Ramadhan


***

Kamu memang sahabatku yang terbaik
Hingga terkadang tidak sadar seenaknya
Aku sering mengata-ngatain kamu dan mengejekmu seenaknya
Aku benar-benar minta maaf, aku samasekali tidak bermaksud merendahkan
Justru karena kamu adalah seperti bagian dari saya
Selamat berpuasa ya!!

***

Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi
Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Hidup akan tentram damai kalau ada maaf.
Taqabbalallahu minna wa mingkum.


***

Angin bertasbih, matahari berdzikir, serta pepohonan memuji keagunan Engkau ya Allah
Semua menyambut datanya bulan yang lebih baik daripada seribu bulan.
Selamat datang ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.
Mohon maaf lahir dan batin.


Tidak ada kata yang lebih indah dari dzikir kepada Allah
Tiada bulan yang lebih indah dari ramadhan
Izinkan diri ini bersimpuh memohon maaf dari lisan yang tidak terjaga, dari janji yang terabaikan, dari sikap yang sering menyakiti, dan dari hati yang senantiasa berperasangka.
Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.

Jika ada langkah membekas lara
Jika ada merangkai dusta
Jika ada tingkah menoreh luka
Maka pada momen ini, saya memohon maaf lahir dan batin
Selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Sambut Ramadhan yang suci dengan menyapa teman-temanmu, berikan mereka kalimat-kalimat berisi kata mutiara Ramadhan.

Please forgive me, mistakes, shorcomings as welcome Ramdhan.
May Allah give you strenght in ur iman and health. amiin.

Ucapan Selamat Puasa


Ucapan selamat puasa juga bisa sobat buat dengan bentuk pantun, kok pantun? Iyahkan biar beda dan terlihat mainstream hehe. Ayo ambil ucapan puasa di bawah.

Seiring terbenamnya mentari di penghujung Sya’ban
Kini tibalah Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk
Memohonkan maaf dan khilafan.
Marhaban ya Ramadhan.

***

Hidup ini hanya sebentar
sebentar marah, sebentar tertawa
sebentar berduit, sebentar boke
sebentar senang, sebentar susah
oh iya, sebentar lagi puasa.
Met menyambut Ramadhan ya, mohon maaf lahir batin.

***
Di gelap malam-Mu aku terjaga, karenamu aku tergerak untuk melangkah menuju cahaya-Mu, kusambut rahmat dan anugerah pemberian-Mu, dengan penuh harap akan mendapat keridhoan-Mu ya Allah.
Selamat menunaikan ibadah puasa.

***

Manusia itu adalah makhluk yang tidak akan luput dari salah dan khilaf
Karena manusia bukanlah makhluk yang sempurna, tempatnya salah dan kahilaf
Di bulan yang suci, yang sebentar lagi kita masuki ini, mari kita saling memaafkan
Agar tidak ada dendam dan juga dengki di antara kita.
Marhaban ya Ramdhan
Mohon maaf lahir dan batin.

Ya Allah.. Ya Tuhanku
Kayakanlah saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran dan cahaya
Muliakan wajahnya dengan ketakwaan dan senyum
Perindahlah fisiknya dengan kesehatan
Dan terimalah amal ibadahnya dengan pahala yang berlipat-lipat. Aamiin.

Selamat Menunaikan ibadah Puasa 2018


Berikut adalah kata sambutan yang bisa kamu bagikan ke sosial media atau teman chat, ucapkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan yah.

Selembut embun pada pagi
Tengadah tangan sepuluh jari
Ucapkan salam setulus hati
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan
Mohon maaf lahir dan batin.

***

Fajar Ramadhan akan tiba, selembar sutera menghapus noda,sebening embun yang menyejukkan hati. Sucikan kalbu bersihkan jiwa sebelum memasuki bulan yang suci Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H, semoga kita bisa memaksimalkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

***

Anak desa memancing ikan, perahu berlabuh di tengah lautan.
Sambil menunggu datangnya Ramadhan, jari kususun mohon ampunan.
Selamat menyambut bulan suci, bulan yang kita semua ummat Islam nanti-nanti.

***

Tidak ada kemenangan tanpa mengingat Tuhan
Tidak ada pahala tanpa keikhlasan
Tidak ada ampunan jika tiada maaf dari sesama
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1440H/2019 M.

***

Anak desa memancing ikan, perahu berlabuh di tengah lautan.
Sambil menunggu datangnya Ramadhan, jari kususun mohon ampunan.
Selamat menyambut bulan suci, bulan yang kita semua ummat Islam nanti-nanti.

***

Berharap padi dalam lesung, yang ada hanya rumpun jerami,
Harapan hati bertatap langsung, hanya terlayang lewat pesan ini.
Sebelum cahaya padam, sebelum hidup berakhir, sebelum pintu tauabat tertutup, sebelum Ramadhan yang mulia datang, saya mohon maaf lahir batin.

Marhaban ya Ramadhan,
pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan
Puasa ramadhan 2022 kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat menunaikan ibadah puasa 2018.
Baca lainnya: Kata Ucapan Hari Jumat bahasa Inggris dan Terjemahan

Demikian itulah kata ucapan menyambut bulan ramadhan yang sudah kami rangkum dalam berbagai sumber. Jangan sungkan atau ragu untuk membagikan ke sosial media sobat yah, selain memberi kebaikan pada sesama kita juga bisa lebih dekat lagi dengan teman, sahabat dan keluarga melalui ucapan kata-kata menyambut ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H/2022 M.