Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

✓ (2022) Berhasil Cara Melacak HP Hilang melalui Email

Pernah kehilangan hp gara-gara kecopetan atau ada yang mencuri di rumah atau lupa jatuh di mana. Melacak hp hilang melalui email adalah cara paling tepat. Nah jika sobat kehilangan hp tentu yang dialami hanya cemas takut dan merasa kehilangan karena di hp tersebut banyak data penting atau sesuatu yang tidak dapat digantikan.

Oke jadi untuk mengembalikan hp yang hilang jalan satu-satunya adalah dengan cara melacak melalui email. Belakangan ini pihak Google telah membuat aplikasi untuk melacak keberadaan hp android yang hilang, hanya melalui email saja hp bisa kembali ke tangan sobat.

Untuk mencoba melacak hp yang dicuri, kemalingan, tidak tahu keberadaannya sobat tidak perlu khawatir di dalam postingan ini sudah kami jelaskan secara detail cara mengetahui keberadaan hp hilang. Caranya dengan menginstall aplikasi yang bernama Andoid Device Manager atau Cari Perangkat Saya. Silakan download di Playstore.

Setelah sobat menginstall aplikasi pelacak hp maka untuk menjalankannya silakan sobat simak di bawah ini. Namun, sebelum melanjutkan ada syarat yang wajib sobat penuhi diantaranya.

Syarat Melacak HP Hilang 100% Kembali


  • ‌Terpasang Email
  • ‌Ingat Email yang digunakan pada HP yang hilang.
  • ‌Email berupa Gmail dan Password
  • ‌Data Internet HP tersebut Aktif (Opsional)

Nah cukup dengan syarat di atas hp yang hilang kini bisa kembali dengan cara mudah langsung ketemu pada hari yang sama. Atau jika hp sobat sudah di tangan orang lain dan mereka membuang kartu SIM hp sobat maka sobat tidak perlu khawatir karena di hp sobat tertanam email milik sobat, mungkin mereka tidak akan tahu fungsi email tersebut dan tidak akan pernah terpikir ke sana.

Langkah Melacak HP hilang

Langkah 1

Buka aplikasi yang sudah terinstall di hp pihak kedua, bisa install di mana saja karena fungsi aplikasi ini untuk melacak atau mengetahui keberadaan hp yang hilang.

Langkah 2

Kamu akan melihat tampilan aplikasi pelacak hp seperti gambar berikut ini. Silakan klik Login Sebagai Tamu.

Cara melacak hp hilang


Langkah 3

Sobat akan disuruh memasukkan email pada hp yang hilang. Jika sudah benar klik Berikutnya. Langkah terakhir masukkan Password email jika sudah benar klik Berikutnya.

Cara melacak hp hilang


Langkah 4

Bila mana sobat telah berhasil login atau masuk ke dalam aplikasi pelacak hp hilang maka sudah dipastikan keberadaan hp tersebut tidak perlu lagi dicemasi. Akan mudah kembali ke tangan pemilik 100% tepat sasaran.

Di sana kamu akan melihat tampilan GPS, Email yang terintegrasi dengan HP, Putar Suara, Amankan Perangkat dan Hapus Perangkat. Jika data internet pada hp tersebut aktif maka aplikasi ini akan memberi tahu secara langsung letak keberadaan lokasi secara akurat.

Lihat gambar di sini dan perhatikan fungsi dari aplikasi

Cara melacak hp hilang


1. Jumlah perangkat yang terhubung dengan email di sana terlihat dua perangkat yaitu perangkat yang hilang dan another.

2. Lokasi keberadaan hp terakhir kali. Jika hp tersebut diaktifkan datanya oleh orang lain maka akan muncul titik lokasi yang dituju. Jika lokasi tidak menunjukan keberadaan hp sobat berarti hp tersebut belum digunakan oleh orang lain.

3. Nama device hp sobat berupa tipe hp dan status baterai serta jaringan yang mereka gunakan.

4. Putar Suara, fitur ini berfungsi untuk membunyikan hp yang hilang jika sobat menekan tombol putar suara maka hp yang hilang akan berbunyi. Fungsi dari menu ini adalah bila mana lokasi sudah ditemukan dan sobat sudah berada di lokasi tersebut maka tekan tombol putar maka akan mengeluarkan bunyi secara full volume.

5. Amankan Perangkat, perangkat yang sudah dipegang oleh orang bisa kita beri pesan sesuai keinginan sobat. Seperti mengisi pesan 'Tolong Hubungi Nomor Kami, ini HP saya hilang akan kami beri hadiah berupa sesuatu' masukkan nomor yang akan mereka hubungi.

Nah itu fitur dan fungsi yang ada pada aplikasi device manager. Sobat tidak perlu lagi khawatir jika kehilangan hp cukup dengan aplikasi di atas maka semua akan teratasi.

Kesimpulan

Sobat harus tahu sebelum melakukan pelacakan usahakan hp yang hilang sedang aktif data internetnya. Entah itu jatuh di jalan atau di tangan orang lain. Syukur jika sudah ada yang menemukan dan mereka menggunakan. Maka bisa lebih mudah lagi sobat melacaknya. Jika hp tersebut ditemukan oleh orang kemudian mereka lakukan format data pada hp dan emailnya juga dihapus riwayat sobat selesai ikhlaskan saja.

Itu adalah panduan cara melacak hp hilang dengan bantuan aplikasi dari Google. Cara ini bisa sobat terapkan pada semua jenis smartphone seperti Samsung, vivo, Xiaomi, ZTE, dan semua jenis android lainnya. Semoga dapat membantu. Jika sobat tidak mengerti cara melacaknya silakan berkomentar nanti admin bantu lacak secara gratis.