Cara Memilih Template Blog Sesuai Kriteria Adsense

Cara memilih template blog sesuai kriteria Adsense. Memiliki tampilan yang sangat simple dan responsif adalah kebanggan bagi setiap pemilik blog. Bukan hanya pemilik blog saja yang senang, akan tetapi prioritas utama adalah pengunjung karena pengunjung suka dengan tampilan yang cukup rekatir elegan dan tidak memberatkan ketika loading.

Dengan memiliki tampilan blog yang cukup responsif pada semua device laptop, smartphone dan tablet. Kebanyakan dari sekarang orang telah menggunakan smartphone untuk mencari informasi.

Apa saja pengaruh yang akan Anda dapat jika menggunakan template yang saya rekomendasikan? Yang pertama iklan Adsense selalu tampil, tampilan responsif, fast loading (loading cepat), pengunjung betah.

Selain fitur di atas Anda juga harus memperhatikan masalah tampilan. Gunakan widget yang sekiranya berguna saja, jangan kebanyakan widget yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Bukan kenapa tetapi hanya memberatkan situs Anda saja, lebih baik dilepas. Pasang widget seperlunya saja.

Lengkapi menu pada blog yang langsung mengarah pada artikel. Saya merekomendasikan pada Anda jika ingin blog milik Anda diterima google Adsense, lebih baik pasang link pada menu navigasi yang langsung menuju artikel (rekomendasi). Jangan mengarahkan link pada table (kategori).

Baca: Blog Kriteria Google Adsense

Isi artikel. Biasakan Anda harus menulis setiap hari supaya google bisa lebih betah mengindex keseluruhan isi blog Anda setiap hari. Guna artikel yang anda posting bisa terindex secara automatis. Jangan biasakan submit artikel setelah posting akan tetapi lebih baik rajin-rajinlah buat postingan secara rutin setiap harinya.

Cara Memilih Template Sesuai Kriteria Adsense


Cara Memilih Template Blog Sesuai Kriteria Adsense

Template merupakan identitas situs bisa dibilang baju. Semakin bagus dan rapi baju yang dikenakan oleh seseorang maka pasti banyak yang melirik dan perhatian apalagi orang tersebut ramah. Nah itu ibaratnya.

Jika blog Anda menggunakan template yang cukup responsif juga rapi enak dipandang. Maka pengunjung akan betah bahkan kemungkinan besar sampai membookmark situs blog Anda.

Hindari menggunakan template gratisan jika Anda ingin membangun blog sebagai ladang Rupiah. Karena template gratisan hanya akan membuat Anda bingung ketika terdapat bug atau error' pada elemen .xml
Terlebih lagi jika blog anda sudah memiliki banyak artikel. Bukan tidak mungkin pengunjung akan hilang karena terdapat error' dan robot Google pun menganggap situs Anda tidak layak.

Gunakan template rekomendasi dari saya yang bisa Anda gunakan selamanya 1 template seumur hidup untuk blog. Pilih template premium yang banyak bertebaran di situs resmi, jangan menggunakan template hasil clone atau edit ulang karya orang.

Template Rekomendasi Kriteria Google Adsense versi Blogger



  1. Kompi Flexible
  2. Evomagz
  3. Kompi Minimalis
Di atas adalah template yang banyak digunakan oleh blogger khususnya Indonesian. Karena harga dan yang didapat sesuai dengan kualitas. Selain itu template tersebut sudah mendukung support, jadi setiap ada trial error atau bug maka Anda bisa langsung melapor. Tidak hanya Anda akan mendapatkan update template secara gratis.

Situs Penjual template Blogger Nomor satu di Indonesia

1. Kompiajaib.com
2. Sugeng.id

Nah itulah ke-2 situs penjual template premium yang bisa Anda intip atau sekedar melihat saja. Jika tertarik silakan beli. Namun harap diingat jangan sampai Anda melakukan tindakan ceroboh seperti menggunta-ganti template. Cukup satu selamanya.


Demikian pembahasan mengenai cara memilih tema atau template sesuai kriteria google Adsense untuk Blogger. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share atau bagikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel