Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Adbreaks dan Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Hallo gan, bagi kalian pengguna Facebook pasti penasaran apakah kita bisa mendapatkan penghasilan dari Facebook? Iya jawabannya bisa. Sekarang FB sudah mirip seperti YouTube. Dengan menggunakan fitur yang telah disediakan oleh FB maka kita bisa mendapatkan uang. Apa saja yang harus kita persiapkan untuk mendapatkan uang dari facebook? Di antaranya adalah halaman, video yang diunggah ke FP, minimal 10.000 like pada halaman dan masih ada persyaratan lainnya.

Bagi kamu yang kesulitan bermain di youtube tidak perlu khawatir karena dengan facebook adbreaks kamu juga bisa gajian tiap bulan dengan cara upload video ke halaman saja. Cara daftar adbreaks cukup terbilang mudah asalkan kita mampu memenuhi persyaratan. Apa saja persyaratan cara daftar adbreaks dan mendapatkan uang dari facebook.

Syarat Daftar Adbreaks dan Dapatkan Uang dari Facebook


Sebelumnya kamu harus sudah memiliki halaman atau fanspage Facebook dengan minimal like 10rb dan pengikut, halaman sudah berusia 60 hari lebih, ada video yang diunggah di halaman tersebut setidaknya kamu harus menghasilkan 30.000 tayangan pada video yang diupload di FP tadi. Minimal video yang diupload harus lebih dari 3 menit jangan kurang. Jadi upload lah video yang memiliki durasi 3 menit ke atas. Syarat terakhir adalah FB kamu sudah menyediakan ketersediaan bahasa.

Baca juga: Jasa tutup akun Facebook dan Instagram

Yang belum daftar Ad Breaks silakan daftarkan terlebih halaman kamu ke sini https://web.facebook.com/business/m/join-ad-breaks jangan lupa masuk menggunakan akun facebook yang terhubung dengan halaman tersebut. Ikuti langkahnya semoga mengerti.

Cara Mengajukan Adbreaks Facebook Mudah diterima


Apabila syarat di atas sudah memenuhi maka langsung saja daftarkan halaman kamu ke adbreaks dengan cara seperti berikut ini.


  1. Masuk ke halaman Facebook yang kamu kelola kemudian cari icon Pengaturan. Klik bagian pengaturan.
  2. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman pengaturan, nah pada bagian ini silakan cari menu Monetization. Klik, dan amati ketiga submenu lainnya.
  3. Terdapat tiga menu yang kamu amati di antaranya. ''Ad Break", "Payout setting", dan "Eligibility"
  4. Sebelum mengatur jeda iklan pada video yang kamu upload di halaman sebaiknya pergi dulu ke menu Eligibility. Tujuannya untuk melihat apakah halaman kamu sudah siap untuk dimonetisasi.
  5. Jika layak, maka langkah yang ditunggu-tunggu adalah memasang iklan pada video kamu, caranya masuk ke menu Ad Break. Dan tentukan jeda iklan pada video yang kamu upload.
  6. Dan yang terakhir pada menu Payout Setting digunakan untuk mengatur Pembayaran. Kamu bisa menggunakan Paypal, Transfer Bank.

Cara Memperoleh dan Pembagian Hasil Uang dari Halaman Facebook


Jika semuanya sudah berjalan dan proses penempatan iklan pada video sudah sesuai maka langkah selanjutnya adalah melihat hasil dari video yang kamu upload. Perolehan hasil yang kamu dapat tidak 100% kamu terima karena pembagian di bagi 2. 55% untuk pemilik halaman dan 45% untuk pihak facebook.


Tips Upload Video Adbreaks dan Anti Banned Admin


Tips adbreaks ini mahal saya dapatkan dari suhu adbreaks.
  1. Usahakan pada satu halaman terdapat dua Admin atau lebih. Tujuannya supaya jika terkena banned maka ada Facebook lainnya yang mengelola.
  2. Usahakan pada satu video memiliki view 15-30K tampilan.
  3. Rajin upload video ke fanpage.
  4. Nama halaman tidak lebih dari 20 karakter
Dilarang untuk Upload atau Mengunggah Video
  1. Program acara TV terkenal seperti: Got Tallen, Bola, NBA, Anime etc.
  2. Semua jenis musik kecuali non copyright
  3. Video YouTube terkenal
  4. Video Artis/Tokoh
  5. SARA (SUKU, AGAMA, RAS dan Antargolongan)

Demikian pembahasan mengenai cara daftar adbreaks dan cara mendapatkan uang dari facebook. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan pada kita semua. Ayo segera daftar adbreaks mumpung peraturannya belum ketat atau seketat youtube. Kamu juga boleh mengambil video dari Youtube secara bebas (Tanggung jawab dipegang masing-masing) sekian terimakasih.