4 Cara Bisnis di WhatsApp Berhasil 100%

4 Cara Bisnis di WhatsApp Berhasil 100%

4 Cara Bisnis di WhatsApp Berhasil 100%

Cara berbisnis di sosial media sudah sudah tidak aneh lagi kini banyak kalangan mulai dari anak muda, ibu rumah tangga, anak sekolah dan kalangan lainnya. Sudah banyak melakukan bisnis melalui media seperti facebook, Whatsapp dan Instagram untuk menjual produk mereka.

Kenapa orang lebih memilih berjualan atau berbisnis di media sosial karena selain mudah promosi tanpa batas. Tentu yang paling utama adalah faktor pemasaran yang artinya jika di-posting melalui media massa pasti tersebar ke publik sehingga semua orang dapat menjangkau dan melihat produk yang baru dipasarkan.

Terkadang orang sangat tertarik walau hanya dengan gambar saja, namun usahakan cara bisnis yang kamu lakukan benar. Contohnya saja ketika mengunggah gambar untuk sample produk yang akan kamu pasarkan, gunakan kualitas terbaik dan tidak buram ketika di zoom.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan cara bisnis di whatsapp 100% berhasil. Karena sampai sekarang masih belum banyak yang mengerti cara berbisnis melalui media sosial seperti whatsapp ini. Dengan pembahasan ini kamu tentu akan terbantu dengan bantuan step langkah di bawah ini.

4 Cara Bisnis di WhatsApp Berhasil 100%
4 Cara Bisnis di WhatsApp Berhasil 100%

Cara Bisnis Berhasil melalui Whatsapp


1. Perluas Jaringan Pertemanan

Banyak yang masih menyepelekan manfaat teman atau rekan baru. Jika biasanya orang menyimpan nomor WhatsApp hanya orang terdekat saja untuk kepentingan semata atau hanya untuk tempat curhat alay saja, coba deh mulai rubah kebiasaan tersebut. Perbanyak kontak nomor hp orang lain yang sudah terhubung ke WA.

2. Membuat Group Chat Whatsapp

Jika biasanya kamu chatting hanya pada seseorang saja atau menjual produk hanya melalui status WA maka orang berkemungkinan tidak akan melihat karena alasan malas untuk melihatnya.

Pernah kamu berpikir manfaat group chat di WA? Sekarang buatlah group WA baru usahakan kamu pengurus group atau admin di group tersebut. Lalu masukkan teman teman yang suka dengan produk jualan kamu, dengan begitu setiap kamu punya produk baru maka tugas kamu tinggal promo di group tadi dan orang yang ada di dalam group WA pasti melihatnya.

3. Maksimalkan dan Berhati-hati dalam memasang Foto Profil

Jika kamu seorang pebisnis atau suka bisnis di media sosial apapun medianya langkah yang harus kamu perhatikan adalah foto profil karena foto tersebut sebagai identitas utama kamu. Jika kamu memasang foto asal contohnya sambil nongkrong di pinggir jalan sambil merokok dan kepala menengok ke langit. Bayangkan saja siapa coba yang akan mempercayai kamu sebagai penjual profesional.

Ditambah lagi sering update status di WA setiap hari, sudah menggunakan gambar gak jelas ditambah sering spam. Bukan tidak mungkin status yang kamu update tidak akan terlihat oleh orang karena alasan disematkan.

4. Bagikan Hal Menarik dan Kreatif

Orang yang melihat status kamu di whatsapp punya penilaian tersendiri. Jika kamu suka upload sesuatu yang dapat memancing orang lain untuk suka pada apa yang kamu bagikan maka itulah yang dimaksud dengan hal menarik. Usahakan untuk membuat kegiatan tersebut tidak selalu setiap menit beri waktu yang tepat.

Kreatif dan dan tidak alay seperti bocah tidak punya kerjaan. Berjualan atau bisnis di whatsapp juga membutuhkan skill. Fungsinya jika kemampuan kamu super luar biasa dalam membagikan informasi di status atau group WA orang akan percaya dan kamu dicap kreatif dan edukatif.

Nah itu adalah cara bisnis di media sosial berhasil. Ikuti langkah-langkah di atas supaya berjualan di media sosial whataspp kamu laris manis. Harap dicatat untuk menjadi pebisnis harus memiliki kesabaran yang kuat dalam pertempuran proses yang ditemui setiap harinya. Selalu belajar menganalisa keadaan yang terjadi.
Buka Komentar