Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

✓ [2022] Cara Menerima Pembayaran Google Adsense melalui OVO

Selamat pagi sahabat blogger, youtuber dan semua profesi yang bekerja sebagai mitra Google Adsense. Membahas google adsense tidak ada habisnya mulai dari cara daftar google adsense untuk blog supaya diterima hingga mendapatkan verifikasi kode pin sampai gajian. Jika sebelumnya sobat masih pemula dalam dunia adsense khususnya penasaran tentang masalah pembayaran yang dikirim kepada kita.

Google adsense biasanya membayar publishernya melalui beberapa metode seperti melalui western union, payooner, bank transfer dan lainnya. Sudah tidak asing lagi jika mendengar metode pembayaran menggunakan transfer bank dan WU maka sekarang admin akan membahas cara menerima pembayaran google adsense melalui ovo.

keutamaan ovo selain efisien digunaka ovo juga sudah support digunakan untuk menerima pembayaran jalur internasional contohnya menerima pembayaran paypal atau digunakan untuk withdraw dollar paypal ovo dalam bentuk IDR (Indonesian Rupiah). Selain itu ternyata ovo juga bisa ditambahkan ke dalam pembayaran akun google adsense untuk merima gaji para publisher.

Sebelum melanjutkan ada baiknya sobat mengetahui keunggulan ovo ini, salah satu keutamaan ovo adalah ketika menerima pembayaran tidak dikenakan potongan sepeserpun, jika digunakan untuk transfer ke semua bank indonesia tidak perlu biaya fee atau potongan. Yang lebih utama adalah yaitu cara pendaftaran ovo sendiri hanya cukup di rumah saja, dengan melalui aplikasi ovo sobat sudah bisa mendaftar sebagai nasabah ovo.

Namun harap diketahui, karena ovo masih terbilang baru pasti memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Kekurangan ovo sendiri yaitu jika status akun ovo belum terhubung dengan KTP maka hanya bisa menyimpan dana maksimal Rp. 2.000.000 saja. Jika status akun sudah primer atau sudah diverifikasi dengan ktp maka limit penyimpanan bertambah maksimalnya yaitu Rp. 10 juta, jadi yang tadinya 2 juta saja jika sudah diverifikasi mampu menampung dana sebsedar 10 juta.

Nah artinya bagi sobat blogger atau youtuber yang mendapatkan gaji atau penghasilan dari google adsense di atas 10 juta per bulan maka tidak disarankan untuk menggunakan ovo untuk menerima pembayaran, silakan gunakan metode lain seperti bank. Tapi jika penghasilan sobat di bawah 10 juta dari google adsense silakan gunakan ovo saja, karena efisien dan simple.

Solusi bagi sobat yang tidak memiliki rekening bank karena kendala di bawah umur atau di wilayah sobat tinggal tidak ada cabang bank untuk membuat rekening. Nah, dengan ovo sobat tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota untuk membuat rekening bank. pertimbangkan sendiri oleh sobat lebih memilih menggunakan bank atau ovo, admin sendiri merekomendasikan sobat memakai ovo saja jika memang sobatr setiap hari sibuk.

Apakah saldo ovo dari hasil google adsense bisa dikirim ke rekening BRI, BCA, MANDIRI dan semua bank indonesia lainnya? Ya, seperti yang sudah admin sebutkan di atas. Keunggulan ovo sendiri yaitu bisa transfer uang ke semua bank indonesia tanpa biaya, kan biasanya perlu Rp. 6500 jika beda bank atau kirim antar bank.

Sudah tidak sabar bagaimana cara menambhkan ovo untuk pembayaran google adsense? Maki kita simak baik-baik caranya.

Cara Menerima Pembayaran Google Adsense melalui OVO


Sebelumnya jika sobat belum memiliki ovo silakan daftar dulu, download aplikasi ovo di playstore kemudian lanjut ke proses registrasi, untuk persyaratannya cukup Email, Nomor HP dan e-KTP saja. 
Jika usia sobat di bawah umur sobat bisa meminta tolong orang tua untuk mendaftar ovo, jadi nanti orang tua sobat yang sobat daftarkan. Data-datanya berupa ktp dan nama akun ovo samakan saja dengan data orang tua. Anggap saja sobat sudah memiliki akun ovo. Langkah menambahkan ovo ke google adsense.

Langkah Withdraw Google Adsense melalui OVO

  1. Login ke akun Google Adsense sobat, kemudian masuk ke menu Pembayaran atau Payment. Klik Tambahkan Metode Pembayaran / Add Metode Payment.
  2. Masukkan Nama Lengkap sesuai dengan KTP dan akun OVO sobat. Hati-hati jangan sampai ada yang salah.
  3. Pada bagian bank silakan pilih BANK NATIONAL NOBU.
  4. Pada bagian nomor rekening silakan ini dengan nomor HP sobat yang didaftarkan ke OVO tadi. Cara penulisannya diawali dengan 9 + nomor hp. Contoh: saya mendaftarkan ovo dengan nomor 087881268098 jadi cara penulisannya seperti berikut ini 9087881268098 (JANGAN SAMPAI SALAH!!!)
  5. Pada tahap ini sebenarnya sudah selesai hany saja sobat wajib memverifikasi ovo dengan akun google adsense sobat, tujuannya sudapa ovo dan akun GA sobat terintegerasi / syncron / terhubung. Jadi cara memverikasinya cukup memasukan 3 digit angka yang dikirim oleh google adsense ke akun ovo sobat..... Tunggu maksimal 3 hari google adsense akan mengirim pembayaran sebesar -Rp. 1000. Adsense akan mengirim pembayaran di bawah 1000 rupiah.
  6. Setelah beberapa hari atau sudah ada notif pada aplikasi ovo tentang riwayat pembayarn google adsense maka silakan periksa. 3 digit angka yang sobat terima tersebut silakan gunkan untuk memverifikasi ovo pada akun adsense.
  7. Silakan masuk ke akun adsense untuk memverikasi pergi ke menu Pembayaran. Kemudian masukkan 3 digit angka yang sobat terima tadi, input di kotak area atau biasa scroll ke bawah cari angka yang sama. Jangan sampai salah memilih angka verifikasi, jika sudah klik Verif.
  8. Tahap verifikasi sudah berhasil. Sekarang sobat sudah bisa menerima pembayaran google adsense melalui ovo.
Kesimpulan: Cara menambahkan ovo ke dalam pembayaran akun google adsense ini hanya sebagai alternatif saja. Biasanya masih banyak yang tidak memiliki rekening bank jadi jalan terbaik bisa memakai ovo ini. Akan tetapi harus sobat ketahui  rekening ovo ini hanya berbentuk virtual atau tidak memiliki bentuk fisik kartu debit untuk mengambil uang melalui atm. Adapun bentuk fisiknya tapi sobat harus mengambilnya di cabang tertentu. Jadi jika sobat ingin mencairkan saldo ovo hasil gajian google adsense sobat bisa meminta tolong kepada orang tua atau saudara terdekat yang memiliki rekening bank.

Baca Juga: 
Demikian penjelasan lengkap mengenai pembayaran google adsense, ini hanya seksedar wawasan saja, sobat bisa mencobanya jika masih penasaran. Menurut admin cara menerima pembayaran google adsense melalui ovo ini sangat rekomendasi. Silakan coba dan jangan lupa berkomentar di bawah ini supaya admin tetap terus menulis cara-cara terbaru tentang dunia internet marketing, semoga bermanfaat bagi kita semua sahabat di manapun kalian berada.