Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 (1442 H)

Sebentar lagi bulan Ramadhan tepatnya jatuh pada bulan Mei. Jika membahas ramadhan pasti tidak jauh dari kata jadwal Imsak. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membawakan jadwal imsakiyah Ramadhan 2019 Masehi / 1440 Hijriyah format PNG dan PCD. Karena jadwal ini sangat penting maka dari sekarang kita harus mempersiapkan.

Marhaban yaa Ramadhan sambutan penuh bahagia karena kita masih bisa dipertemukan dengan bulan suci kali ini. Namun supaya ibadah di bulan suci Ramadhan ada baiknya sobat memiliki jadwal lengkap seperti jadwal buka puasa dan jadwal imsak.

Baca Juga: Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan Terbaru

Rasanya rindu dengan ngabuburit bareng teman, keliling kampung membangunkan warga supaya sahur tepat waktu. Supaya ibadah puasa lebih disiplin akan waktu kita diharuskan memiliki jadwal imsak, tujuannya supaya kita tahu batas sahur menurut pemerintah.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019 / 1440 H


Berbicara waktu imsak sudahkah sobat mengerti maksud dari kata imsak? Pasti sobat mengira bahwa waktu imsak adalah waktu di mana kita tidak boleh untuk makan dan minum lagi. Dugaan sobat salah.

Sebenarnya waktu imsak digunakan untuk mewaspadai waktu subuh yang tiba-tiba. Imsak digunakan sejak era kenabian untuk membantu masyarakat. Jadi waktu imsak sendiri artinya waktu siaga dalam memasuki waktu subuh.

Dilansir dari tirto, waktu Imsak dibuat sejak era Muhammad Ali tepatnya dua tahun sebelum meninggal dunia. Kemudian jadwal imsakiyah ini diperkenalkan ke Mesir pada Ramadhan 1846 Masehi / 1262 Hijriyah.

Jadwal imsakiyah juga biasanya digunakan untuk ladang promosi produk tertentu oleh pembuat, tujuannya supaya terkenal bahkan sampai ada yang membeli.

Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mendapatkan jadwal imsakiyah 2019 silakan hubungi nomor whatsapp admin 087881268098. Dengan catatan membayar seikhlasnya guna biaya untuk membeli kepentingan lainnya. Admin sendiri menulis di blog tidak dapat apa-apa tujuannya membantu seksama saja.

Dalam informasi jadwal imsakiyah sobat juga bisa melihat jadwal imsak di bawah ini. Berdasarkan sumber sari pemerintah. Silakan cari kota masing-masing. Ini sudah mencakup semua kota yang ada di indonesia.


Baca Juga: Persiapan Ramadhan Pentingin Persiapkan dari Sekarang

Demikian postingan mengenai download jadwal imsakiyah Ramadhan 2019 Masehi (1440 hijriyah). Semoga makin membantu bagi kita semua.