Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

✓ Cara Inspeksi URL Postingan Cepat Terindex (-5 Menit)

Blogaziz.com - Sahabat blogger di manapun berada semoga masih diberi kesehatan dan semangat untuk menulis setiap hari. Ingat kunci sukses itu ada pada diri kita sendiri, menulis setiap hari dengan konsisten tidak turun dan semangat juang selalu hadir adalah tujuan kita saat ini. Supaya terus semangat dalam mengelola blog para admin biasanya terus memposting artikel terbaru setiap hari.

Namun tidak hanya sekedar nulis dan posting saja, kita juga mesti tahu tahapan agar posting kita mendapatkan ranking pertama di pencarian google. Namun bukan itu yang akan admin bahas melainkan materi yang dibawakan kali ini cara artikel postingan cepat terindex kurang dari 5 menit.

Masih belum banyak yang tahu kenapa postingan pada blog yang mereka kelola tidak juga muncul di pencarian google padahal sudah dicari menggunakan url artikel. Ada beberapa kemungkinan kenapa artikel tidak terindex secara otomatis diantaranya usia blog masih baru, terlalu banyak spam dalam mencari backlink, tidak disubmit atau inpeksi url. Namun beda cerita jika blog sobat sudah berusia beberapa tahun dan posting artikel rajin setiap hari maka bot google juga akan terbiasa memeriksa isi blog setiap hari, secara automatis postingan yang baru dipublikasikan akan terindex kurang dari 5 menit.

Beda dengan blog baru yang ingin artikelnya terindex. Tidak dengan cara membiarkannya begitu saja kita mesti ada usaha seperti submit postingan/artikel kita ke google webmaster tools, mencari backlink, mengikuti konten placement, guest post dan lainnya.

Berhubung cara submit url sudah dihapus oleh google maka jalan alternatif yang digunakan menggunakan fitur fetch as google. Lagi-lagi fitur itu fetch juga akan ditiadakan mulai 24 Maret 2019 karena dashboard webmaster tools lawas akan dihapus. Maka dari itu google menyarankan kita untuk menggunakan fitur baru yang telah dirilis yaitu dengan Inspeksi Url.

Cara artikel cepat terindex 2019
Contoh artikel terindex setelah beberapa hari

BACA JUGA: 11 Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Jadi Blogger Sukses 2019

Cara Artikel cepat Terindex tampil di Google dengan Inspek URL


Cara submit artikel atau inspeki url tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Cara dan fungsinya sama hanya saja tampilan yang membedakan. Langkah yang harus dilakukan jika ingin terindex dengan cepat.

Langkah 1

Masuk ke halaman dashboard GWT. Supaya tidak ribet silakan masuk langsung melalui link Google Webmaster Tools. Silakan gunakan email yang terhubung dengan alamat status verifikasi blog. Pilih alamat email di bagian atas kanan berbentuk bulat.

Langkah 2

Klik titik tiga kiri pojok atas pilih blog yang akan disubmit artikelnya. Klik lagi pilih Inpeksi URL. Lihat pada gambar.
Cara artikel cepat terindex 2019

Langkah 3

Copy atau salin URL postingan yang akan diinspek. Admin sarankan copy url yang memiliki ujung ?m=1 tujuannya supaya terindex untuk mobile, secara otomatis juga akan terindex untuk versi desktop. Paste di bagian kotak area yang sudah disiapkan kemudian tekan Enter. Perhatikan gambar kedua.
Cara artikel cepat terindex 2019


Langkah 4

Setelah berhasil submit url tadi maka akan terlihat bahwa url tidak tersedia di Google. Supaya muncul di google silakan klik Minta Pengindeksan. Tunggu kurang lebih 1 menit agar bot google mendeteksi apakah posting pada blog sobat layak diindex. Perhatikan gambar ini
Cara artikel cepat terindex 2019

Setelah berhasil akan muncul menu popup bahwa url telah ditambahkan ke daftar antrean google dan akan segera di-crawl (diselidiki). Tekan OK.
Cara artikel cepat terindex 2019

Url postingan sudah berhasil disubmit silakan tunggu beberapa menit ke depan. Biasanya google akan langsung mengindexnya kurang dari 5 menit bahkan dalam hitungan detik.

Untuk mengetahui apakah url sudah terindex ketik di google dengan keyword "site:urlpostingan"

Kesimpulan
Cara inspeksi url berlaku untuk semua situs web basis blog, berita, situs online shop dan semua jenis situs lainnya agar cepat terindex di google. Setelah selesai mempublikasikan artikel maka langsung gunakan inspeksi url agar cepat terindex. Tetapi jangan spam maksimal saran dari admin 7 url setiap 24 jam.

BACA JUGA: Les Privat Blogger Gratis

Demikian pembahasan mengenai cara artikel cepat terindex dalam hitungan detik dengan inspeksi url. Jangan biarkan artikel terindex sendiri karena jika menunggu biasanya google akan mengcrawl maksimal 7 hari bahkan lebih. Semoga bermanfaat dan dapat membantu para blogger yang masih kebingungan cara index postingan blog. Jika ada pertanyaan silakan ajukan komentar di bawah ini.